Labels

Spesifikasi Toyota Nav1 Terlengkap, Mari Bernostalgia Bersama!

Toyota nav1 merupakan salah satu produk MPV yang menjadi andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam debut mobil dengan bentuk boxy. Diproduksi sejak ta

Toyota nav1 merupakan salah satu produk MPV yang menjadi andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam debut mobil dengan bentuk boxy. Diproduksi sejak tahun 2012 membuatnya memiliki sepak terjang yang cukup lama. Hingga pada akhir tahun 2016 secara resmi pabrikan memutuskan untuk tidak lagi memproduksinya meskipun spesifikasi toyota nav1 terbilang cukup baik untuk sekelasnya. 

Spesifikasi toyota nav1 sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat bagi para penggemar mobil MPV bongsor. Walaupun sudah tidak diproduksi, tetap saja masih ada yang mencarinya. Anda bisa mendapatkannya disalah satu showroom terdekat dengan kondisi seken. 

Baca Juga: Harga Toyota Nav1 Bikin Gagal Fokus! Alphard Low Budget.

Meskipun seken biasanya mobil produksi tahun lama lebih memiliki spesifikasi yang baik dalam hal kualitas seperti nav1. Jika dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru seperti sekarang-sekarang ini yang mana dalam hal tenaga dapat dikatakan kurang, dan kualitas dari bahan yang digunakan juga mulai menurun. Sehingga dapat dikatakan spesifikasi toyota nav1 lebih unggul dalam hal kualitas, meskipun dalam segi fitur masih terbilang sangat tertinggal. 

Sebenarnya ada apa, hingga membuat spesifikasi toyota nav1 dapat dikatakan lebih dari pada mobil produksi tahun-tahun sekarang?. Maka untuk menjawab itu semua, mari kita ulas spesifikasi toyota nav1 secara rinci dan keseluruhan. 

Spesifikasi Toyota Nav1 Secara Rinci dan Keseluruhan. 


spesifikasi toyota nav1, spesifikasi nav1

Toyota Nav1

Ekesterior 

Sebagai pembuka dari spesifikasi toyota nav1 kita bahas dari bagian kulitnya terlebih dahulu. Jika kita lihat secara seksama dengan memperhatikan detail-detail kecil dari mobil ini, dapat disimpulkan kalau bentuk bodinya terlihat cukup kaku. 

Baca Juga: Eksterior Toyota Nav1 Kalah Tampang Menang Fitur, Ulasan Lengkap!

Bongsor dengan sisi sedikit mengotak memperlihatkan kesan tertinggal seperti mobil-mobil era dahulu. Tetapi jika kita kembali melihat kemasa nav1 masih menjadi bintang, tampilannya tergolong mobil yang mengikuti perkembangan zaman. 

Hanya saja untuk saat ini jika dibandingkan dengan mobil keluaran masa kini, bisa dikatakan jadul. Untuk lebih dalam lagi mengenai spesifikasi eksteriornya kita akan coba membahas satu-satu mulai dari tampilan depan hingga belakang.

  • Depan

Melihat tampilan wajah mobil yang memiliki nama lain Toyota Noah ini terbilang cukup dimajukan oleh beberapa fitur yang tersedia. Selain itu bentuk moncong yang tidak terlalu panjang memberikan kesan minimalis dan sederhana.

Dibuktikan dengan penggunaan headlight adjustable yang mana menggunakan lampu model LED Projector sehingga memancarkan warna yang lebih terang. Ada juga Fog Light Front atau lampu kabut, berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang baik pada jalanan dengan jarak pandang yang minim. 

Baca Juga: Ini Dia! Kekurangan Toyota Nav1: Beberapa Dari Kalian Pasti Belum Tahu.

Tampilan grill chrome berkolaborasi dengan lubang udara dibawahnya, dan juga wadah fog light yang dibuat lebih masuk kedalam dengan garnish sebagai finishing yang menarik membuatnya benar-benar mengikuti perkembangan zaman. 

  • Samping 

Bergeser sedikit ke sisi bagian samping yang mana terlihat benar-benar sederhana hingga dapat dikatakan sangat monoton. Pada bagian samping rupanya nampak sedikit yang perlu kita bahas, karena tidak begitu banyak bagian baik dalam segi fitur maupun part. 

Untuk spesifikasi toyota nav1 pada bagian samping ini hanya terdapat lekukan halus yang terlihat dan itu tidak begitu menonjol. Lalu dalam segi fitur terdapat hal yang menarik yaitu penggunaan spion dengan model Electric Mirror, sehingga kesan modern sangat terasa pada sisi samping. 

  • Belakang

Pada bagian belakang sebenarnya hampir mirip dengan bagian depan dan sedikit lebih banyak yang dibahas dari pada bagian samping. Pada bagian ini terdapat beberapa tambahan lampu dan part yang mana terlihat lebih elegan.

Penggunaan lampu jelas sudah lain dan tidak bukan menggunakan model LED bersuhu warna lebih tinggi dari biasanya, ada tambahan sedikit yaitu lampu reflektor yang membuat kendaraan dibelakang nav1 lebih berhati-hati dan awas ketika terjadi pengereman mendadak. 

Yang membuatnya lebih menarik lagi yaitu adanya Spoiler pada bagian atas yang memberikan efek kemudahan untuk gerak aerodinamis. Fitur ini juga memberikan kesan sporty pada toyota nav1 sehingga lebih gagah. 

Interior 

Lanjut kebagian dalam dari toyota nav1 yang mana dari spesifikasi nav1 ini merupakan bagian yang memiliki banyak fitur. Pada dasarnya kabin nav1 lebih mengedepankan segi kenyamanan yang mana merupakan kunci utama dari sebuah mobil MPV.

  • Kondisi Kabin yang Cukup Lega.

Mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini memiliki dimensi berukuran 4.600 x 1.695 x 1.850 mm dengan berat  1580 Kg yang mana jika kita masuk kendala mobil nav1 akan terasa sangat lapang, sehingga memudahkan terjadinya aktivitas didalam mobil.

Baca Juga: Interior Toyota Nav1 Review Terlengkap, Ini Bakalan Bikin Kalian Terpukau!

Untuk anda yang sedang mencari mobil yang relevan untuk mengangkut penumpang dengan jumlah banyak atau mobil yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, toyota nav1 bisa menjadi salah satu opsi terbaik yang dapat anda pilih.

  • Fitur Peredam Suara yang Patut Di Acungi Jempol

Pada mobil besar seperti nav1 pastinya untuk interior sudah dilengkapi dengan peredam suara guna memberikan kenyamanan yang lebih. Fitur ini bekerja dengan menyaring kebisingan yang ada diluar lalu meredamnya, dengan demikian suara yang masuk ke kabin akan lebih minim. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav1: Layak Untuk Anda Jadikan Pertimbangan Sebelum Membelinya!

Menjadikan mobil ini sebagai rumah kedua atau tempat lain untuk beristirahat, apalagi untuk anda yang sangat padat jam kerja sehingga tidak memiliki waktu cukup untuk beristirahat. Toyota nav1 sudah didesain untuk mengatasi semua permasalahan itu. 

  • Fitur Interior yang canggih
Beberapa fitur interior terbilang cukup canggih dan modern sehingga memberikan kesan kemajuan pada bagian interiornya, diantaranya sebagai berikut:

Fitur Interior Toyota Nav1
AC 
Spedometer
Tombol Multi Fungsi
7 Kursi penumpang (2 rotary seat)
AirBag pada bagian depan
Seat Beltz
Soket USB
Layar Comand
CD/DVD
Audio 2DIN

Mesin 

Mesin toyota nav1 menggunakan jenis 3ZR-FAE  dengan kapasitas mesin mencapai 2.0 liter dengan 4 silinder perkatup. Mesin ini mampu mengeluarkan power sebesar 158 PS pada putaran 6200 rpm dan Torsi sebesar 186 Nm pada 1956 rpm. 

  • Transmisi

Untuk transmisi disematkan automatic type CVT dengan 7 percepatan. Dengan transmisi model tersebut anda bisa mencapai kecepatan maksimal tanpa terasa hentakan yang berlebih karena perpindahan gigi yang sangat halus.

  • Sasis
Selain beberapa fitur kenyamanan diatas, peran sasis yang mana menjadi kaki-kaki dari toyota nav1 juga penting. Guncangan akan diminimalisir sedemikian rupa sehingga tidak begitu terasa sampai kedalam kabin. Untuk lebih lanjut lagi mengenai sasis, kami sajikan dalam bentuk tabel dibawah ini.

Sasis
Suspensi Depan     MacPherson Strut
Suspensi Belakang       Torsion Beam
Rem Depan  
Ventilated Disc
Rem BelakangLeading – Trailing Drum Brake

Velg dan Ban
Velg         Alloy 15 Inch
BanRadial (R15)


Varian dan Harga

Untuk harga toyota nav1 untuk saat ini tergolong abu-abu, karena hanya bisa didapatkan dalam kondisi sekon. Untuk harganya juga biasanya menyesuaikan varian dari toyota nav1 itu sendiri, untuk lebih jelasnya bisa simak tabel dibawah ini.

Varian dan Harga Toyota Nav1
Toyota Nav1 G A/TRp 401.550.000
Toyota Nav1 V Limited A/TRp 420.900.000

Nah itu tadi ulasan lengkap interior toyota nav1 yang semoga saja bisa memberikan jawaban atas pertanyaan anda selama ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, sekian. 

Spesifikasi Toyota Nav1 Terlengkap, Mari Bernostalgia Bersama!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan