Labels

Terlengkap! Daftar Langkah Stroke Semua Motor Segala Merk

Daftar ukuran langkah stroke semua motor untuk segala merk, Stroke motor yamaha, honda, suzuki. Ukuran Langkah stroke motor semua merk di indonesia.

Daftar Langkah Stroke Semua Motor Segala Merk
Daftar langkah stroke semua motor. Saat kamu ingin membeli motor tentu kualitas mesin menjadi pertimbangan utama untuk memilih jenis motor yang akan kamu beli. Sebab mesin adalah komposisi krusial untuk menjalankan motor sebagai kendaraan transportasi.

Kualitas mesin sangat mempengaruhi performa motor yang kamu beli, sebab mesin adalah alat yang mengatur gerak dan laju kendaraan roda dua tersebut. Jika kualitas mesin sangat baik, maka motor bisa bergerak dan melaju dengan kecepatan yang semestinya.

Baca Juga : Daftar Ukuran Ban Mobil Terlengkap Semua Merk

Di dalam mesin tentu kamu juga sering mendengar istilah CC. Adapun yang dimaksud dengan CC adalah satuan yang menunjukkan kapasitas mesin motor, CC juga merupakan akronim dari cubic centimeter. Setiap motor tentunya memiliki CC yang berbeda dengan motor lainnya.

Adapun langkah stroke motor merupakan salah satu komponen untuk mengukur berapa besaran CC pada sebuah motor. Dimana langkah stroke adalah diameter piston sementara panjang langkah. Dengan mengetahui langkah stroke motor, maka kamu sudah bisa mengukur besaran CC sesuai rumus yang telah ada, yaitu CC = 0,785 X ( D X D ) x L.

Huruf D dimaksudkan untuk diameter piston atau biasa disebut dengan bore, sementara L adalah panjang stroke. Lebih lanjut berikut ini adalah informasi mengenai langkah stroke motor yang harus kamu ketahui.

Daftar Langkah Stroke Semua Motor

Daftar Langkah Stroke Semua Motor Segala Merk

Untuk mengetahui dan mengukur besaran CC motor berikut ini adalah daftar langkah stroke semua motor yang harus kamu ketahui sesuai jenis motor yang ingin kamu miliki.

1. Motor Yamaha

Meski memiliki merk yang sama, setiap motor tentu memiliki langkah stroke yang berbeda, seperti jenis motor Yamaha berikut ini. Yamaha Nmax memiliki langkah stroke 58 mm x 58,7 mm. Dimana besar langkah stroke dari Yamaha Nmax sama dengan jenis motor Yamaha Aerox, Yamaha Vixion, dan Yamaha MT 15. Lalu Yamaha Fazzio memiliki langkah stroke 52,4 mm x 57,9 mm yang sama ukurannya dengan Yamaha Fino, Yamaha Mio M3 125, Yamahan GEAR 125, Yamaha X Ride, dan Yamaha Filano. 

Sementara Yamaha Lexi memiliki ukuran langkah stroke yang berbeda dari motor Yamaha lainnya, yaitu 52 mm x 58,7 mm.

2. Motor Honda

Sama dengan motor Yamaha, tidak semua motor Honda memiliki langkah stroke yang sama. Seperti Honda Beat yang berbeda ukuran langkah stroke dengan  Honda Vario 125. Dimana Honda Beat memiliki ukuran langkah stroke sama dengan Honda Beat Street, Honda Genio, dan Honda Scoopy yaitu 47 mm x 63,1 mm.

Sementara Honda Vario 125 dengan langkah stroke 52,4 mm x 57,9 mm memiliki ukuran langkah stroke yang berbeda dengan jenis motor Honda lainnya.

3. Motor Suzuki

Berbeda dari dua jenis motor sebelumnya, motor Suzuki memiliki ukuran langkah stroke yang berbeda pada hampir setiap motornya, berikut ini adalah daftar langkah stroke semua motor pada motor Suzuki.

Motor Suzuki Gixxer SF250, Suzuki Avenis, Suzuki Nex II, dan Suzuki Adress Playful memiliki ukuran langkah stroke berbeda-beda, yaitu 76 mm x 54,9 mm, 52,5 mm x 57,4 mm, 51 mm x 55 mm, dan 51 mm x 55,2 mm.

Sementara Motor Suzuki GSXR150, Suzuki GSX150S, dan Suzuki Satria F150 memiliki ukuran langkah stroke yang sama, yaitu 62 mm x 48,8 mm.

Baca Juga : Rekomendasi Model Garasi Mobil Tertutup Kekinian

Itulah daftar langkah stroke semua motor yang bisa membantumu ketika ingin memilih motor untuk menjadi kendaraan kesayanganmu.


Terlengkap! Daftar Langkah Stroke Semua Motor Segala Merk
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu