Labels

All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 – Showroomotomotif

Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 mungkin sedang menjadi pertanyaan anda semua kali ini, pasalnya salah satu SUV pabrikan Mitsubishi satu ini

 

All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 – Showroomotomotif

All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2
Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 mungkin sedang menjadi pertanyaan anda semua kali ini, pasalnya salah satu SUV pabrikan Mitsubishi satu ini memang sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat indonesia.

Bukan tanpa alasan munculnya topik mengenai mobil tersebut, melainkan memang karena semua keunggulannya sangat menarik untuk dimiliki. Hal tersebutlah yang menjadikannya nyaris selalu habis dipasaran diburu konsumen.

Kerajinan produsen yang terus melakukan pembaruan terhadap Pajero Sport Dakar juga menjadi alasan lain, mengejar perkembangan zaman demi terpenuhinya kebutuhan konsumen menjadi visi utama lahirnya pengguna mobil yang biasa dijuluki sebagai The King Of SUV.

Sehingga pada kesempatan kali ini kami berniat untuk memberikan informasi yang sedang para pembaca butuhkan mengenai keseluruhan dari Pajero Sport Dakar AT 4x2. Langsung saja simak lanjutan berikut ini!

Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2

Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 untuk saat ini dibanderol seharga Rp 600.000.000 yang mana merupakan harga khusus daerah jakarta pusat. Untuk regional yang berbeda sangat wajar terjadi perbedaan harga, karena biaya pengiriman akan menyesuaikan jarak antara gudang penyimpanan dan nantinya akan dibebankan kepada pembeli. 

Tentunya harga yang kami berikan masih bisa anda jadikan patokan sebagai tolak ukur sebelum meminangnya. Memang terlihat mahal, akan tetapi nantinya barang yang kita dapat akan sesuai dengan uang yang sudah dikeluarkan. Saya jamin anda tidak akan menyesal!

Harga Bekas

Sebagai alternatif lain konsumen bisa saja membeli Pajero Sport Dakar Bekas dengan harga yang jelas lebih miring tentunya jika dibandingkan dengan harga baru. 

Banyak sekali platform dan juga showroom online yang sudah menyediakan mobil ini dengan kondisi second, tinggal pilih yang lengkap suratnya dan masih sehat barangnya.

Untuk saat ini Harga Pajero Dakar Bekas masih tergolong abu-abu, tetapi untuk perkiraan keluaran tahun 2020 masih berkisar diangka Rp 400 Jutaan lebih. Nyaris mendekati harga baru memang, tetapi apa salahnya membeli kendaraan yang sama dengan harga yang berbeda.

Sedangkan untuk tahun 2016-2017 (tahun lawas) harga tergolong relatif murah, berkisar diangka Rp 200-300 jutaan. Kami anjurkan untuk tetap melihat kondisi barang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjadikannya sebagai kendaraan pribadi.

Pajak Tahunan

Masih menyangkut soal harga, Pajak merupakan salah satu yang paling penting patut dipertimbangkan sebelum membeli mobil andalan keluarga satu ini. Berikut rincian pajak Pajero Sport Dakar yang wajib dikeluarkan tiap tahun:

No. Tahun Produksi
Pajak
1 2017 Rp 6,8 Juta
2 2018 Rp 8 Juta
3 2019 Rp 8,2 Juta
4 2020 Rp 8,2 Juta

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2

Berbicara soal spesifikasi memang sangatlah seru jika dibahas secara bersama-sama, untuk itu langsung saja kita bahas secara rinci!

No. Dimensi Pajero Sport Dakar 4x2
1 Panjang 4825 mm
2 Lebar 1815 mm
3 Tinggi 1835 mm
4 Ground Clearance 218 mm
5 Kapasitas Penumpang 7
6 Kapasitas Tangki Bahan Bakar 68 L
No. Eksterior Pajero Sport Dakar 4x2
1 Adjustable Headlights
2 Fog Light
3 Spion Elektrik
4 Wiper
5 Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
6 Spoiler
7 Sunroof
8 Pijakan Samping
9 Antena Terpadu
No. Interior Pajero Sport Dakar 4x2
1 AC
2 Power Window
3 Automatic Climate Control
4 Power Steering
5 Heater
6 Arm Rest Konsol
7 Ventilasi AC
8 Adjustable Seats
9 On Board Computer
10 Steering Wheel Gearshift Paddle
11 Power Outlet
12 Cruise control
13 Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
14 Lampu baca
15 Bottle Holder
16 Cup Holder
17 Keyless Entry
No. Mesin Pajero Sport Dakar 4x2
1 Mesin Dieasel Engine 2.4 L, 4 Silinder, 16 Valve
2 Jumlah Silinder 4
3 Kapasitas 2442 cc.
4 Power 179 hp
5 Torsi 430 Nm
6 Transmisi 8 Speed
7 Jenis Bahan Bakar Diesel
No. Kaki-kaki Pajero Sport Dakar 4x2
1 Rem Depan Disc
2 Rem Belakang Ventilated Disc
3 Suspensi Depan Double Wishbone
4 Suspensi Belakang Multi Link
5 Jenis Shockbreaker Coil Spring
6 Velg Alloy 18 Inch
7 Ban 265/60 R18
No. Varian Warna Pajero Sport Dakar 4x2
1 Graphite Grey Metallic
2 Jet Black Mica
3 Deep Bronze Metallic
4 Sterling Silver Metallic
5 Quartz White Metallic

Ulasan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2

Hadir sebagai SUV yang menjadi idaman masyarakat Indonesia, bukan tanpa alasan untuk selalu tampil mewah dan elegan dimata para calon konsumen. 

Apalagi perkembangan teknologi yang sangat pesat menuntutnya untuk selalu melakukan perubahan demi memenuhi apa yang dibutuhkan oleh para penggunanya. 

Mulai dari Eksterior, Mesin, dan juga Interior tentunya harus menjadi yang paling apik diantara para pesaingnya. Dengan begitu langsung saja kita ulas perbagian dari mobil ini!

Tampilan Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2

Memulai dari bagian tampilan memang menjadi suatu kewajiban dari ulasan Pajero Sport Dakar kali ini. Bagian yang pertama kali memancing daya tarik konsumen ini memiliki desain yang sangat sporty dan elegan.

Mulai dari bagian depan dengan tema Dynamic Shield semakin mempergagah tampang dari mobil ini, yang mana dibuat lebih mengotak dengan Grille dan Juga Headlight Adjustable yang tampil dengan bentuk baru.

Penggunaan lampu dengan teknologi LED semakin menambah efek keamanan bagi pengemudi, dengan pancaran suhu warna yang lebih tinggi membuat pengendara semakin jelas dan fokus dalam meninjau jalanan.

Teknologi tersebut juga dipadukan juga dengan fitur Daytime Running Lamp, dengan tujuan baik siang maupun malam hari lampu akan menyala agar meningkatkan sensitifitas pengendara lain, sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak lupa Fog Light turut tersemat demi mengantisipasi jikalau harus melewati jalanan dengan jarak pandang minim karena tertutup kebut, lagi-lagi aspek keamanan penumpang menjadi pertimbangan matang produsen dalam menerapkan bagian-bagian penting.

Sedangkan untuk fitur terbaru kali ini dimiliki oleh Active Cornering Lamp. Fitur satu ini mampu menciptakan pancaran cahaya yang lebih flleksible, seperti halnya lampu yang selalu mengikuti jalanan.

Sebagai pembeda dengan varian lainnya, khusus Pajero Sport Dakar sudah dilengkapi dengan Sunroof. Penumpang tentunya akan lebih enjoy ketika melakukan perjalanan, baik itu jauh ataupun sekedar keperluan sehari-hari. 

Pada bagian belakang nampak sudah menggunakan Rear Combination Lamp untuk berbagai jenis lelampuan dengan desainnya yang lebih modern, tentunya sudah menggunakan jenis LED semuannya.

Keunggulan bagian belakang lainnya yang menjadi lakon utama yaitu teknologi Power Tailgate Combination Sensors, yang mana pengguna akan dimudahkan dalam proses membuka pintu bagasi ketika tangan sedang membawa banyak barang bawaan. Hanya tinggal menempelkan kaki pada sensor, maka pintu bagasi akan terbuka dengan sendirinya.

Spoiler dan juga Antena Shark Fin menjadi bagian paling berpengaruh terhadap nuansa sporty lini belakang, ditambah lagi dengan bumper yang lebar semakin memperindah bokong mobil. Secara finishing berhasil menjadi penyempurna yang baik. 

Kabin Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2

Sebagai kendaraan mewah yang digunakan sejuta umat tentu kabin Pajero Sport Dakar harus didesain senyaman mungkin, karena memang hal ini menjadi visi utama dalam penciptaanya.

Kesan pertama yang terpancara ialah mewah dan elegan, berbagai part ditata sedemikian rupa sehingga sangat futuristik. Terasa sangat luas jika sudah masuk kebagian interior ini, hal tersebut disebabkan karena penataannya yang simetris.

Bagian dashboard sudah dibuat seminimalis mungkin dengan menghilangkan fitur interior yang tidak perlu. Hanya tinggal Setir dengan tombol multifungsi, Spedoometer Digital, Layar monitor, AC, dan beberapa tombol yang tersedia.

Untuk bagian kabin penumpang terlihat sangat nyaman dengan pilihan material terbaik. Kursi dengan kapasitas 7 orang penumpang dilapisi dengan kain halus dan sedikit elemen kulit, ditambah meja pada bagian tengan lengkap dengan Cup Holder dan Bottle Holder.

Soket untuk pengisian daya perangkat pribadi anda dan juga AC pada bagian tengah turut disediakan. Penumpang sudah tidak perlu maju kedepan lagi hanya untuk merasakan langsung dinginya AC atau hanya ingin melakukan proses Charging.

Tak lupa bagasi dengan kapasitas yang cukup luas disediakan agar cukup untuk menampung barang bawaan ketika akan melakukan perjalanan jauh. Sehingga perjalanan anda menjadi aman dan nyaman. 

Mesin dan Performa Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2

Pajero Sport Dakar Mesin dibekali dengan Diesel Engine 2.4 L, 4 Silinder, 16 Valve. Berbeda dengan beberapa varian dibawahnya, kali ini untuk varian Dakar menggunakan kapasitas lebih kecil sebesar 2442 cc.

Meskipun demikian, soal performa justru hadir lebih besar dengan Tenaga Maksimal sebesar 179 hp dan Torsi 430 Nm. Tak menjadi masalah jika seperti ini bukan!

Untuk Soal Percepatan, mobil ini menggunakan Transmisi jenis Otomatis 8 Speed hampir sama dengan yang digunakan mobil premium dikelasnnya. Pengemudi sudah tidak akan direpotkan akan keribetan untuk kontrol penuh, tinggal hanya mengatur kecepatan makan gigi akan mengoper dengan sendirinya.

Secara keseluruhan mesin dan tenaga terlihat cukup besar beserta outputnya, akan tetapi tenang saja soal keborosan bahan bakar dapat diatasi secara maksimal.

Fitur Menarik Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2

Sebagai kendaraan modern tentunya soal fitur yang tersemat tak boleh ketinggalan jaman, untuk itu berikut rinciannya:

No. Fitur Keselamatan
1 Airbag
2 Child Safety Locks
3 Anti Lock Braking System
4 Brake Assist
5 EBD (Electronic Brake Distribution)
6 Vehicle Stability Control System
7 Sabuk Pengaman
8 Kamera Belakang
9 Crash Sensor
10 Engine Check Warning
11 Pelindung Benturan
12 Pengingat Pintu Terbuka
13 Kontrol Traksi
14 Hill-Start Assist Control
No. Fitur Keamanan
1 Central Locking
2 Power Door Locks
3 Anti Theft Device
4 Engine Immobilizer

Secara keseluruhan sudah kita bahas pada artikel kali ini mengenai seluk beluk mobil All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Sekian.

All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar AT 4x2 – Showroomotomotif
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu