Labels

Cara Perawatan Yamaha R3 Yang Tepat, Solusi Performa Motor Tetap Nyaman dan Aman!

Cara Perawatan Yamaha R3 Yang Tepat, Solusi Performa Motor Tetap Nyaman dan Aman!

Yamaha R3

Penulis dan Konseptor : @Ratu Eka Bkj 

Media: @Showroom Otomotif




Apakah Anda mempunyai motor Yamaha R3? Jika benar, tentunya penting untuk melakukan perawatan. Demi menjaga mesin tetap kencang, dan performa yang bagus. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara lebih terjaga. Tidak mudah rusak, dan nggak membahayakan selama di jalan. Tarikan pun menjadi nyaman dan tidak berat. Dengan begitu, Anda bisa melaju kencang dengan tenang.


Selain itu, sebagai pengendara yang harus berpapasan dengan gemuruh dan kerasnya jalanan. Maka, harus melakukan antisipasi dan proteksi diri. Jangan membiarkan motor lama tidak service, nggak ganti oli, dan hanya sekadar poka-pakai. Pasalnya, bisa mengalami penurunan kinerja yang juga membahayakan. So, demi keamanan bersama maka lakukan perawatan motor Yamaha R3 di bawah ini Guys! Cekidot.



  1. Jangan Lupa Baca Buku Panduan Motor Yamaha R3

Pertama-tama, sebelum Anda melakukan perawatan mandiri. Penting untuk membaca buku panduan motor Yamaha R3. Biasanya, Anda akan memperoleh buku panduan dalam satu paket motor dan nota setelah melakukan transaksi pembelian. Dengan membaca petunjuk penggunaan dan perawatan kendaraan, maka Anda bisa lebih terarah. Menjadi tutorial dan referensi Anda dalam berkendara. Memperlakukan motor dan menggunakannya, sesuai yang direkomendasikan dari pihak Yamaha. Tentunya, akan lebih baik dan demi keamanan Anda. Karena, pihak Dealer sudah ekspert dalam dunia otomotif. Sehingga, memiliki wewenang yang urgent untuk memandu Anda. 


  1. Cek dan Service di Bengkel Resmi Yamaha Secara Rutin

Selanjutnya, pastikan untuk selalu cek dan service motor secara rutin sesuai buku panduan. Lihat rekomendasinya, berapa bulan sekali harus melakukan service. Tentunya, jangan lupa service di bengkel resmi Yamaha yang lebih terjamin. Selain itu, biasanya dari pihak Dealer akan memberikan garansi di tahun pertama. Anda bisa memanfaatkannya dengan baik fasilitas tersebut. Kenapa harus cek dan service? Demi memastikan mesin internal maupun perangkat motor eksternal, dalam kondisi tetap baik dan aman. Namun, jika ada yang perlu diperbaik pihak Mekanik akan menginformasikan. Berikutnya, ikuti apa yang disarankan. Bila perlu ganti bagian tertentu, lakukan saja. Karena, demi keamanan dan kenyamanan selama di jalanan. 


  1. Konsultasikan Dengan Mekanik atau Montir Apa Saja yang Perlu Diganti 

Anda juga perlu melakukan konsultasi pada Mekanik. Saat ke bengkel resmi Yamaha, jangan hanya menunggu Mekanik menyampaikan informasi. Lebih baik Anda aktif person, lakukan konsultasi bagaimana kondisi mesin dan performa lainnya. Adakah yang bermasalah dan perlu diganti. Jika ada, apa saja yang harus ganti dan harganya berapa. Apakah masih ada garansi atau diskon, pada perangkat yang harus melakukan pergantian tersebut. 


  1. Selalu Manasin Motor Sebelum Digunakan 

Jangan lupa, selalu manasin motor sebelum digunakan berkendara. Kurang lebih sekitar 2 sampai 3 menit. Penting dilakukan, untuk memastikan motor sedang baik-baik saja. Selain itu, untuk menjaga mesinnya supaya melakukan penyegaran. Seperti halnya kita sebelum berolahraga, perlu pemanasan terlebih dahulu agar tidak kelelahan atau kaget. Begitupun motor, juga sama. 


  1. Ganti Oli Mesin dan Oli Gardan Secara Rutin 

Lakukan ganti Oli Mesin maupun Oli Gardan secara rutin. Yakni, dengan berskala sesuai dengan pemakaian. Setelah sekitar 3000 jarak tempuh, maka perlu melakukan pergantian oli. Bertujuan, untuk membersihkan mesin yang kotor. Kalau tidak diganti, maka bisa berdampak pada performanya yang berkurang. 


Selain kelima cara perawatan motor Yamaha R3 di atas, juga masih terdapat beberapa tutorial merawatnya. Berguna, melengkapi teknik merawat kendaraan. Agar, performa tetap terjaga dengan baik. Sehingga, nyaman digunakan dan aman selama di jalan. So, diantaranya seperti: Jangan Membiarkan Ban (Jika Sudah Waktunya Ganti Ban Maka Jangan Memaksakan Diri Untuk Tambal-Tambal Terus, Lebih Baik Ganti Saja. Karena Jika Ban Halus, Bisa Membahayakan di Jalan Sebagai Penyebab Tergelincir dan Terjatuh atau Bahkan Resiko yang Lebih Berat), Lakukan Secara Rutin Untuk Service Tune Up, Usahakan Menggunakan Bensin atau Bahan Bakar yang Sama dan Tidak Gonta-Ganti, Cuci Motor Secara Teratur, Mengganti Kampas Rem, Ganti Sparepart Lainnya Jika Sudah Waktu Mengganti, Memastikan Busi Dalam Kondisi Baik, Perawatan Pada Aki, Pastikan Lampu Motor Menyala, Cek Kampas Kopling, Cek Filter Motor.



Demikianlah artikel dari kami yang membahas tentang, Cara Merawat Yamaha R3. Sehingga, menjadi panduan bagi Anda yang mempunyai motor. Agar, dapat memperlakukannya secara tepat. Dengan begitu, akan awet dan tidak mudah rusak. Terlebih, mesinnya bisa tetap kencang dan nyaman untuk dikendarai. Bahkan, menjadi penjagaan diri untuk keamanan selama di jalan. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih. 






Cara Perawatan Yamaha R3 Yang Tepat, Solusi Performa Motor Tetap Nyaman dan Aman!
Table of Contents
Eka Bkj (Bisnis Komunikasi Jaringan)
EKA BKJ (Bisnis Komunikasi Jaringan) perusahaan yang bergerak di bidang Digital Business, Technopreneur, Cyberpreneur, Writing Business, Copywriting, Content Writing, Digital Marketer, Business Development, Website Development, Komunikasi dan Media, Bisnis Jasa Kerjasama, Trainer Motivasi, Penulisan.

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan