Labels

Tutorial Cara Top Up Jakcard dengan Mudah Terbaru 2023

Panduan Lengkap Cara Top Up Jakcard dengan mudah Terbaru 2023, Update info Biaya & Cara Isi Jakcard Terbaru di Alfamart dan jakone mobile.

Tutorial Cara Top Up Jakcard dengan Mudah

Dengan masifnya jenis pembayaran non tunai, bank – bank daerah atau bank pemerintah juga tidak mau ketinggalan untuk ikut dalam mengenalkan jenis pembayaran ini. Salah satunya adalah PT Bank Pembangunan DKI Jakarta atau biasa dikenal dengan Bank DKI. Bank DKI mengeluarkan jenis produk untuk mendukung masifnya pembayaran non tunai dengan meluncurkan produk bernama Jakcard yang memiliki berbagai kelebihan seperti cara top up Jakcard yang mudah.

Baca Juga : Perbedaan Oli MPX dan SPX, Fungsi & Jenisnya

Apa Itu Jakcard

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara top up Jakcard, alangkah baiknya jika kamu lebih dulu memahami apa itu Jakcard dan bagaimana fungsinya.

Jakcard adalah produk uang elektronik atau e-money yang telah diluncurkan oleh PT Bank Pembangunan DKI Jakarta atau Bank DKI Jakarta sejak 2012 silam. Dimana Jakcard berfungsi sebagai pembayaran untuk menaiki angkutan umum di wilayah Jakarta.

Selain merupakan alat pembayaran untuk menaiki angkutan umum, utamanya Jakcard digunakan untuk pembayaran di Transjakarta dan beberapa jalur kereta api di. Meski Jakcard hanya berlaku untuk menaiki angkutan umum di wilayah Jakarta, kartu ini bisa digunakan oleh siapa saja, lho.

Cara Mendapatkan Jakcard

Tutorial Cara Top Up Jakcard dengan Mudah

Jika kamu ingin bekerja di Jakarta, tentu kamu membutuhkan Jakcard sebagai sistem pembayaran transportasi yang kamu gunakan, bukan? Untuk itu kamu harus membelinya, lalu bagaimana caranya?

Tidak perlu bingung, untuk mendapatkan Jakcard kamu hanya perlu membelinya di Kantor Layanan Bank DKI tertentu maupun halte Transjakarta serta beberapa merchant yang menjalin kerja sama dengan Bank DKI atau yang memiliki logo Jakcard.

Sementara itu cara membeli Jakcard juga tidak kalah mudah, lho. Kamu hanya perlu mengisi formulir registrasi kartu JakCard, dimana setiap kartu perdana atau prepaid smart card ini dihargai mulai dari Rp 20.000,- saat masa promosi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Saat melakukan pembelian Jakcard kamu juga harus melakukan registrasi kartu sebagai bukti kepemilikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PT Bank Pembangunan DKI Jakarta. Setelah memiliki kartu pintar prabayar ini, kamu juga bisa melakukan top up atau isi ulang saldo.

Cara Top Up Jakcard dengan Mudah

Tutorial Cara Top Up Jakcard dengan Mudah

Setelah memiliki Jakcard dan akan menggunakannya kamu bisa melakukan top up Jakcard sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini cara top up Jakcard.

Sebagai pemilik Jakcard kamu bisa melakukan top up atau isi ulang saldo kartu pintar ini di Kantor Layanan Bank DKI Jakarta tertentu. Kamu juga bisa melakukan top up di beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI dengan top up Jakcard melalui contactless (NFC). Atau kamu bisa melakukan top up Jakcard di tempat kamu membelinya atau membuat Jakcard untuk pertama kalinya.

Adapun batas maksimum untuk melakukan top up Jakcard adalah Rp 20.000.000,- sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan Bank Indonesia. Sementara itu untuk mengecek besaran saldo Jakcard kamu bisa melakukannya melalui JakOne Mobile atau di tempat – tempat kamu akan melakukan isi ulang saldo Jakcard.

Baca Juga : Daftar Harga Truk Bekas Dibawah 100 Juta Murah 2023

Itulah cara top up Jakcard yang harus kamu ketahui dan pahami. Lebih lanjut, perlu kamu ketahui bahwa Jakcard tidak hanya berlaku untuk sistem pembayaran transportasi saja, lho. Tapi Jakcard juga bisa digunakan untuk mengunjungi tempat – tempat hiburan tertentu di Jakarta.

Seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Seni dan Keramik, dan museum – museum lainnya. Dimana Jakcard bisa kamu gunakan untuk membeli tiket masuk, parkir, masuk wahana, dan berbelanja di kantin.


Tutorial Cara Top Up Jakcard dengan Mudah Terbaru 2023
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu