Labels

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav1: Layak Untuk Anda Jadikan Pertimbangan Sebelum Membelinya!

Kelebihan dan kekurangan Toyota Nav1 merupakan suata hal yang wajar dan pasti dimiliki oleh setiap mobil khususnya MPV medium sekelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav: Layak Untuk Anda Jadikan Pertimbangan Sebelum Membelinya!
Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav1

Kelebihan dan kekurangan Toyota Nav1 merupakan suatu hal yang wajar dan pasti dimiliki oleh setiap mobil khususnya MPV medium sekelasnya. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, kelebihan dan kekurangan toyota nav1 masih banyak dicari oleh penggemar mobil bongsor. 

Hal ini juga berkaitan erat dengan pasaran toyota nav1 yang masih tersedia. Maka dari itu untuk meyakinkan diri sendiri atau menyesuaikan dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka mencari kelebihan dan kekurangan toyota nav1. 

Nah untuk itu disini kami berusaha memberikan jawaban atas pertanyaan anda tentang kelebihan dan kekurangan toyota nav1, yang mana hampir sama dengan yang dimiliki mobil-mobil sekelasnya. Berikut sajian lengkapnya kami berikan dibawah. 

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav1 Terlengkap.

Kelebihan

1. Desain Eksterior Selalu Mengikuti Perkembangan Zaman. 

Untuk keunggulan nav1 yang pertama terletak pada bagian eksteriornya yang bila mana jika dilihat dengan seksama sudah mengikuti perkembangan zaman dan tergolong bentuk yang modern pada saat era itu. 

Baca Juga: 4 Kelebihan Toyota Nav1 yang Masih Dicari Banyak Orang

Meskipun memiliki bentuk yang sedikit kaku dengan body yang mengotak, mobil ini sudah dilengkapi dengan headllight adjustable model projector dan fog light. Hal ini terjadi juga pada bagian belakang yang mana terdapat lampu reflektor dan spoiler sebagai pendukung bentuk sportnya. 

Penggunaan lampu dengan model tersebut mampu memudahkan pengendara dalam melalui jalanan dengan jarak pandang minim. Hal ini juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada penumpang dan pengemudi. 

2. Sistem Interior Kedap Suara Memberikan Kenyamanan yang Lebih.

Sudah sepatutnya kendaraan roda empat mengedepankan kenyamanan menjadi yang utama pada setiap visi dan misi yang dimiliki. Ini sudah wajib berlaku khususnya untuk kendaraan MPV medium sekelas Nav1, yang mana sering digunakan sebagai mobil untuk perjalanan jauh yang bisa digunakan juga sebagai tempat istirahat atau rumah kedua. 

Hal ini menjadi penyebab utama Pabrikan toyota menyematkan sistem peredam suara yang patut diacungi jempol. Sistem ini berfungsi untuk meminimalisir masuknya suara dari luar, sehingga pada saat didalam suara tidak mengganggu penumpang.

Untuk anda yang merupakan orang dengan aktivitas padat dan tidak sempat untuk beristirahat dirumah, toyota nav1 bisa menjadi solusi untuk anda agar bisa tetap menjaga waktu istirahat yang baik meskipun sedang tidak dirumah sekalipun. Maka dari itu ini layak untuk dimasukan kedalam keunggulan nav1.

3. Penggunaan Suspensi yang Halus.

Jika berbicara mengenai suspensi memang ada sangkut pautnya dengan kaki-kaki yang menjadi salah satu tokoh utama dalam hal kenyamanan berkendara. Melalui suspensi guncangan yang terjadi akan diminimalisir agar tidak begitu terasa oleh penumpang.

Suspensi yang digunakan nav1 menjadi lakon keunggulan dari nav1 itu sendiri. Ketika melewati jalanan berlubang atau jalanan kasar, penumpang dijamin tidak begitu terganggu dengan kondisi jalanan tersebut. 

Suspensi yang digunakan sudah didesain dengan amat baik untuk meredam segala bentuk guncangan yang berpotensi mengganggu kenyamanan penumpang. Melalui suspensi hentakan demi hentakan akan dikembalikan dengan sangat lembut.

4. Kursi Dengan Model Rotary Seat.

Keunggulan nav1 berikutnya yaitu terdapat pada kecanggihan kursi yang dimiliki, berupa rotary seat. Kursi dengan fitur rotary merupakan sistem yang memberikan fleksibilitas pada kursi dengan dapat diputar langsung menghadap kepintu. 

Hal ini mampu memudahkan mobilitas didalam mobil dengan posisi kursi yang bisa diputar. Dengan kondisi kabin yang cukup luas memberikan kemudahan kepada para penumpang untuk melakukan aktivitas didalam mobil. 

Dari kedua perpaduan itu anda dapat dengan mudah keluar masuk dari mobil tanpa harus ribet menekuk kursi atau menggesernya. Anda cukup menjalankan fitur rotary seat, dengan sendirinya kursi akan berputar sesuai dengan arah yang anda inginkan.

Kekurangan. 

1. Bentuk Body yang Terlalu Monoton dan Kaku.

Untuk kelemahan nav1 yang pertama terletak pada bagian eksterior, yang mana memiliki bentuk yang kaku dan desain yang cenderung monoton. Bentuknya yang bongsor ditambah dengan bentuk yang sedikit mengotak membuatnya memiliki tampilan yang membosankan. 

Baca Juga: Ini Dia! Kekurangan Toyota Nav1: Beberapa Dari Kalian Pasti Belum Tahu.

Jika anda mencari mobil dengan tampilan yang cukup mendukung diera saat ini, tidak kami anjurkan untuk membelinya. Tetapi juga anda merupakan orang yang mengedapankan nilai guna fungsi, silahkan mungkin mobil ini cocok untuk anda. 

2. Fitur Keselamatan Sangat Terbatas.

Fitur keselamatan merupakan salah satu komponen terpenting pada kendaraan selain kenyamanan. Hal ini harus benar-benar dipertimbangkan sebelum anda membeli kendaraan, dengan fitur keselamatan yang memadahi anda akan merasa aman. 

Ini lah yang disayangkan pada toyota nav1 maka dari itu kami memasukan kedalam salah satu kelemahannya. Nav1 hanya memiliki 2 air bag saja pada bagian depan, seharusnya kendaraan sekelas MPV medium yang dimungkinkan untuk mengangkut banyak orang harus dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadahi karena ini menyangkut keselamatan/nyawa penumpang.

3. Tidak diSematkan Sunroof

Sunroof sebenarnya merupakan fitur pelengkap yang melambangkan kemajuan teknologi di era modern. Sunroof dapat memberikan efek rileks pada penumpang yang bosan saat melakukan perjalanan jauh. 

Pasalnya dengan adanya sunroof penumpang dapat melihat langit dari dalam mobil. Sayangnya hal ini belum tersedia pada nav1, padahal mobil sekelasnya pada saat itu sudah banyak yang menggunakan sunroof. 

4. Jarak yang Pendek Dari Tanah.

Untuk kelemahan yang terakhir yaitu terletak pada ground clearance yang memiliki jarak dekat dengan tanah sehingga menyebabkan mobil mudah kandas saat melewati jalanan dengan medan ekstrem atau jalanan kasar. 

Hal ini perlu dipertimbangkan untuk anda yang sering melalui akses jalanan nonhalus, pasalnya ini dapat berakibat fatal pada kerusakan mobil jika terlalu sering digunakan pada jalanan kasar yang dapat menyebabkan terjadinya benturan antara tanah dengan bagian bawah mobil. 

Nah demikian tadi artikel yang kami sajikan mengenai keunggulan dan kelemahan toyota nav1, semoga ini mampu menjawab pertanyaan anda dan dapat memberikan wawasan informasi yang baik kepada para pembaca semua.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav1: Layak Untuk Anda Jadikan Pertimbangan Sebelum Membelinya!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu