-->

Labels

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T, Terbaru dan Terlengkap Abad Ini, Simak Lebih Lanjut!

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T rupanya sedang dicari banyak orang, bahkan kamipun sampai ikut merasa penasaran akan hal tersebut.

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T rupanya sedang dicari banyak orang, bahkan kamipun sampai ikut merasa penasaran akan hal tersebut. Memang mobil satu ini menjadi primadona bagi masyarakat indonesia, berkat kemewahan dan kenyamanan yang diberikan.

Banyak sekali orang yang menginginkan Toyota Alphard Q menjadi kendaraan pribadinya. Maka dari itu, mereka berusaha mencari informasi yang valid mengenai spesifikasi, dan harga yang tentunya menjadi pertimbangan penting sebelum membeli mobil tersebut. 

Kebetulan sekali kami baru saja melakukan survei langsung kelapangan untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada para pembaca setia artikel kami,berkaitan dengan Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q terbaru.

Mengapa dikatakan terbaru? Karena memang MPV premium pabrikan Toyota satu ini selalu mendapatkan pembaruan dari pabrik. Hal tersebut berkaitan langsung dengan proses perkembangan globalisasi yang lambat laun semakin cepat, sehingga pabrikan juga harus memberikan sentuhan teranyarnya pada Spesifikasi mobil Alphard Q, entah itu bagian mesin, interior, eksterior, hingga sampai detail fitur yang harus memiliki nilai fungsional tinggi. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T Terbaru dan Terlengkap, Simak Lebih Lanjut!

Nantinya untuk soal Harga Toyota Alphard Q akan turut ikut naik, menyesuaikan dengan kondisi peningkatan yang diberikan pada mobil. Apalagi untuk varian Q sendiri merupakan yang tertinggi dari beberapa pilihan yang ada. 

Anda tidak perlu heran jika nantinya Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard Q tergolong mewah dan mahal. Hal tersebut tentunya sudah sangat sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan nantinya. Penasaran untuk kelanjutannya? Simak artikel dibawah ini!

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T Terbaru dan Terlengkap.

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T, Terbaru dan Terlengkap Abad Ini, Simak Lebih Lanjut!
Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Spesifikasi Toyota Alphard 3.5 Q Secara singkat

Berbicara mengenai spesifikasi dari Alphard Q terbaru terbaru 2021 tentunya akan mencakup banyak hal, mulai dari bagian luar hingga bagian dalam sampai detail terkecil akan kita bahas. Kita pastikan dulu sebelumnya, bahwa anda semua sudah tidak asing lagi dengan kendaraan satu ini bukan. 

Terlihat jelas jika kita semua sudah melihat bagian depan dari mobil ini, berupa grille palang yang lebar dan megah dan beberapa lampu dengan desain modern mempergagah tampang dari Alphard Q. Selain itu bentuknya yang Boxy dan lebar juga menjadi ciri khas yang sudah pasti akan selalu dihafal orang. 

Baca Juga: Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan Harga Terbaru, Review Terlengkap!

Fitur yang digunakan juga pastinya sudah sangat amat canggih, mulai dari pintu yang bisa ditutup dengan model sentuh, spion electric, crash sensor, dan lain sebagainya yang tentunya bisa anda gunakan untuk mengurangi beban. 

Dari segi keyamanan dapat dikatakan bahwa toyota alphard Q mampu menjadi rumah kedua bagi kita yang memiliki jam terbang sibuk. Hal tersebut didukung oleh beberapa fitur yang tersedia, diantaranya peredam suara, kursi yang nyaman, beberapa fitur kenyamanan, dan lain sebagainya. Semua itu nantinya akan memanjakan para penumpang agar lebih rileks dalam berkendara. 

Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Untuk soal harga terbaru dari Toyota Alphard 3.5 Q dibanderol Rp1.99 milyar, OTR jakarta. Terdengar sangat mahal memang, tetapi itu nanti bakal sepadan dengan apa yang akan kita dapatkan nantinya.

Jikalau anda menemukan perbedaan harga dengan data yang kami berikan, hal tersebut sangat mungkin terjadi. Karena tiap regional memiliki harga resmi yang berbeda-beda, tetapi perbedaan tersebut tidak akan jauh dengan on the road daerah ibu kota. 

Spesifikasi Eksterior Toyota Alphard 3.5 Q A/T  

Untuk mengawali spesifikasinya ada baiknya kita mulai dari bagian yang palig luar terlebih dahulu, yaitu eksterior toyota alphard 3.5 q. Dapat kita lihat pada bagian satu ini memang terlihat sangat mengedepankan penampilan yang mewah sedikit formal, sehingga sangat cocok dibawa dalam berbagai aktivitas. 

Dimensi

Jika kita melihat secara seksama, Toyota Alphard 3.5 Q memiliki body yang panjang dan lebar. Semua itu didesain untuk mencukupi kebutuhan yang akan memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Berikut rincian ukurannya secara detail!

Dimensi Toyota Alphard 3.5 Q 
Panjang4.945 mm
Lebar1.850 mm
Tinggi1.895 mm
Ground Clearance160 mm

Depan

Untuk bagian depan dari Spesifikasi Eksterior Alphard Q pastinya dihiasi dengan berbagai macam ornamen-ornamen menarik. Diantaranya yaitu, grill dengan aksen chrome dibuat memalang vertikal memberikan efek megah dan ganas serta menjadi ciri khas dari mobil ini. 

Selain itu, desain headlamp adjustable dibuat lebih sinis dengan teknologi LED Projector supaya mampu memancarkan warna dengan suhu warna lebih tinggi dan juga tampilannya yang dibuat lebih modern. 

Baca Juga: Eksterior Toyota Alphard 2.5 G A/T, Review Terbaru dan Ulasan Terlengkap!

Ditambah lagi dengan adanya Fogh Ligt atau lampu kabut guna mempermudah pengemudi melewati jalanan yang minim jarak pandang. Bentuknya yang sedikit mengkerucut dibuat agak menjorok kedalam menambah kesan variasi yang maksimal. 

Samping

Beralih kebagian samping dari mobil alphard q, yang mana terlihat bentuk yang begitu jelas dan beberapa fitur turut serta disematkan meskipun tidak sebanyak yang kita kira. Kesan boxy yang dipadukan dengan lekukan halus pada sisi samping nampak lebih berotot, sehingga sangat terlihat maskulin. 

Pada bagian ini tersemat teknologi modern berupa Electric Mirror yang dapat dioprasikan secara otomatis. Pengemudi tinggal menekan tombol yang sudah disediakan, nantinya spion akan membuka dan menutup dengan sendirinya. 

Baca Juga: Eksterior Toyota Nav1 Kalah Tampang Menang Fitur, Ulasan Lengkap!

Selain itu, pada bagian ini terlihat kaki-kaki dari Alphard Q. Penggunaan ban Radial dengan ukuran R18 dan Velg Alloy berdiameter 18 inch dipilih agar mampu berakselerasi dengan baik khususnya pada jalanan perkotaan yang halus. 

Belakang

Pada bagian ini di isi dengan lampu-lampu yang tentunya sudah menggunakan teknologi LED dan memiliki fungsinya masing-masing. Dipilihnya lampu pada bagian belakang dengan teknologi tersebut bertujuan untuk mampu memberikan rangsangan lebih pada pengemudi kendaraan lain dibelakangnya, agar tetap waspada dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Eksterior Toyota Voxy: Tak Kalah Keren Dengan Milik Alphard!

Selain itu, ada juga garnish pada pintu yang tampak menghiasi bagian belakang agar tetap tampil futuristik. Garnish tersebut didesain menyatu dengan frame dari stop lamp, sehingga nampak lebih modern dan dinamis. 

Untuk mendukung kedinamisan yang terjadi pada lini buritan, pabrikan memberi sentuhan spoiler pada bagian atas dan bumper pada bagian bawah. Selain mempermudah gerak aerodinamis, desain dari kedua part tersebut memberikan kesan lebih sporty pada Alphard Q

Varian Warna

Varian Warna Toyota Alphard 3.5 Q 
1Black
2Graphite Metallic
3Steel Blonde Metallic           
4White Pearl

Agar lebih mudah dalam memahaminya, berikut kami sajikan dalam tabel Spesifikasi Eksterior Toyota Alphard 3.5 Q A/T.

Spesifikasi Eksterior Toyota Alphard 3.5 Q
1Lampu LED (Depan, Belakang)
2Fogh Light
3Spion Electric
4Spoiler

Spesifikasi Interior Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Berlanjut kebagian dalam, yaitu Spesifikasi Interior dari Mobil Alphard Q. Pada bagian kabin dari mobil ini benar-benar terasa premium, susunan bagian dalam dan permainan warna oleh pabrikan dibuat se apik mungkin dengan pertimbangan yang matang. 

Mengusung tema Delightful of Journey, membuatnya tampil percaya diri dengan ornamen kayu pada bagian tertentu. Penggunaan aksen brown olive ash brull wood grain dengan dominasi warna hitam, semakin menambah kemewahan dari interior yang digunakan alphard Q. 

Baca Juga: Interior Toyota Nav1 Review Terlengkap, Ini Bakalan Bikin Kalian Terpukau!

Pada bagian dashboard dilengkapi beberapa fitur canggih, seperti spedometer, tachometer, pengingat penggunaan bahan bakar dan beberapa fitur canggih lainnya yang serupa. Semua sudah menggunakan teknologi digital, sehingga lebih akurat dalam menunjukan angka.

Ditambah lagi beberapa part Entertainment yang digunakan, beberapa diantaranya yaitu Layar Comand dengan teknologi touch screen. Memiliki fungsi sebagai media hiburan atau hanya sekedar pelengkap navigasi. Lalu audio with speaker, soket USB, Bluetooth, dll. 

Beralih kebagian setir yang mana terlihat beberapa tombol multi fungsi. Tombol tersebut dapat digunakan oleh pengemudi untuk mengaktifkan beberapa fitur yang tersedia dengan mudah, tanpa harus melakukan gerakan yang lebih, cukup mengandalkan satu jari maka berbagai macam fitur dapat dikendalikan. 

Mengenai kursi yang digunakan, tentunya sudah sangat nyaman sekali bagi para penumpang. Dengan kapasitas maksimal mencapai 7 orang, kursi dengan sandaran kaki dan tangan sekaligus sebagai sekat ini dilapisi dengan bahan material kulit pilihan. Sehingga sangat cocok untuk anda yang sering melakukan perjalanan jauh dan tidak menginginkan rasa lelah yang berlebih. 

Baca Juga: Interior Toyota Alphard 2.5 X A/T, Review Lengkap Dengan Kelengkapan Fitur!

Bahkan untuk interior dari Toyota Alphard Q, dapat dikatakan sebagai rumah kedua. Selain karena kursi yang nyaman, ternyata teknologi kedap suara yang digunakan juga mampu menghalau kebisingan dari luar dengan maksimal. 

AC Plasmacluster yang digunakan juga mampu menyaring bakteri, virus, kuman, dan beberapa ion negatif lainnya yang dapat membahayakan penumpang. Hal ini juga mempengaruhi keyakinan dari para calon pembeli agar lebih mantap memilih kendaraan sehat untuk keluarga. 

Spesifikasi Interior Toyota Alphard 3.5 Q
17 Kursi yang nyaman
2Air Bag
3Pendingin Kabin
4Layar Monitor (Sentuh)
5Audio 2DIN
6Speaker
7Power Stering

Spesifikasi Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Beralih kebagian paling penting dari mobil ini, yaitu Spesifikasi Mesin Toyota Alphard 3.5 Q Executive Lounge. Tentunya mengenai dapur pacu yang digunakan pastinya sangat mumpuni, apalagi untuk mobil panjang dan lebar. Sudah pasti tenaga yang digunakan akan sangat besar, untuk menunjang kecepatan mobil. 

Mesin Toyota Alphard 3.5 Q

Toyota Alphard Q menggunakan mesin 3.5L Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve DOHC, berkapasitas 3.494 cc. Merupakan mesin dengan kapasitas yang cukup besar, sama seperti yang digunakan MPV premium lainnya. 

Transmisi Toyota Alphard 3.5 Q

Nantinya mesin tersebut akan dijodohkan dengan Transmisi CVT Otomatis Girbox 8 percepatan, dengan begitu ini akan menjadi perpaduan yang sangat luar biasa untuk mencapai kecepatan maksimal. Transmisi dengan model tersebut sebenarnya sudah banyak digunakan pada mobil-mobil kelas mewah. Selain untuk menunjang kecepatan, juga untuk mempermudah pengemudi dalam mengatur tingkatan kecepatan. 

Performa Toyota Alphard 3.5 Q 

Dari pasangan transmisi dan mesin dari mobil alphard Q, nantinya akan menghasilkan performa yang sangat luar biasa. Untuk tenaga yang mampu dikeluarkan secara maksimal mencapai 296 hp pada putaran 6000 rpm, lalu Torsi maksimal yang mampu dikeluarkan 361Nm pada 4100 rpm. Tak perlu diragukan lagi soal dapur pacu yang digunakan, selain kencang mobil ini nantinya juga sangat responsiv walaupun memiliki body yang cukup besar. 

Baca Juga: Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T, Menjadi Mesin Pada Varian Pembuka! Berikut Ulasannya.

Meskipun mesin yang digunakan berkapasitas besar, anda tidak perlu khawatir lagi soal keborosan bahan bakar. Sistem suplai yang digunakan pada alphard q berteknologi EFI, yang nantinya bekerja dengan cara mengalokasikan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan. 

Spesifikasi Mesin Toyota Alphard 3.5 Q
Mesin3.5L Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve DOHC
Kapasitas3.494 cc
TransmisiCVT Otomatis 8 Speed
Jenis Penggerak2 WD
Sistem Suplai Bahan bakarEFI

Suspensi Toyota Alphard 3.5 Q 
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
Jenis ShockbreakerTorsion Bar

Fitur-Fitur Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Pada bagian Spesifikasi Fitur yang digunakan oleh Mobil Alphard Q, tentunya sudah sangat canggih mengikuti perkembangan zaman. Segala fitur yang sangat kaya akan fungsional sudah tersedia pada unit, anda tinggal menikmati dengan fungsi masing-masing.

Baca Juga: Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T Terbaru, Harga Tinggi Benefit Banyak, Ulasan Terlengkap!

Untuk soal fitur alphard 3.5 q sebenarnya terbagi menjadi 3 komponen, yaitu Fitur Keselamatan, Fitur Kenyamanan, dan Fitur Keamanan. Kami akan ulas satu persatu secara rinci agar mudah dipahami oleh para pembaca 

Fitur Keselamatan Toyota Alphard 3.5 Q

Fitur keselamatan pada mobil ini diperuntukan untuk mencegah, bahkan menanggul ulangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan oleh penumpang. Tentunya mengenai keselamatan, yang menyangkut soal nyawa. Lalu ada apa saja sih fitur keselamatan yang tersemat?

Fitur Keselamatan Toyota Alphard 3.5 Q A/T
1Air Bag
2Child Safety Locks
3Kantong Udara
4Anti Lock Braking System
5Brake Assist
6EBD (Electronic Brake Distribution)
7Sabuk Pengaman
8Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
9Sensor Parkir
10Crash Sensor
11Engine Check Warning
12Pelindung Benturan
13Pengingat Pintu Terbuka

Fitur Kenyamanan Toyota Alphard 3.5 Q

Fitur ini bertujuan untuk menunjang kenyamanan penumpang agar lebih rileks dalam berkendara. Para konsumen kebanyakan menjadikan hal ini sebagai alasan utama untuk membeli Alphard Q, karena memang merupakan bagian yang beda dari mobil lainnya. 

Fitur Kenyamanan Toyota Alphard 3.5 Q A/T
1AC
2Automatic Climate Control
3Pemanas
4Power Steering
5Ventilasi AC Belakang
6Engine Start Stop Button
7Adjustable Seats
8Kursi Pengemudi (ketinggian bisa disesuaikan)
9Spion Lipat Elektrik
10On Board Computer
11Power Outlet
12Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
13Lampu baca
14Headrest
15Arm Rest
16Cup Holder
17Bottle Holder
18Keyless Entry
19Layar Sentuh
20Radio AM/FM
21Sambungan Bluetooth
22Soket USB
23Speaker
24Audio 2 DIN

Fitur Keamanan Toyota Alphard 3.5 Q

Selain beberapa fitur diatas, alphard q tentunya juga dilengkapi dengan fitur keamanan agar lebih safety dalam berkendara. 

Fitur Toyota Alphard 3.5 Q A/T
1Central Locking
2Power Door Locks
3Anti Theft Device
4Engine Immobilizer

Bagaimana menurut kalian? Meskipun harganya mahal tetapi akan sepadan dengan rupa yang akan didapatkan. Tak perlu heran lagi jika Toyota Alphard khususnya varian Q memiliki harga yang sangat tinggi, hingga milyaran rupiah.

Nah akhirnya kita sudah sampai pada bagian akhir dari pembahasan kita mengenai seluruh Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T terbaru dan terlengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Sekian. 

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 3.5 Q A/T, Terbaru dan Terlengkap Abad Ini, Simak Lebih Lanjut!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan