Labels

4 Fakta Toyota Supra Celica MA61 yang Harus Kalian Ketahui! MK2 Bermesin 6 Silinder!

Salah satu pabrikan ternama yaitu Toyota ternyata memiliki produk legendaris yang hingga kini masih banyak diburu oleh pecinta mobil klasik.

 


Salah satu pabrikan ternama yaitu Toyota ternyata memiliki produk legendaris yang hingga kini masih banyak diburu oleh pecinta mobil klasik. 


Tak hanya itu mobil ini juga merupakan nenek moyang dari Toyota Supra yang sekarang menjadi salah satu sport car Toyota terbaik. 

Baca Juga: Mobil Mr.Bean Diburu Para Kolektor Mobil Antik | REVIEW MINI MORRIS KLASIK


Sebelum meluncurnya generasi ke 3 yaitu Supra MA70 mobil ini sudah terlebih dahulu di luncurkan dengan nama Celica Supra 2800GT MA61 atau biasa disebut MK2.


Supra terdahulu masih terikat dengan Celica. Barulah pada generasi ke 3 dan selanjutnya seperti MK4, dan generasi terbaru yaitu Supra GR berubah menjadi sport car tanpa ada lagi nama Celica. 

Berikut 4 Fakta Tentang Supra MA61 yang Harus Kalian Ketahui!

1. Body Berbentuk Liftback Dengan Tampilan Sport Klasik


Dari segi bentuk jika dilihat MK2 tak berbeda jauh dengan MK1 yang bodynya berbentuk liftback dengan dibumbui wheelbase panjang.


Baca Juga: Mobil Langka Koleksi Cristiano Ronaldo: Bugatti Centodieci Review - Spesfikasi dan harga


Lekukan yang lancip serta terdapat list di setiap sisi menandakan bahwa mobil ini merupakan sport tanggung pada era 80an. 


Selain itu terlihat pada bagian depan yang hampir mirip dengan MK3. Terdapat lampu Fully Retractable yang bisa di buka tutup secara otomatis.


Untuk fitur Fully Retractable sudah sangat canggih pada masa itu dan juga salah satu fitur yang mewah untuk dimiliki mobil sekelas MA61.


Terdapat dua pasang lampu depan yang menambah kesan elegan, terletak di sisi kanan dan kiri dengan dua warna oren (riting) dan putih (lampu jalan).


Moncong yang terlihat lancip dan panjang serta terdapat list hitam pada bagian sisinya, menambahkan kesan bahwa mobil ini untuk jalanan kota.


Beranjak kebagian belakang, terlihat pada atap belakang terdapat ekor yang menjadikan mobil ini disebut Liftback.


Wheelbase lebih panjang dengan tambahan bagasi dibelakang membuatnya memiliki space interior yang lebih luas, serta tambahan sayap belakang menandakan bahwa mobil ini benar-benar kencang. 

2. Bagian Interior Lebih Sporty dan Elegan


Untuk bagian interior terbilang sporty, terlihat dari bagian joknya saja sudah didesain menyerupai mobil balap.


Stir berbentuk lingkaran dengan bentuk pembatas seperti huruf V terbalik menambahkan nilai klasik pada mobil ini.

Baca Juga: Mobil Termahal Di Dunia Rp 265 Milyar: Bugatti La Voiture Noire - Review Terlengkap - Spesifikasi dan Harga


Lalu pada bagian dashboard terdapat lubang AC dengan bentuk persegi yang cukup lebar, serta terdapat radio pada bagian tengah. 


Memang untuk desain seperti ini hanya terdapat pada mobil-mobil klasik jaman dahulu, tetapi untuk interior yang digunakan Celica MA61 ini memang sudah sangat canggih pada masa itu.

3. Mesin yang Digunakan Benar-Benar Gahar


Menggunakan jantung mesin 6 silinder 1G 2000cc dan 5M-GE 2800cc. Ini merupakan mesin yang tergolong gahar pada jamanya.


Mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145dk serta torsi 196 Nm untuk kelas tertinggi pada mobil ini sudah sangat kencang untuk produk 80an.


Terdapat banyak type untuk supra satu ini, mulai dari Type L yang masuk kedalam kategori mewah hingga Type S (di amerika Type P) yang tampil lebih sporty.

Baca Juga: 5 Jenis Jeep Wrangler Terbaru! - Review Jeep Wrangler Terlengkap - Spesifikasi Dan Harga


Untuk type sportynya yaitu S/P terdapat beberapa tambahan fitur seperti over fender, spoiler belakang, jok bucket, serta velg aloy yang diperuntukan untuk ban yang lebih lebar.

4. Harga Jual Cukup Terjangkau

Harga Toyota Supra MA61 berkisar antara Rp 100jt - 300jt sesuai kondisi dari barang tersebut, untuk harga segitu kondisi sudah layak pakai.


4 Fakta Toyota Supra Celica MA61 yang Harus Kalian Ketahui! MK2 Bermesin 6 Silinder!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan