Labels

Rolls Royce Sweptail Menjadi Mobil Sedan Termahal Didunia - Spesifikasi & Harga

Membahas mobil sultan dari pabrikan terkenal memang tidak ada habisnya, salah satunya pabrik asal inggris yaitu rolls royce. kendaraan mewah satu ini.

rolls royce sweptail spesifikasi dan harga
Rolls Royce Sweptail

Membahas mobil sultan dari pabrikan terkenal memang tidak ada habisnya, salah satunya pabrik asal inggris yaitu rolls royce. Produsen kendaraan mewah satu ini memang selalu menarik perhatian khalayak dari barang yang diproduksinya.

Baca Juga: Rolls Royce Wraith: Review Sedan Coupe Pabrikan Rolls Royce - Spesifikasi & Harga


Rolls Royce Sweptail menjadi salah satu produk gila termewah yang pernah ada. Mengawali debutnya pada 2017, mobil ini menjadi bentuk representatif dari rolls royce phantom coupe yang sama-sama menjadi mobil premium dua pintu.

Baca Juga: Bentley Mulsanne: Review Rival Sengit Rolls Royce! Spesifikasi & Harga


Rolls royce sweptail harga rupanya sangat mahal, bahkan dengan harga tersebut mobil ini menjadi salah satu jajaran mobil termahal didunia. Harga sweptail dibanderol sebesar Rp 166,2 milyar, sungguh harga yang sangat fantastis. 


Butuh waktu 4 tahun untuk menyusun satu unit rolls royce sweptail, karena memang untuk mencapai gaya yang maksimal dengan sangat detail membutuhkan proses pengerjaan menggunakan tangan, hanya proses pengecatan yang menggunakan mesin. 

Baca Juga: Toyota Alphard - Harga All New Toyota Alphard 2021 - Spesifikasi Terlengkap!


Beberapa bagian dibuat dengan mengedepankan kemewahan dan kenyamanan penumpang, serta nilai fungsi yang tinggi. Fitur canggih juga disematkan demi mengikuti perkembangan globalisasi, tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Penasaran apa saja yang terdapat pada mobil ini?. Berikut spesifikasi rolls royce sweptail.

  • Exterior.

Untuk rolls royce sweptail exterior menumpahkan kesan mewah yang elegan, bahkan sangat unik. Bentuk bodynya dengan lekukan halus serta beberapa bagian dihiasi garis tegas, memberikan kesan maskulin pada sweeptail. 

Baca Juga: Rolls Royce Ghost 2021 Pamer Tampang, Segini Harganya! - Review Spesifikasi & Harga


Bentuk body yang mengusung tema coahcbuild dimana pelindung dan pengerajin bergabung dalam tema mobil klasik dengan part modern menjadi percampuran yang indah. Bagian depan yang sedikit berbentuk kotak saling berlawanan dengan bagian belakang yang membentuk lekukan halus. 


Dibagian depan terdapat gill chrome yang terpampang mewah seolah-olah memancarkan cahaya sendiri. Percampuran bahan fibercarbon yang ringan dan kuat serta alumunium yang kokoh memberikan interpretasi yang baik untuk kekuatan dan ketahanan pada rolls royce sweptail. 


Lampu depan dibuat dengan bentuk yang begitu klasik, berbeda dengan lampu belakang yang terlihat lebih modern dengan bentuk tajam. Pada bagian belakang ditutup dengan kaca berbentuk kerucut tumpul yang sangat unik. 

Baca Juga: Toyota Vellfire Menjadi Pesaing Toyota Alphard - Info Harga dan Spesifikasi Terbaru 2021


Pada bagian atap menggunakan kaca yang tidak terputus hingga mampu menyinari interior dengan cahaya alami. Ini merupakan DNA pembeda dari rolls royce lainya sehingga menjadi mobil dengan bentuk yang sangat langka. 


Ban yang digunakan merupakan tipe radial dengan ukuran velg kira-kira 20-21 inch dengan model alloy. Sistem pengereman pada kedua sisi depan dan belakang sama-sama menggunakan type ventilated disc. Ukuran mobil ini terbilang cukup besar untuk mobil sekelas coupe, rolls royce sweptail dimensi berukuran

  • Interior.

Rolls royce sweptail interior merupakan bentuk keanggunan dengan tema kesederhanaan, sehingga sangat elegan. Beberapa part bahkan disusun dengan berbagai macam bahan pilihan seperti kayu, alumunium, kulit, dan fibercarbon. 

Baca Juga: New Bentley Bentayga Speed: Mobil SUV Paling Kencang - Spesifikasi & Harga


Penggunaan kayu eboni makasar yang dipoles sedemikian rupa serta dilapisi dengan alumunium bertujuan untuk mencegah kayu mudah pecah jika terjadi benturan. Pada bagian tertentu diselimuti dengan kulit moccasin ringan dengan perpaduan warna gelap yang indah.


Kulit menghiasi bagian kursi, sandaran tangan, sekeliling fansia, dan setir. Perpaduan kayu dan kulit yang indah ini menggambarkan kapal pesiar dan bentuk klasik pada era 20 an, sangat premium dan unik untuk sweptail.

  • Mesin.

Penggunaan mesin rolls royce sweptail merupakan mesin yang memiliki performa cukup tinggi. Didesain dengan sigap untuk menerima rangsangan sehingga diharuskan memiliki daya ledak dan power yang cukup tinggi.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Sudah Tersedia di Indonesia, Begini Tampilanya!


Rolls royce sweptail mesin menggunakan mesin tipe V12 dengan kapasitas 6,75 L. Mesin sweptail serupa dengan mobil premium lainya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 338 kW / 1004 hp  dan torsi sebesar 1080 Nm. 


Rolls royce sweptail trasnmisi menggunakan 8 percepatan type otomatis racikan ZF. Penggunaan trasnmisi seperti ini mampu membawa sweptail melaju dengan kecepatan maksimal dan perpindahan gigi yang halus. Peluang terbesar anda mampu mencapai kecepatan maksimalnya.

Baca Juga: Toyota GR Yaris Akan Segera Masuk Ke Indonesia, Hanya Tersedia 125 Unit!


Rolls royce sweptail memang bukan mobil sembarangan, hanya mereka yang mau berusaha keras yang bisa memilikinya. Selain bentuk, fitur yang tersedia juga sangat relevan dengan harganya. Sudah kami ulas tuntas semuanya dalam artikel showroomotomotif, semoga informasi ini dapat mengobati rasa penasaran anda.

Rolls Royce Sweptail Menjadi Mobil Sedan Termahal Didunia - Spesifikasi & Harga
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan