Labels

Mengulas Legenda Mobil Sport, Berikut 4 Fakta Toyota Celica Generasi Ke 7 (T 230). Spesifikasi dan Harganya!

Toyota celica generasi ke 7 ternyata memiliki beberapa fakta yang perlu kalian ketahui, berikut 4 fakta tentang toyota supra generasi ke 7!

Toyota Celica Generasi Ke 7
 

Toyota adalah salah satu pabrikan kendaraan bermotor terbesar didunia yang sudah memproduksi berbagai jenis kelas kendaraan kendaraan. Mulai dari kelas umum hingga kelas sport. Kendaraan sport pabrikan toyota sangat bervariasi, salah satunya Toyota Celica.

Baca Juga: Ulas Tuntas Toyota Celica Supra MA47 (MK1), Nenek Moyang Toyota Supra!


Toyota Celica merupakan kendaraan sport 2 pintu, atau biasa disebut dengan model coupe besutan Toyota Motor Corporation. Diproduksi sejak tahun 70an kendaraan ini memang sangat melegenda dikalangan pecinta mobil sport, akan tetapi pada tahun 2006 TMC menghentikan laju produksi Celica. 

Baca Juga: 4 Fakta Toyota Supra Celica MA61 yang Harus Kalian Ketahui! MK2 Bermesin 6 Silinder!


Sejak awal muncul generasi pertama yaitu Toyota Celica Liftback 2000GT (RA25) hingga pada generasi terahirnya yaitu 2000 Celica GT-S ZZT231 atau T 230, memang membawa banyak kenangan yang mendalam. 


Maka untuk itu Showroom Otomotif akan memberikan kalian informasi tentang salah satu jenis Toyota Celica, yaitu generasi ketujuh

Berikut 4 Fakta Mengenai Toyota Celica Generasi Ke 7

1. Merupakan Produk Terakhir Dari Toyota Celica

Menjadi produk keluaran terakhir, tak banyak yang mengetahui kalau Celica sudah tidak diproduksi lagi. Diproduksi sejak tahun 1999 hingga tahun 2006 Celica generasi ke 7 ini hadir dengan kode sasis 2000 Celica GT-S ZZT 231. 

2. Memiliki Tampilan Lebih Sporty.

Jika dilihat secara seksama, sudah bisa ditebak jika ini merupakan mobil sport. Bodynya berbentuk liftback serta memiliki lekukan sisi yang halus, ditambah lagi dengan beberapa fitur yang mendukung tampilan mobil ini, seperti spoiler, moncong yang agak panjang, lampu-lampu yang lancip, bagasi yang dibuat agak tinggi, bumper depan dengan gril yang lebih besar, serta beberapa fitur menarik lainya.

3. Mesin yang Digunakan Sangat Ganas.

Pada dasarnya mobil ini hanya memiliki 2 type, yaitu ZTT230 bermesin 1,8 liter 1ZZ-FE VVT-i, dan ZZT231. untuk kelas tertinggi, dilengkapi dengan mesin 1.8 liter 2ZZ-FE VVTL-i.

Baca Juga: Mengapa Toyota Supra MK4 Banyak Diburu? Berikut Penjelasanya!


Memiliki panjang body 170,5 inc dan lebar 68,5 inc seakan mobil ini memang diperuntukan untuk kecepatan tinggi. Bentuknya yang ramping serta beratnya yang lebih ringan mempermudah mobil ini untuk berakselerasi dengan sangat baik serta untuk mempermudah bergerak dengan lebih lincah.


Untuk transmisi terdapat 3 opsi yang bisa anda pilih. 6 speed automatic, 5 speed manual, 6 speed manual, untuk jenis mesin 1ZZ-FE. Sedangkan untuk mesin 2ZZ-GE lebih canggih lagi dengan transmisi 6 speed manual dan 4 speed tiptronic automatic pada transmisi ini pengemudi bisa mengubah stelan automatic menjadi manual. 

4. Dibanderol Dengan Harga Sekitar Rp 400 jutaan.

Untuk jumlahnya terbilang cukup banyak dan harganya sekitar Rp300 hinga Rp400jutaan per unit. Dengan harga yang tidak begitu mahal, kalian sudah bisa memiliki salah satu mobil sport pabrikan toyota.

Mengulas Legenda Mobil Sport, Berikut 4 Fakta Toyota Celica Generasi Ke 7 (T 230). Spesifikasi dan Harganya!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan