Labels

6 Fakta Toyota Celica Generasi ke 6 T 200, Harga Segitu Sudah Dapat Mobil Sport!

Apa yang kalian fikirkan jika mendengar kata Toyota Celica generasi ke 6? Pasti kalian semua langsung berfikir mengarah pada mobil sport coupe


TOYOTA CELICA GENERASI KE 6

Apa yang kalian fikirkan jika mendengar kata Toyota Celica generasi ke 6? Pasti kalian semua langsung berfikir mengarah pada mobil sport coupe pabrikan toyota yang sudah melegenda. Mobil yang mempunyai 7 generasi ini memang sudah berhenti di produksi sejak tahun 2006. Bahkan generasi ke 6 dengan kode sasis T200 ini hanya di produksi hingga tahun 1999.

Baca Juga: Mengulas Legenda Mobil Sport, Berikut 4 Fakta Toyota Celica Generasi Ke 7. Spesifikasi dan Harganya!


Beberapa fakta banyak yang tersembunyi dari mobil kelahiran 1994 ini, maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan menguak fakta tentang generasi ke 6 dari Toyota Celica.


Berikut fakta fakta tentang Toyota celica generasi ke 6 


1. Tampil Lebih Sporty

Hadir dengan nama Toyota Celica ZR ST204 dengan tampilan lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jika dilihat dari depan mobil ini dilengkapi dengan 4 lampu berbentuk bulat disisi kanan dan kiri lalu ditambah 4 lampu lagi yang berada di bawahnya. Bodynya terlihat lebih lebar tetapi ringan jika dibandingkan dengan generasi ke lima. Moncongnya juga terlihat lebih panjang, sehingga menambah tampilan sporty dari mobil ini.

Baca Juga: Ulas Tuntas Toyota Celica Supra MA47 (MK1), Nenek Moyang Toyota Supra!


2. Hadir Dengan Varian Bentuk Yang Berbeda-Beda

Ternyata banyak orang tidak tahu bahwa generasi ke enam ini memiliki beberapa bentuk yang berbeda, seperti 2 door coupe, 2 door convertible, 3 door liftback. Sangat bervariasi bukan, untuk mobil satu generasi bisa memiliki 3 variasi bentuk.


3. Mesinya Gahar dan Sangat Bervariasi

Mesin yang digunakan cukup terbilang gahar, dengan 5 jenis variasi mesin yaitu 7A-FE 1.8 liter untuk kelas yang paling bawah, ini sudah terbilang mesin yang sangat mumpuni digunakan mobil sport sekelasnya pada masa itu. Selanjutnya untuk satu tingkat diatasnya ada 3S-FE dan 3S-GE 2.0 liter. Setelah itu 5S-FE 2.2 liter, dan kelas tertingginya yaitu 3S-GTE 2.0 liter turbo. Dan untuk transmisinya tersedia 4 speed automatic dan 5 speed manual. Untuk mesin yang digunakan di era saat itu rupanya sudah sangat gahar sekali.

Baca Juga: 4 Fakta Toyota Supra Celica MA61 yang Harus Kalian Ketahui! MK2 Bermesin 6 Silinder!

4. Ikut Turut Serta Dalam Ajang Rally Dunia

Seperti tercatat dalam sejarahnya Celica GT-Four ST205 pertama kalinya ikut serta dalam ajang Rally di Australia pada tahun 1994, dan ikut turut ambil bagian juga pada ajang Rally indonesia pada tahun 1996 dan 1997. 

5. Memiliki Model Limited Edition

Untuk model ini diluncurkan dengan tujuan meningkatkan tingkat penjualan mobil ini, dengan diluncurkanya 2 model limited edition yaitu Celica SR 1.8 ST yang dipasarkan di Inggris, serta Celica SX-R berbasis SX yang diluncurkan di Australia.

6. Harganya Terbilang Cukup Terjangkau

Harganya yang terbilang cukup terjangkau menambah banyak pencari mobil yang memburunya. yaitu, berikisar di angka Rp 170 - 300 juta. Degan harga segitu kalian sudah bisa meminang salah satu mobil sport pabrikan toyota yaitu Toyota Celica Generasi ke 6.

Baca Juga: 5 Generasi Toyota Supra Dari Masa ke Masa Yang Harus Kalian Ketahui!


Berikut tadi beberapa fakta dari Celica generasi ke enam yang banyak orang tidak serta merta tahu. Semoga informasi diatas bermanfaat menambah wawasan kalian semua.


6 Fakta Toyota Celica Generasi ke 6 T 200, Harga Segitu Sudah Dapat Mobil Sport!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu