Labels

Bugatti Chiron: Inilah Mobil Dengan Kecepatan Luarbiasa - Harga, Spesifikasi, Review Terlengkap

Mobil sport kali ini merupakan mobil pabrikan Bugatti yang bebasis mobil sport 2 tempat duduk bermesin tengah yang dibuat di Prancis.

Mobil sport kali ini merupakan mobil pabrikan Bugatti yang bebasis mobil sport 2 tempat duduk bermesin tengah yang dibuat di Prancis. Menjadi penerus Bugatti Veyron, alhasil namanya kian menjadi tekenal. Sudah tidak salah lagi bahwa penerus bugatti veyron yaitu bugatti chiron yang tampil perdana pada Geneva Motor Show pada 1 Maret 2016. 



  • SEJARAH BUGATTI CHIRON

Nama bugatti chiron terinspirasi dari salah satu pembalap ternama asal monako yaitu Louis Chiron. Selain itu juga mobil ini memiliki kesamaan nama dengan mobil konsep 1999 yaitu Bugatti 18/3 Chiron dan menjadi konsep dasar dari Bugatti Chiron.

  • EXTERIOR & INTERIOR



Memiliki body berbahan karbon yang ringan dan kuat membuatnya mampu bermanufer dengan baik. Selain itu chiron juga dilengkapi beberapa fitur yang menarik, seperti skyview yang sangat cocok digunakan chiron untuk menambah kesan mewah dan elegan. Sisi samping yang unik dengan bentuk huruf C menambah kesan menarik dan khas untuk mobil pabrikan Bugatti.

Bentuk yang dinamis dengan panjang 4.544 mm dan lebar 2.038 mm sehingga terlihat sangat ramping. Selain itu, ternyata desain bentuk yang ramping memiliki kegunaan yang cukup dominan dengan maksud mempertimbangkan gerak aerodinamika sehingga dapat meluncur dengan maksimal tanpa adanya hambatan. Dengan bentuk seperti itu menjadikanya mudah untuk melakukan pengereman sehingga dapat berhenti dengan halus dan meningkatkan kemampuan pendingin mesin serta rem.

Bermacam opsi corak serta campuran bahan tersedia,yang dapat dipesan sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari kulit sampai logam mulia. Ukiran ataupun sulaman meningkatkan sentuhan akhir yang menawan, menjadikan chiron seperti kharakter pembelinya. Selain beberapa opsi di atas, terdapat juga variasi pilihan warna dengan gradien seperti merah dan putih, biru dan hitam, coklat dan hitam dan lain sebagainya.

  • BUGATTI CHIRON MESIN 

Bugatti chiron memiliki penopang utama mesin W16 quad- turbocharged (8,0L) dengan 16 silinder yang sudah di upgrade. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.479 hp, dan torsi 1.600 Nm. Sehingga dinilai cukup bertenaga dibanding generasi sebelumnya yang menghasilkan power lebih sedikit. Selanjutnya didukung dengan penggunaan material ringan seperti titan dan serat karbon yang mampu memaksimalkan tenaga mesin.

Mobil ini memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Bugatti chiron mampu berakselerasi 0-100km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik saja. Chiron juga memiliki kecapatan paling tinggi mencapai 420 km/jam. 

  • BUGATTI CHIRON HARGA

Chiron diproduksi dengan jumlah terbatas. Pada produksi pertamanya hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja. Harga bugatti chiron mencapai Rp 42 milyar, dengan aspek yang tersedia sudah sangat pantas Chiron memiliki harga yang cukup merogoh kantong.

Pada kondisi dalam kecepatan tertingginya chiron memiliki kelemahan, yaitu terdapat pada ban yang digunakan, pada saat ini belum ada ban yang mampu menahan tekanan dalam kecepatan sebesar itu.

Hingga kini Bugatti masih terus memproduksi Chiron tiap tahunnya, demi memenuhi kebutuhan konsumenya yang kian meledak.

Bugatti Chiron: Inilah Mobil Dengan Kecepatan Luarbiasa - Harga, Spesifikasi, Review Terlengkap
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu