4 Fakta Mengenai Toyota Celica Generasi Kelima Yang Perlu Kalian Ketahui!. Mobil Sport Toyota Dengan Harga Terjangkau, Segini Harganya!


4 fakta mengenai toyota celica generasi ke 5 yang perlu kalian ketahui!. Mobil Sport Toyota Dengan Harga Terjangkau, segini harganya!

Toyota Celica generasi ke 5 merupakan salah satu bagian dari toyota celica, yang sudah berhenti memproduksi kendaraan sport dua pintu sejak tahun 1970. Memulai awal karirnya Toyota memproduksi celica hingga terjual sekitar 4,1 juta unit diseluruh dunia. Toyota celica berhasil memproduksi hingga 7 generasi, akan tetapi pada tahun 2006 toyota terpaksa menghentikan laju produksinya.

Baca Juga: Mengulas Legenda Mobil Sport, Berikut 4 Fakta Toyota Celica Generasi Ke 7 (T 230). Spesifikasi dan Harganya!


Pada generasi ke 5 ini pabrik memulai produksinya pada tahun 1993. Diproduksi diberbagai negara seperti Jepang yang menjadi negara asalnya, lalu America dan Australia serta masih banyak lagi.


Untuk mengenangnya, kali ini showroom otomotif akan mengulas beberapa fakta tentang salah satu legenda mobil sport toyota yaitu toyota celica, generasi ke 5 T 180 series.


Berikut 4 fakta mengenai toyota celica generasi ke 5 yang perlu kalian ketahui!

1.    Memiliki 4 macam bentuk bodi

Pada generasi ke 5 ini ternyata memiliki bentuk yang sangat bervariasi, terbukti bahwa terdapat 4 macam betuk bodinya, yaitu Notchback, Convertible, Liftback normal body, dan Liftback wide body. Dari ke 4 bentuk diatas, semuanya hampir memiliki kesamaan yaitu, sama sama memiliki tampilan yang sporty tetapi klasik. Seperti terdapat moncong yang agak panjang, badan yang ramping, lalu spoiler belakang yang pendek, dan masih banyak lainya. Pada bentuk Liftback wide body memiliki sedikit pembeda, yaitu terdapat fender pada bagian depan. 

Baca Juga: 6 Fakta Toyota Celica Generasi ke 6 T 200, Harga Segitu Sudah Dapat Mobil Sport!


Tonjolan pada kap mesin yang membentuk seperti hidung, serta atap yang memiliki sedikit variasi seakan menambah kesan sporty pada mobil ini. Selain itu jika kita lihat, mobil ini memiliki lampu depan yang unik seperti mata, sehingga terlihat sangat klasik.

2.    Mesin yang digunakan sangat ganas

Pada produk ini tentunya menggunakan mesin yang ganas, karena memang desain mobil sport tentunya jantungnya harus kencang. Terdapat beberapa mesin yang digunakan dalam produk ini, antara lain 1.6 L 4A-FE I4 untuk yang ini mampu mengeluarkan daya hingga 1600cc dan digunakan pada produk America serta negara eropa lainya. Lalu 2.0 L 3S-FE & 3S-GE I4, serta 2.0 L turbo 3S-GTE I4 mesin ini digunakan untuk produk negara jepang, yang  menjadi kelas tertinggi untuk mobil ini. Yang terakhir ada mesin 2.2 L 5S-FE I4 ini merupakan mesin yang digunakan untuk kelas pada umumnya, yang memiliki daya terendah tetapi torsinya cukup tinggi. 

Baca Juga: Ulas Tuntas Toyota Celica Supra MA47 (MK1), Nenek Moyang Toyota Supra!


Dari beberapa mesin yang digunakan diatas, mobil ini sudah bisa melaju sangat kencang, bahkan pada kelas terendahnya. Penggunaan mesin yang sangat mumpuni untuk mobil sport pada jaman itu.

3.    Memiliki GT Four yang menjadi model paling sukses pada ajang balap Rally dunia

GT Four merupakan produk celica yang paling sukses dalam ajang balap rally dunia. Terbukti bisa menyabet 3 kali gelar juara. Pada tahun 1992 dengan driver handalnya, yaitu Carlos Sainz yang merupakan pembalap asal spanyol. Setelah itu pada 1993 dan 1994 berhasil menyabet gelar juara dunia kembali. Dengan 3 tahun berturut-turut memperoleh juara, menjadikanya produsen mobil jepang yang mengawali sebagai juara Rally.

4.    Memiliki harga yang sangat terjangkau

Mobil sport ini ternyata memiliki harga yang terjangkau, untuk harga terbilang ngambang yaitu sekitar Rp 160- 200 jutaan, tergantung situasi dan kondisi mobil. Untuk saat ini di indonesia sendiri T 180 ini tergolong sangat langka. 


Baca Juga: 4 Fakta Toyota Supra Celica MA61 yang Harus Kalian Ketahui! MK2 Bermesin 6 Silinder!


Barangkali ada yang berminat untuk memiliki Toyota Celica T 180 ini. Sudah kami beri beberapa fakta tentang mobil ini, semoga informasi berikut dapat bermanfaat.

Posting Komentar