Labels

Ini Dia! Mesin Honda HR-V E CVT Special Edition, Adakah Perbedaan?

Mesin Honda HRV 1.5L E CVT Special Edition merupakan serangkaian dapur pacu yang wajib dibahas ketika mengulas spesifikasi dari Crossover

Ini Dia! Mesin Honda HR-V E CVT Special Edition, Adakah Perbedaan?
Spesifikasi Mesin Mobil Honda HR-V E CVT Special Edition
Mesin Honda HRV 1.5L E CVT Special Edition merupakan serangkaian dapur pacu yang wajib dibahas ketika mengulas spesifikasi dari Crossover besutan Honda satu ini. SUV mini dengan berbagai keunggulan ini tentu saja tidak sirna dengan penggunaan jantung pacu 1.5L sebagai penggeraknya. 

Apalagi pada varian E CVT Special Edition ini, dengar namanya saja sudah membuat kita tertarik untuk mengulasnya lebih dalam. Soal tampilan sudah tidak perlu diragukan lagi, tentunya lebih kece dengan sentuhan yang lebih menonjol. 

Bagaimana dengan spesifikasi Mesin Honda HRV E CVT Special Edition? Akankah berbeda dengan varian-varian dibawahnya? Akankah se Spesial namanya? Penasaran? Berikut kami bahas pada lanjutan dibawah ini!

Spesifikasi Mesin Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition

Spesifikasi Mesin Mobil HRV E Special Edition sepertinya tak perlu diragukan lagi keunggulannya, semua sudah dilengkapi dengan teknologi yang didesain sangat fungsional bagi para penggunanya.

Mesin Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition

Honda HRV E CVT Special Edition menggunakan mesin berjenis Petrol 1497 cc, 4 silinder 16 valve, SOHC. Mesin ini sama seperti yang digunakan pada tipe dibawahnya, memang pada varian ini tidak menimbulkan perbedaan pada mesin, hanya terletak pada tampilannya saja baik Interior Maupun Eksterior. 

Baca Juga: 3+Spesifikasi Eksterior Menakjubkan Honda HR-V E CVT Special Edition!

Performa Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition

Walaupun begitu tetap saja mesin yang digunakan ini masih tergolong bertenaga serta memiliki kecepatan yang baik. Terbukti performa Mobil Honda HRV E Special Edition ini mampu mengeluarkan Tenaga maksimal sebesar 118 hp pada putaran 6600 rpm dan Torsi sebesar 145 Nm pada putaran 4600 rpm. 

Memang benar kapasitas mesin yang digunakan tidak begitu besar hanya 1.5L, akan tetapi tenaga dan torsi yang dihasilkan sudah begitu positif. Hal ini mampu membuat mobil HRV E Special Edition ini mampu melaju dengan sangat baik menerjang jalanan dengan kecepatan maksimal. 

Transmisi Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition

Tak lupa untuk mendukung mencapai kecepatan maksimalnya, mesin tersebut dijodohkan dengan Transmisi berjenis Variable Speed CVT Automatic, yang mana mengandung 6 percepatan berpenggerak CVT. 

Transmisi ini sama seperti yang digunakan kendaraan premium sekelasnya, sudah tidak perlu kendali penuh berlebihan, gigi akan secara otomatis menyesuaikan kebutuhan kecepatan pada laju mesin. Perpindahan gigi yang sangat lembut tanpa harus merepotkan pengemudi, akan memberikan kenyamanan yang lebih pada penumpang. 

Sistem Suplai Bahan Bakar Honda HR-V 1.5L E CVT

Semakin maju sebuah zaman dengan perkembangan Globalisasi dan IPTEK yang tak pernah terhenti, tentu menjadikan masalah keborosan BBM juga semakin langka. Sistem Suplai Bahan Bakar sudah banyak hadir dengan berbagai keunggulannya, salah satunya yang digunakan pada E Special Edition ini. 

PGM-FI tersemat dengan keunggulannya yang mampu melakukan pembakaran pada ruang pengapian secara sempurna. Hal ini tentu saja berdampak pada penggunaan Bensin yang hanya digunakan secara seperlunya. 

Baca Juga: Kondisi Interior Honda HR-V E CVT Special Edition, Super Mewah!

Terlebih pada Honda HRV E Special Edition mesin tersemat teknologi Drive By Wire. Pengunaannya berdampak pada pengeluaran power yang luar biasa, akan tetapi tetap hemat dalam suplai bahan bakar.

Mesin Honda HRV E Special Edition ini juga tergolong sebagai mesin yang ramah lingkungan. Terbukti pada lolosnya standar regulasi EURO 4, yang sudah dikantongi mobil-mobil keluaran baru-baru ini. 

Dengan kendaraan ramah lingkungan, kita dapat sekaligus turut serta dalam menjaga ekosistem pada permasalahan polusi udara. Mesin Honda HRV E CVT Special Edition sudah sangat cukup untuk menanggulangi semua permasalahan yang ada. 

Penggunaan mesin dengan tipe sama dengan varian dibawahnya tak membuat mobil ini sepi pembeli, justru malah sebagian konsumen Honda memburu HRV E Special edition. Akhir kata, sekian. 

Ini Dia! Mesin Honda HR-V E CVT Special Edition, Adakah Perbedaan?
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan