Mobil klasik yang masih eksis hingga kini | REVIEW VOLKSWAGEN BEETLE KLASIK ( mobil kodok )

Penasarankah kalian tentang mobil kodok?.. salah satu mobil klasik yang cukup terkenal di indonesia yang memiliki nama yang cukup unik. Memang dari namanya saja sudah mengandung ke unikan tersendiri, bagaimana dengan bentuknya?? tentu saja tak kalah unik dengan namanya..

Sejatinya nama mobil kodok sendiri hanya terkenal di indonesia saja, tetapi negara negara lain juga memiliki panggilan tersendiri terhadap mobil ini, di amerika sendiri mobil ini biasa di kenal dengan nama familiar bug. Mobil ini tidak hanya terkenal di indonesia, tetapi seluruh penjuru dunia pun tak asing dengan mobil yang memiliki bentuk unik dan suara yang khas ini. 

Ternyata mobil kodok merupakan mobil yang memiliki nama asli volkswagen beetle, yang merupakan mobil produksi volkswagen itu sendiri.

Volkswagen merupakan pabrikan mobil yang berasal dari jerman. Volkswagen beetle merupakan salah satu dari 3 mobil terlaris yang di produksi oleh volkswagen.

Penasaran mengapa mobil ini bisa menjadi salah satu dari 3 mobil terlaris yang di produksi oleh volkswagen? langsung saja kita bahas

Review Volkswagen Beetle Klasik


Volkswagen beetle merupakan mobil yang eksis di produksi pada tahun 1938-2003. Mobil ini pada awalnya hanya di produksi di jerman, dikarenakan permintaan dari seorang nazi jerman yang menginginkan agar masyarakat umum memiliki kendaraan pribadi. Setelah volkswagen membuka cabang pabriknya di brazil, mobil ini pun juga di produksi disana, sehingga tak jarang kita melihat masyarakat brazil menjadikan volkswagen beetle sebagai kendaraan pribadi.

Volkswagen beetle merupakan mobil 2 pintu, yang memiliki letak mesin di belakang. Sehingga, pada ruang kendaraan mobil ini dapat di tata dengan lebih fleksibel. Selain itu, tata letak mesin belakang juga memberikan kesan aerodinamis pada kendaraan ini dan membuatnya semakin mudah untuk di pergunakan di jalanan kota.

Dari spesifikasi mesinya, volkswagen beetle menggunakan transmisi 3 dan 4 pengoperan gigi (manual) yang membuatnya hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar dan juga hemat dalam segi perawatan dibandingan dengan mobil otomatis. Selain itu volkswagen beetle juga didukung dengan mesin pembakaran dalam 1.1-1.6L h4 yang merupakan mesin berpendingin dengan 4 silinder. Mobil ini memiliki kecepatan rata-rata 100km/jam.

Mobil ini memang cukup unik dari segi tampilan yang menyerupai hewan kodok, sehingga banyak masyarakat indonesia sering menyebutnya mobil kodok. Dari keunikanya mobil ini banyak di buru kolektor mobil klasik. Volkswagen beetle dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari 50 juta sampai dengan 350juta, sesuai dengan kondisi mobil tersebut.

Demikian pembahasan artikel kali ini, semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil klasik yang masih eksis hingga kini | REVIEW VOLKSWAGEN BEETLE KLASIK ( mobil kodok )"

Posting Komentar