Labels

Daftar Ukuran Wiper Avanza Lama Semua Tipe

Temukan daftar lengkap Ukuran Wiper Avanza Lama semua tipe di sini. Ukuran Wiper Depan dan Belakang Mobil Avanza Seri dan tipe lama 2004 - 2011.

Ukuran Wiper Avanza Lama

Salam teman-teman. Kami hadir untuk memberikan informasi lengkap mengenai Ukuran Wiper Avanza Lama. Seperti yang kita tahu, wiper merupakan komponen penting pada mobil yang digunakan untuk membersihkan kaca saat hujan atau kotoran menempel. Namun, untuk mendapatkan performa terbaik, kita harus memastikan ukuran wiper yang dipilih sesuai dengan spesifikasi mobil.

Pada artikel ini, kami akan memberikan daftar Ukuran Wiper Avanza Lama untuk semua tipe. Dengan informasi ini, diharapkan pemilihan wiper menjadi lebih mudah dan tepat sasaran. Mari kita simak daftarnya pada bagian selanjutnya.

Baca Juga : 14 Daftar Ukuran Wiper Mobil Segala Merk

Panduan Ukuran Wiper Avanza Lama

Ukuran Wiper Avanza Lama

Untuk mengetahui spesifikasi ukuran wiper Avanza Lama Anda, Anda dapat menemukan informasi ini di dalam buku manual mobil Anda. Jika Anda tidak memiliki buku manual, Anda dapat mencari informasi ini secara online atau meminta saran dari mekanik terpercaya.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih ukuran wiper yang tepat untuk mobil Anda:

  • Periksa buku manual mobil Anda untuk mengetahui ukuran wiper yang tepat.
  • Periksa ukuran wiper yang sudah terpasang pada mobil Anda. Ukuran ini biasanya tertera di bagian bawah pengait wiper.
  • Jika Anda tidak yakin, mintalah saran dari mekanik terpercaya.

Dengan memperhatikan panduan ukuran wiper Avanza Lama, Anda dapat memastikan bahwa Anda memilih ukuran yang tepat dan memberikan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Ukuran Wiper Depan Avanza Lama

Ukuran Wiper Avanza Lama

Ukuran wiper depan Avanza Lama terdiri dari dua ukuran yang berbeda, tergantung pada tahun produksi mobil. Untuk Avanza Lama tahun 2003-2006, ukuran wiper depannya adalah 21 inci untuk sisi pengemudi dan 18 inci untuk sisi penumpang.

Sedangkan untuk Avanza Lama tahun 2007-2011, ukuran wiper depannya adalah 22 inci untuk sisi pengemudi dan 18 inci untuk sisi penumpang. Namun, ada juga yang menggunakan ukuran yang sama untuk kedua sisi, yaitu 22 inci.

Penting untuk selalu memperhatikan ukuran wiper depan yang tepat agar dapat membersihkan kaca depan mobil dengan optimal dan mencegah terjadinya goresan pada kaca.

Ukuran Wiper Belakang Avanza Lama

Untuk Ukuran Wiper Belakang Avanza Lama, dimensi yang dibutuhkan adalah panjang karet wiper dan panjang wiper secara keseluruhan. Panjang karet wiper belakang untuk Avanza Lama adalah sekitar 14 inci atau sekitar 35 cm. Sedangkan panjang wiper belakang, rata-rata sekitar 16 inci atau sekitar 40 cm.

Untuk memastikan kecocokan ukuran, pastikan untuk memeriksa spesifikasi wiper belakang saat akan membeli agar tidak salah dalam memilih ukuran wiper. Namun, jika Anda kesulitan menemukan Ukuran Wiper Belakang Avanza Lama yang tepat, kami sarankan untuk meminta bantuan dari teknisi atau ahli di bengkel terdekat.

Memastikan Ukuran Wiper Belakang Avanza Lama yang tepat sangat penting untuk keamanan berkendara Anda. Wiper yang terlalu pendek atau terlalu panjang dapat mengurangi efektivitasnya jika digunakan dalam kondisi hujan lebat atau cuaca buruk lainnya.

Kesimpulan

Mengetahui spesifikasi ukuran wiper Avanza Lama memungkinkan Anda untuk memilih ukuran yang tepat untuk mobil Anda. Ukuran wiper depan dan belakang untuk Avanza Lama dapat berbeda, tergantung pada tahun dan model mobil. Dengan memilih ukuran yang tepat, wiper akan bekerja lebih efektif dan memberikan penglihatan yang lebih jelas saat berkendara di cuaca buruk.

Yang terakhir tetapi tidak kalah penting, mengganti wiper mobil secara teratur adalah bagian penting dari perawatan mobil. Wiper yang sudah aus atau yang sudah berusia lama dapat berdampak pada kemampuan mobil Anda untuk membersihkan kaca depan. Oleh karena itu, memilih ukuran wiper yang tepat dapat membantu Anda memperpanjang masa pakai wiper Anda dan menghemat uang dalam jangka panjang.

Baca Juga : Ukuran Wiper All New Rush: Info Lengkap & Tips Memilihnya

Jadi, sudah jelas mengapa penting untuk mengetahui spesifikasi dan panduan ukuran wiper Avanza Lama. Dengan mengetahui ukuran yang tepat untuk wiper depan dan belakang, Anda akan dapat meningkatkan visibilitas saat berkendara dan menjaga keselamatan Anda dan penumpang.

Daftar Ukuran Wiper Avanza Lama Semua Tipe
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu