Labels

Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T, Menjadi Mesin Pada Varian Pembuka! Berikut Ulasannya.

Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T akan menjadi topik perbincangan kita kali ini. Salah satu bagian terpenting dari toyota alphard kelas terendah ini

Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T akan menjadi topik perbincangan kita kali ini. Salah satu bagian terpenting dari toyota alphard kelas terendah ini menyimpan banyak persoalan yang membuat banyak orang mencari spesifikasinya.

Pasalnya ada beberapa orang mengira bahwa Toyota Alphard hanya menggunakan satu mesin saja pada varian yang berbeda. Padahal memang ada mesin yang sama pada varian tertentu, tetapi ada juga yang menggunakan mesin berbeda, contohnya pada varian kelas tertingginya. 

Pada varian ini alphard menyematkan mesin 2.5 L sebagai jantung pacunya. Ini sama seperti mesin yang digunakan pada varian satu tingkat di atasnya. Beberapa dari kalian pasti penasaran kan mengenai topik perbincangan kita. 

Sehingga pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kalian mengenai ulasan lengkap dari Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T yang merupakan varian terendah dari beberapa yang ada, untuk lebih lanjut simak paragraf selanjutnya.

Spesifikasi Mesin Toyota Alphard X. 

Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T, Menjadi Mesin Pada Varian Pembuka! Berikut Ulasannya.
Mesin Toyota Alphard

Mesin Alphard 2.5 X A/T

Mesin yang digunakan Alphard 2.5 X A/T merupakan jenis Petrol 2494 cc dengan 4 silinder segaris, 4 valve, DOCH. Setelah mendengar kapasitas mesinnya kalian jadi tahukan mengapa varian ini khas dengan angka 2.5 yang sebenarnya menjadi penanda kapasitas mesin yang dimiliki. 

Disematkannya mesin ini bukan berarti tanpa alasan, tentu mempunyai penyebab tertentu apalagi penggunaan yang diterapkan pada mobil dengan ukuran yang lebar dan besar. Bukan lain dan tidak bukan tentu harus mengandalkan tenaga yang power full dan tanggapan yang cepat. 

Performa Alphard 2.5 X A/T

Dengan mesin tersebut Alphard X A/T memiliki tenaga yang luar biasa, output power yang dikeluarkan sebesar 178 hp dengan torsi 234 Nm. Walaupun bentuk badannya yang bongsor, tenaga yang dihasilkan tetap prima dan responsif. 

Sehingga ini menjadi keunggulan dari Alphard yang mana tetap bisa menanggapi respon dengan cepat meskipun body yang dimiliki berbanding terbalik. Hal ini mendukung kenyamanan dari penumpang yang menjadi integritas utama dari mobil ini. 

Konfigurasi Alphard 2.5 X A/T

Selain itu konsumsi bahan bakar pada mesin tersebut cukup efisien, hal ini berkat sistem suplai bahan bakar yang menggunakan EFI. Sehingga mobil dengan rasio kompresi 10.4:1 mampu menanggulangi masalah keborosan konsumsi BBM.

Electronic Fuel Injectoin (EFI) yang mana menggunakan beberapa karburator untuk melakukan suplai bahan bakar. Peran karburator disini tentunya sangat penting, yaitu guna menyuplai bahan bakar dengan pas. Itulah mengapa mesin yang digunakan dapat mengkonsumsi bensin dengan sangat efisien. 

Transmisi Alphard 2.5 X A/T

Selain itu pada alphard model X ini didukung dengan transmisi otomatis dengan variable speed CVT. Transmisi yang serupa digunakan oleh MPV premium sekelasnya, yang mana mampu memindahkan gigi dengan sangat halus dan mendukung mendapatkan kecepatan maksimum.

Ban dan Velg Alphard 2.4 X A/T

Ban dan Velg
Ban    Radial R18
VelgAlloy 18 Inch

Untuk harga dari Alphard varian X ini dbanderol sebesar Rp 1,07 milyar OTR. Dengan harga segitu sudah sangat relevan dengan berbagai fitur yang ditawarkan, anda tidak akan menyesal jika harus mengeluarkan uang sebesar itu untuk membeli mobil semahal ini.

Nah akhirnya kita sudah mencapai akhir dari pembahasan kali ini yang ditekankan pada Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T, guna menjawab rasa penasaran pembaca setia artikel kami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Sekian.

Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T, Menjadi Mesin Pada Varian Pembuka! Berikut Ulasannya.
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan