All New Toyota Veloz, Tampilan Lebih Modern Dari New Avanza! Begini Spesifikasinya

All New Toyota Veloz, Tampilanya Lebih Modern Dari New Avanza! Begini Spesifikasinya
Toyota New Veloz

Berbicara tentang mobil idaman yang banyak mayoritas masyarakat indonesia punya sepertinya patut disematkan pada Toyota Avanza. Memang dari harga dan kebutuhan nilai guna fungsi yang mendukung untuk keperluan mobil keluarga hingga mobil usaha sangat-sangat worth it dan tepat untuk anda miliki.

Tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu varian dari toyota avanza yang sedang naik daun, yap betul tentunya all new Toyota Veloz Facelift 2021. Toyota avanza keluaran terbaru ini rupanya memiliki beberapa perubahan, mulai dari harga hingga beberapa part yang disematkan. 

Sebelumnya memang new veloz sudah mengalami peluncuran pada tanggal 15 januari 2019 silam bersamaan dengan diluncurkanya new avanza yang menjadi primadona hingga saat ini. Dengan dluncurkanya kedua produk new dari toyota ini, diharapkan mampu menyaingi rivalnya yaitu Mitsubishi Xpander.

 Untuk itu sepertinya seru juga kalau kita ulas tuntas toyota veloz facelift 2021 yang rupanya menjadi salah satu mobil keluarga terbaik. Penasaran apa saja yang tersemat didalamya dan berapakah harganya? Lalu apa saja yang berubah pada new veloz facelift 2021 ini? Berikut spesifikasi dan harga all new veloz facelift 2021.

Eksterior/tampilan.

Untuk segi tampilan atau eksterior dari new veloz keluaran terbaru ini rupanya banyak mengalami kemajuan dalam hal moderenisasi, untuk segi tampilanya masih mengusung bentuk dari avanza hanya saja terdapat beberapa perubahan bentuk yang menjadikanya semakin gahar.

 Kita mulai dari bagian depan dulu, pada bagian depan perubahan sangat terlihat jika dibandingkan dengan avanza veloz 2018 yang mana kini tampilan grille depan semakin gagah dan kokoh. Pada desain lampu utama yang lebih menonjol dan foglight juga sudah lebih modern.

Grille terlihat lebih lebar dan gagah tanpa adanya sentuhan chrome. Menyatu dengan bumper bawah dan lampu kabut, pada bagian atas terlihat grille lebih bergelombang, sedangkan pada bagian bawah terlihat satu garis lurus menyatu dengan bumper.

Penggunaan LED pada headlight dengan tujuan mendapatkan suhu warna tinggi, sehingga mempermudah pengemudi melihat jalanan dengan pancaran yang terang. Pada foglight masih berbentuk bulat hanya saja tempatnya dibuat lebih lancip dan terdapat garnish pada bagian atas lampu.

Pada bagian belakang rupanya tidak mengalami banyak perubahan. Posisi lampu sedikit berubah dengan lampu sein dan lampu mundur diposisikan diatas lampu rem dengan ciri khas frame abu-abu seperti veloz sebelumnya. 

Beberapa ornamen canggih menghiasi bagian belakang pada new veloz , seperti dua sensor parkir dan juga kamera belakang yang terletak pada pintu bagasi. Lalu pada bagian bumper belakang terdapat lampu reflektor dan juga pada bagian atas terdapat roof spoiler dengan lekukan pada bagian tengah.

Pada bagian samping terdapat perubahan pada bagian garis yang menghiasi body, kini terlihat lebih tegas dengan list dan spoiler chrome. Pada bagian velg menggunakan type alloy dengan model ban radial, ini terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan dengan new grand veloz 2018.

Interior.

Pada bagian interior new veloz facelift terdapat perubahan meskipun tidak terlalu terlihat. Desain interior yang lebih futuristik dan lebih elegan menurut pandangan showroom otomotif, dengan permainan dua warna hitam dan silver yang tertera pada bagian dashboard.

Pada new veloz menggunakan keyless sehingga terdapat tombol start engine, fitur ini tidak ditemukan pada generasi sebelumnya. Anda diwajibkann menginjak pedal kupling terlebih dahulu sebelum menekan tombol start.
 
Sebagai fitur hiburan pelengkap juga tersedia. Seperti layarcomand dengan teknologi touch screen, CD/DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluethoot, phone dan masih banyak lagi penghubung yang dapat anda gunakan guna menyambung ke perangkat pribadi anda.

Pada bagian setir dilapisi kulit dan terdapat beberapa tombol untuk memegang kontrol audio. Berbeda dengan bagian jok yang dilapisi dengan kain halus, ini sangat nyaman untuk penumpang dan tentunya sangat adem.

Mesin.

Mesin new veloz rupanya ikut mengalami penyegaran yaitu dengan menggunakan mesin Dual VVT-i yang sangat ramah lingkungan. Selain itu, digadang-gadang mobil ini sangat efisien BBM dan mampu meningkatkan torsi.

Pada mesin yang digunakan new veloz tergantung typenya. Pada type Veloz 1.5 M/T menggunakan mesin IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 1496 cc. Daya maksimum yang mampu dikeluarkan 104 Ps pada 6000 RPM. Lalu torsi yang dihasilkan 13,9 Kgm pada putaran 4200 rpm.

Lalu untuk type satu lagi Veloz 1.3 M/T dijodohkan dengan mesin IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 1329 cc. Tenaga yang dihasilkan secara maksimal sebesar 96.5 Ps pada putaran 6000 rmp. Untuk torsi sebesar 12.3 Kgm pada putaran 4200 rpm.

Untuk transmisi yang digunakan yaitu 5 percepatan M/T, pada transmisi ini mampu mencapai kecepatan tertinggi dengan perpindahan gigi yang cukup halus sekelas veloz. Sistem pengereman yang digunakan pada depan dan belakang sama sama Dics, mendapat tambahan sistem pengereman ABS .


Varian dan Harga.

Untuk harga dari toyota Avanza Veloz facelift ini tergatung tiap varianya. Berikut varian dan harga terbaru Veloz Facelift 2021:

Varian dan Harga New Veloz 2021
Type 1.3 Veloz M/T (manual)Rp 212,9 jutaan.
Type 1.3 Veloz A/T (automatic)Rp 223,7 jutaan.
Type 1.5 Veloz M/T (manual)Rp 224,3 jutaan.
Type 1.5 Veloz A/T (automatic)Rp 235,3 jutaan.

*harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Bagaimana, apakah mampu menjawab semua pertanyaan anda tentang toyota avanza facelift 2021?. Semoga dapat menambah wawasan informasi anda.

Posting Komentar