Daihatsu Ayla, Si Kecil Yang Lincah! Inovasi Dari Masa ke Masa

Daihatsu Ayla, Si Kecil Yang Lincah! Inovasi Dari Masa ke Masa
Daihatsu Ayla

Siapa yang tidak mengenal mobil Daihatsu Ayla? Mobil berbody kompak dengan sistem LCGC, memiliki empat kursi yang menjadikannya sebagai mobil city car yang masih aman dikendarai untuk perjalanan kedaerah luar kota.

Memiliki dimensi mungil menjadikannya sebagai mobil yang lincah melintasi jalanan perkotaan yang padat dan sering kali macet. Dibekali dengan mesin berkapasitas 1 liter, dan 2 liter, otomatis membuat Daihatsu alya sebagai mobil irit bahan bakar.

Inovasi Dari Masa Ke Masa

Ayla di rilis pertama kali pada tahun 2013, hingga tahun 2021 ayla tercatat telah melakukan dua kali facelift. Berikut ini akan diuraikan dengan jelas runutannya.

1.    Facelift Daihatsu Ayla Tahun 2017


Dalam waktu empat tahun masa penjualan ayla sejak pertama kali rilis. Ayla telah mencetak rekor nilai penjualan yang fantastis. Ini menjadikan pihak Daihatsu tertarik untuk melakukan facelift dengan tujuan melakukan penyegaran pasar.

Pada tahap ini, facelift lebih difokuskan kebagian eksterior dan interior. Pada eksterior, bagian yang disentuh adalah bagian headlamp yang dibuat menjadi stylish. Kemudian dibagian interior dibuat menjadi lebih sporty.

Selain itu, generasi 2017, Daihatsu ayla mendapatkan sentuhan pembaruan di bagian audio. Bagian audio diganti dengan jenis audio berlayar sentuh. Kemudian pada generasi ini juga, untuk pertama kalinya pabrikan menambahkan fitur Immobilizer yang berfungsi sebagai fitur pengaman mobil.

2.    Facelift Daihatsu Ayla Tahun 2020


Pada facelift kedua, yaitu di tahun 2020 lalu. Pabrikan Daihatsu memberikan ayla berbagai fitur modern yang lebih komplit. Berbagai fitur tersebut, yakni penambahan fitur keselamatan otomatis. 

Tersebutlah fitur pengereman EBD dan ABS, yang mana keberadaannya melengkapi fitur Dual SRS Airbag yang telah lebih dahulu ada.

Kemudian yang paling mencolok di facelift kali ini adalah keberanian Daihatsu untuk menghadirkan dua warna baru pada unit varian rilis. Sehingga totalnya ada tujuh pilihan warna. Kedua warna baru tersebut adalah kuning metalik, dan silver metalik.

Secara kasat mata, sebenarnya pada facelift kali ini terlihat lebih gahar. Pasalnya Daihatsu menempelkan grille besar dibagian bumper depan. Bahkan pemilihan warna untuk grille ini mampu menambah kesan tangguh dan sporty. Bagaimana tidak, warna tersebut adalah perpaduan dari warna black piano dengan krom.

Layanan After Sales Daihatsu Ayla

Daihatsu ayla merupakan sebuah mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomotif dengan jaringan terbesar di Indonesia. sehingga para user ayla tidak perlu khawatir dengan layanan after sales. Bengkel resmi Daihatsu telah merata hadir di seluruh pelosok negeri.

Bahkan kabar terbarunya, ditengah kondisi pandemi. Daihatsu menerapkan sebuah terobosan unik. Yakni mengadakan program pengecekan kondisi mobil dengan system drive-thru. Dimana user hanya duduk diam dalam mobil ketika staf ahli Daihatsu tengah mengecek 21 komponen utama mobilnya.

Program ini dinamakan sebagai Daihatsu Rapid Service. Terobosan ini diinspirasi dari kesadaran pihak Daihatsu bahwa walaupun pandemic tengah melanda. User Daihatsu tetap harus mobile ditengah pandemi, dan menggunakan transportasi pribadi merupakan pilihan paling aman saat ini.

Proses pengecekan mobil pada program layanan Daihatsu rapid service ini umumnya memakan waktu sekitar 20 menit. Layanan ini pun tidak dipungut biaya oleh pihak Daihatsu, alias benar-benar gratis. Benar-benar sebuah layanan after sales yang prima!

Demikianlah artikel berjudul Daihatsu ayla, sikecil yang lincah! inovasi dari masa ke masa Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu dalam memutuskan pilihan dalam pembelian jenis mobil. Sekian.

Posting Komentar