Labels

Bugatti Veyron: Kendaraan Super Terbaik, Terkuat, dan Tercepat - Harga, Spesifikasi, Review Terlengkap

Berawal dari kolaborasi antara 2 produsen mobil sport ternama yaitu Bugatti Automobiles dan Volkswagen Group sehingga terciptalah sebuah kendaraan

Berawal dari kolaborasi antara 2 produsen mobil sport ternama yaitu Bugatti Automobiles dan Volkswagen Group sehingga terciptalah sebuah kendaraan super cepat dan kuat yaitu Bugatti Veyron. Pada awal munculnya Bugatti Veyron tepatnya september 2005 membuatnya dinobatkan sebagai mobil terkuat pada masa itu, sehingga namanya kian meroket.


 

  • SEJARAH BUGATTI VEYRON

Nama kendaraan ini terinspirasi dari salah seorang pembalap kebangsaan prancis yaitu Pierre Veyron yang pada saat itu menjadi pembalap kebanggan sekaligus insinyur pengembang Bugatti. Terbukti pada masanya ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya 24 hours of Le Mans pada tahun 1939. Oleh karena itu Bugatti Automobiles dan Volkswagen Group bekerjasama merancang Bugatti Veyron  sebagai bentuk penghormatan terhadap Pierre Veyron atas jasanya.


Sejak 2005 awal meluncurnya Bugatti Veyron, sudah dianggap sebagai kendaraan super terbaik. Menurut salah satu program televisi, ini merupakan mobil terbaik pada tahun 2005, terbukti oleh salah satu penghargaanya yaitu “Top Gear 's Best Car Driven All Year”. Hal itu, menjadikan tantangan tersendiri untuk terus berprogres kedepanya demi menghasilkan produk dengan rating terbaik.


Berupaya menjadikan tolak ukur yang lebih besar sehingga Bugatti merencanakan untuk mengubah supercar menjadi mobil jalanan yang mewah untuk digunakan harian. Ini merupakan perkembangan yang sangat istimewa di dunia otomotif.

  • INTERIOR DAN EXTERIOR

Desain yang menjadi ciri bugatti dengan persembahan bentuk tapal kuda di sisi pinggir membuatnya memiliki hubungan erat dengan model awal, sehingga terbentuk relasi antara desain yang dulu hingga desain masa kini. Dengan lebar 1.998 mm dan panjang 4.462 mm menunjukan kesan memendek dan menonjol seperti betuk sayap, pada bagian depan memamerkan lampu dan radiator dengan bentuk horizontal sehingga sangat mencolok.


Menggunakan bahan dengan kuliatas tertinggi memang sudah bukan hal yang asing lagi bagi pabrikan satu ini. Paduan alumunium dan kulit asli banyak mendominasi pada bagian interior, sehingga menghadirkan kesan yang elegan nan mewah serta meberikan cita rasa yang cukup khas dimiliki oleh Veyron.

  • MESIN

Mesin yang digunakan yaitu 8.0L W16, 64v DOHC quad-turbocharger dengan bahan bakar bensin. Memiliki kapasitas hingga 7993 cc dan mampu menghasilkan torsi 1.250 N.m tentunya mesin ini sangat bertenaga, ia mampu menghasilkan tenaga sampai 987 hp sehingga mampu melaju dengan sangat cepat.


Menggunakan transmisi otomatis dengan pengendali Personal Computer, ditambah dengan kopling ganda sehingga memungkinkan untuk perpindahan secara langsung dengan 7 rasio gigi. Sehingga mampu melakukan perpindahan kecepatan dengan waktu yang sangat singkat, dan dapat bermanufer dengan kecepatan maksimal.


Veyron memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, ia mampu mencapai kecepatan maksimal lebih dari 400 km/jam dan keahlian untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3 detik.
Kapas komposit silikon digunakan untuk sistem pengereman veyron, yang dipadukan dengan serat karbon untuk memperkuat pengeremanya, sehingga rem tidak cepat pudar dan mampu menghentikanya dengan sangat halus.

  • BUGATTI VEYRON HARGA

Veyron dibanderol dengan harga Rp 41 milyar, dengan biaya sebesar itu sudah sebanding dengan apa yang disugukan olehnya. Itu lah yang membuat kolektor mobil sport memburu produk bugatti satu ini, selain diproduksi sangat terbatas veyron juga menjanjikan dari segi kualitas.

Bugatti Veyron: Kendaraan Super Terbaik, Terkuat, dan Tercepat - Harga, Spesifikasi, Review Terlengkap
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu