Labels

Mobil Mr.Bean Diburu Para Kolektor Mobil Antik | REVIEW MINI MORRIS KLASIK

Akhir-akhir ini mobil klasik sedang hangat diperbicangkan, karena ke antikannya banyak orang yang ingin memiliki mobil klasik. Tidak terkecuali dari kalangan artis papan atas yang mulai menunjukan ketertarikanya terhadap mobil klasik.

Mobil klasik mempunyai aura tersendiri bagi para penggemarnya, mulai dari bentuknya, mesinya, kelangkaannya, keunikannya, hingga harganya yang kian lama semakin meroket sehingga mendatangkan keuntungan bagi para penggemar mobil klasik, karena harganya yang kian lama semakin meroket bisa menjadikan ladang investasi bagi para penggemar mobil klasik

kali ini showroom otomotif akan membahas tentang salah satu mobil klasik yang cukup banyak diburu oleh penggemar mobil klasik, langsung saja kita bahas.


mini merupakan salah satu perusahaan mobil yang cukup terkenal di era 60-an, pada awalnya mini  dijual oleh austin dan morris sehingga baru tercetuslah nama mini-minor. mini yang asli ternyata hanya memiliki 2 pintu saja.

mobil ini merupakan mobil pertama yang sukses sebagai mobil reli dan mendapatkan 4 kali juara yang di mulai dari tahun 1964-1967. dikarenakan banyak penggemarnya sehingga mobil reli ini berubah fungsi menjadi mobil kota, bahkan rowan atkinson pun menggunakan mini untuk keperluan syutingnya, sehingga mini sangat identik dengannya.

mobil ini menggunakan mesin A-series, 850-1275cc mesin 4 silinder segaris, untuk konfigurasi mesin 4 silinder segaris sangat cocok dipakai untuk mobil klasik, untuk mengejar keluaran tenaga dan torsi sehingga mampu ber-akselerasi dengan baik. Dengan menggunakan mesin 4 silinder segaris, mobil ini terasa lebih halus dari pada menggunakan mesin-mesin yang lainya. Pada umumnya mobil ini menggunakan transmisi 4-speed manual sehingga cukup irit mengkonsumsi bahan bakar.

mobil ini memiliki panjang 3,05m, lebar hanya 1,40m, dan tinggi 1,35m. Memang mobil ini bisa dibilang sangat kecil, bahkan berat kosongnya hanya 617-686kg. Harga mini morris klasik bervariasi mulai dari 150-350 juta harga tersebut sudah termasuk beberapa restorasi dan tentunya layak pakai.

untuk para penggemar mobil klasik, mobil ini tentu sangat layak untuk dimiliki, bukan hanya sebagai koleksi melainkan bisa juga sebagai sarana investasi sehingga bisa sangat menguntungkan.

sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Mobil Mr.Bean Diburu Para Kolektor Mobil Antik | REVIEW MINI MORRIS KLASIK
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan