-->

Labels

Toyota Supra GR Harga Terbaru Lebih Dari Rp 2 Milyar, Hadir Dengan Tampilan Lebih Sporty

Pabrikan Toyota dikenal mampu memproduksi mobil super car ataupun dalam tema modern dan mewah. Seperti halnya pada produk Toyota Supra



Pabrikan Toyota dikenal mampu memproduksi mobil super car ataupun dalam tema modern dan mewah. Seperti halnya pada produk Toyota Supra yang terus diminati karena menghadirkan desain bodi lebih mewah sekaligus performa mesin yang tidak biasa. Dapat dikatakan Toyota Supra ini menjadi masterpiece dari Toyota dalam memikat para penggemar mobil mewah dengan balutan desain bodi lebih sporty.

Baca Juga: Mengapa Toyota Supra MK4 Banyak Diburu? Berikut Penjelasanya!

  • Toyota Supra GR Harga

Tentu saja dari generasi Toyota Supra di tahun 2020 ini menghadirkan desain bodi berbeda dari generasi sebelumnya. Bahkan untuk harganya bisa mencapai 2,1 milyar untuk tipe Toyota Supra GR 2.0L.A/T. Namun, tidak banyak yang mengetahui seperti apa performa dari produk mobil pabrikan Toyota ini. Sehingga ada beberapa konsep penting yang membuat produk mobil satu ini dikatakan sebagai sport car legendaris di Indonesia. 

Baca Juga: Ternyata Segini Harga Toyota Fortuner Terbaru 2020 OTR - Review Toyota Fortuner Terlengkap

  • Spesifikasi Toyota Supra Terbaru


Meskipun sudah dirilis pada tahun 2019, tentu saja ada beberapa segmen pembagian bodi mobil beserta semua komponen mesin yang dikatakan lebih menarik. Dari bodi sportcar segmen S ini banyak memberi inovasi baru, salah satunya memakai tipe mesin BMW B58 3.0T 6 silinder. Dari sinilah keunggulan Toyota Supra sudah bisa kita lihat untuk sebuah produk terbaik.

  • Spesifikasi Mesin


Pada bagian pertama mesin Toyota Supra keluaran tersebut sudah memiliki kapasitas silinder 2.998cc. Kemudian dari tipe mesin yang dipakai adalah 3.0T B58 6 silinder segaris Twin scroll Turbocharger Chain Drive dengan variable valve timing.

Diharapkan dengan performa mesin tersebut menghasilkan power lebih besar. Terbukti dari tenaga maksimal yang bisa dihadirkan bisa mencapai 340ps 5000 - 6500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya bisa mencapai 500Nm pada putaran 1600 - 4500 rpm. Terdapat 8 percepatan otomatis transmisi dengan sistem penggerak front wheel drive.

  • Bagian Interior


Kita berpindah ke bagian interior yang mana didominasi oleh warna hitam biasa ataupun warna lain. Terdapat konsep Driver’s Oriented yang mana memberi kenyamanan berkendara di belakang kemudi. Terdapat pula material lebih soft hingga tampilannya terkesan premium.


Baca Juga:  Toyota 86: Mobil Sport Pabrikan Toyota Dengan Harga Terjangkau


Dengan harga jual di atas 2 milyar, tentu saja ada desain minimalis dan dominasi warna hitam yang memperlihatkan garis horizontal lebih mewah. Ada kesan premium juga di bagian shift gear. Pada desain bodi racing Toyota Supra juga tidak lepas dari paddle shift yang dihadirkan dengan kombinasi senada dengan semua interior mobil.


  • Kaki-Kaki dan Suspensi Toyota Supra


Dapat kita simpulkan bahwa kemampuan suspensi dan kaki-kaki pada Toyota Supra ini semakin menguntungkan pengendara. Sebab memakai suspensi belakang multi link, sedangkan di bagian depannya memakai double joint type MacPherson Strut.

Menggunakan ukuran velg 19 inchi alloy tentu membuat konsep mobil sport semakin terlihat. Tidak lupa terdapat ukuran velg dan ban yakni mencapai 255/35 R19.

  • Eksterior Mobil

Masuk ke sektor eksterior mobil yang mana Toyota Supra ini menghadirkan kombinasi beberapa tema modern dan sporty untuk bagian bodi luarnya. Kemudian ada tiga ruang di bagian bumper depan dan dibuat lebih besar untuk mempermudah aliran angin keluar masuk.

Pada bagian wheelbase ini dibuat lebih pendek mencapai 100mm dibandingkan generasi sebelumnya. Sehingga ada perbandingan antara bobot mobil dengan posisi cornering ketika dikendarai dengan perbandingan 50:50.

Semua komponen lampu pada Toyota Supra terbaru ini memanfaatkan jenis LED yang mampu memberi pencahayaan lebih optimal. Sedangkan dari kekurangannya, masih belum tersedia foglamp, kemudian dari ruang bagasinya terbilang kecil. Untuk harga mobil 2 miliar ini diharapkan ada cukup ruang untuk bagasi meskipun dari tema mobil sport ini memang lebih minimalis.




Toyota Supra GR Harga Terbaru Lebih Dari Rp 2 Milyar, Hadir Dengan Tampilan Lebih Sporty
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan