Labels

5+ Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V, yang Harus Anda Ketahui!

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V rupanya merupakan informasi yang sangat penting sebagai kebutuhan utama sebelum meminang salah satu mobil andalan

 

5+ Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V, yang Harus Anda Ketahui!
Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V rupanya merupakan informasi yang sangat penting sebagai kebutuhan utama sebelum meminang salah satu mobil andalan pabrikan Honda. Dengan begitu para calon konsumen dapat dengan mudah memilih mobil sesuai dengan keinginan. 

Terutama terletak pada kelebihan Honda HRV, yang mana semakin hari semakin menunjukan sisi positif sebagai SUV mini andalan tanah air. Tak heran jika lambat laun konsumennya semakin meningkat pesat. 

Sedangkan untuk kekurangannya kebanyakan orang tidak begitu menyorot minus yang dimiliki mobil Honda HRV, padahal sama seperti kendaraan roda empat lainnya yang tentunya memiliki kekurangan. Hal ini berkat usaha pabrikan yang terus melakukan pembaruan terhadap produknya, sehingga mampu menutupi kekurangan itu semua. 

Lalu yang jadi pertanyaan, bagaimana Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V? inikah yang menjadi penyebab kebanyakan orang menjadikannya sebagai kendaraan pribadi? Langsung saja kita bahas pada paragraf selanjutya.

Kelebihan Honda HR-V

1. Desain SUV Mini Paling Keren

Hadirnya sebagai Crossover Modern di Indonesia sejak tahun 2014, menjadikannya paling unik diantara para pesaingnya yang lain. Megusung desain yang modern serta solid, seakan akan menjadi satu kesatuan yang mampu bersaing dengan SUV lainnya. 

Lekukan halus dan garis-garis tegas turut mewarnai body Honda HRV sehingga menimbulkan kesan maskulin dan sporty. Bentuknya yang mudah untuk melakukan gerak aerodinamis semakin mendukung untuk melaju dengan gesit dijalanan. 

Dibandingkan dengan para pesaingnya saat itu, Honda HRV lah yang paling keren. 

2. Desain Modern Dengan Segala Fitur Terkini

Untuk mendukung desain modernnya, HRV tak luput menyematkan berbagai fitur terkini demi mendukung eksistensi dipasaran indonesia. Seperti, Lampu dengan teknologi LED yang mana memiliki penerangan suhu warna tinggi, semakin memudahkan pengemudi dalam melihat jalanan. 

Desainnya yang tajam seakan menunjukan kendaraan kencang, berhasil mengikuti bentukan zaman modern. Kemajuan globalisasi yang sangat pesat rupanya tak menjadi penghalang untuk tetap eksis dan terkini.

3. Memiliki Dua Pilihan Mesin yang Luarbiasa

Dua pilihan mesin tersedia untuk para pelanggan agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ditenagai mesin Petrol dengan kapasitas 1.5L dan 1.8L sama-sama bertenaga dalam menerjang segala medan. 

Mesin dengan kapasitas 1.5L disematkan para varian Honda HR-V S, HR-V S CVT, HR-V E CVT, dan HR-V E Special Edition. Sedangkan untuk mesin dengan kapasitas 1.8L hanya disematkan pada varian tertingginya, yaitu Honda HR-V Prestige.

4. Kabin yang Minimalis dan Eksklusif

Beranjak pada sektor interior yang desainnya sangat layak untuk diacungi jempol. Mengusung tema Dinamis Solid, interior Honda HR-V memiliki keunggulan tersendiri dalam hal memanjakan penumpang. 

Tata letak part yang simetris dengan memadukan kesimpelan, berhasil membawa kepada seni Eksklusif. Walaupun tergolong mobil kelas mini, kenyamanan penumpang menjadi yang utama untuk sektor interior. 

Apalagi untuk varian tertingginya sudah dilengkapi dengan sunroof dan juga panel kulit. Sangat terasa untuk sentuhan mewah bukan?!

5. Fleksible Untuk Digunakan Kemana-mana

Bentuknya yang simpel dan juga cukup, mampu memberikan kelebihan tersendiri bagi para penggunannya. Tak terlalu minim dan juga tak terlalu berlebihan, mobil ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan pribadi, hingga mendatangi acara formal sekalipun. 

Untuk digunakan perjalanan jauh tentu tak kurang. Beberapa teknologi fitur canggih sudah siap mendukung perjalanan jauh anda, seperti halnya Paddle Shift dan juga Cruise Control. Anda sudah tidak akan merasakan kelelahan yang berlebih saat melakukan perjalanan jauh. 

6. Konsumsi BBM yang Irit

Meskipun disematkan mesin yang bertenaga serta responsif, pengguna sudah tidak perlu lagi merasakan kekhawatiran akan konsumsi bahan bakar yang begitu boros. Teknologi untuk menaggulangi permasalahan tersebut sudah tersemat pada Honda HR-V.

Sistem suplai PGM-FI dan juga fitur Drive By Ware berhasil menangani keborosan bahan bakar. Meskipun tenaga yang dikeluarkan cukup besar dan responsif, distribusi bahan bakar tetap dijaga seperlunya agar tidak terjadi penggunaan yang berlebihan. 

Kekurangan Honda HR-V

1. Kelengkapan Fitur Menjadikan Harga Semakin Mahal

Kekurangan yang pertama ini dapat kita lihat dari perbedaan antar varian, yang mana samakin banyak fitur canggih dan mewah yang tersemat maka harga yang ditawarkan juga turut menyesuaikan.

Terbukti pada varian tertinggi, yaitu Honda HR-V Prestige. Soal harga tentu saja paling mahal dengan kelengkapan audio sistem JBL, Panel Interior Kulit, dan Juga satu-satunya varian yang memiliki Sunroof. 

2. Mesin Dengan Kapasitas 1.5L Tergolong Biasa

Penggunaan mesin dengan kapasitas 1.5L tergolong sangat biasa sebagai SUV. Akan tetapi, jika kita membicarakan ukuran, kapasitas mesin dengan ukuran tersebut sudah cukup untuk menerjang berbagai medan.

Jika anda kurang puas, masih ada varian dengan kapasitas 1.8L yang dapat anda pilih sebagai opsi lain.

 3. Perubahan Desain Tergolong Minim

Berbagai jenis pembaruan sudah dilakukan oleh pabrik untuk menghasilkan kendaraan terbaik dan juga terbaru. Akan tetapi desain yang digunakan Honda HR-V masih tetap begitu-gitu saja, tak ada perubahan yang signifikan terhadap desain yang digunakan. 

Setelah anda mengetahui soal Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V yang tentunya menjadi salah satu faktor pengaruh angka penjualan dan menariknya minat para calon konsumen, berhasil menjawab semua pertanyaan yang selama ini menghantui pikiran. Mobil ini cocok untuk anda miliki, sekian.

5+ Kelebihan dan Kekurangan Honda HR-V, yang Harus Anda Ketahui!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan