Labels

Rolls Royce Phantom: Review Mobil Mewah Idaman Para Sultan! Spesifikasi & Harga

Rolls Royce Phantom kian taun semakin menunjukan daya tariknya kepada para konsumen setia kendaraan sultan ini. kemunculanya sudah sejak 2003

rolls royce phantom spesifikasi dan harga

Rolls Royce Phantom

Rolls Royce Phantom kian taun semakin menunjukan daya tariknya kepada para konsumen setia kendaraan sultan ini. Sejak awal memulai karirnya dalam memproduksi mobil mewah dan mendistribusikan keseluruh dunia, rolls royce phantom lah yang menjadi produk roda empat mewah pertamanya.

Baca Juga: Rolls Royce Ghost 2021 Pamer Tampang, Segini Harganya! - Review Spesifikasi & Harga


Sejak 2003 kemunculan rolls royce phantom berhasil menarik daya tarik masyarakat hingga sekarang, bahkan banyak orang kaya yang menjadikan phantom sebagai kendaraan pribadinya. Hingga saat ini pabrikan mobil ini berusaha mengembangkan produk terbaiknya untuk dijadikan sebagai ikon tersendiri.


Terhitung sudah banyak anak dari rolls royce phantom, bahkan hingga kini seiring dengan perkembangan globalisasi perusahaan selalu memberikan bentuk upgrade dari mobil ini. Terhitung ada 4 macam varian dari phantom sendiri.

Berikut varian dan harga rolls royce phantom 2021 :

1. Rolls Royce Phantom 6.7 L yang dibanderol dengan harga Rp 20 Milyar.
2. Rolls Royce Phantom Coupe 6.7 L yang diabanderol dengan harga Rp 21 Milyar.
3. Rolls Royce Phantom Drophead Coupe 6.7 L yang dibanderol dengan harga Rp 23 Milyar.
4. Rolls Royce Phantom Extended Wheelbase 6.7 L yang dibanderol dengan harga Rp 24 Milyar.


Dengan harga satuan milyar tentunya cukup membuat anda tercengang, mobil sedan seperti ini bisa sangat merogoh kantong untuk satu unitnya. Tentunya rolls royce bukan tanpa sengaja memberikan harga setinggi itu, dengan berbagai upaya dan penelitian harus dilalui selama 6 bulan hanya untuk memproduksi satu unit rolls royce phantom yang mampu bertahan hingga puluhan tahun. Berikut spesifikasi rolls royce phantom..

  • Exterior

Rolls royce phantom exterior sangat menakjubkan, segi tampilan yang mempesona dengan ciri khas tersendiri dari phantom. Semakin kesini phantom selalu menunjukan kemajuan dalam bidang ke moderenitasnya, karena memang sudah sejak lama diproduksi dan dituntut harus terus menampilkan yang terbaik khususnya kepada konsumen dalam kemajuan globalisasi yang pesat ini.

Baca Juga: Ini Dia! Perbedaan Toyota Alphard dengan Vellfire yang Harus Anda Ketahui!


Exterior rolls royce phantom merupakan pilihan yang tepat dengan kualitas paling baik, sehingga mampu mengusung ketahanan yang maksimal. Penggunaan bahan body dari alumunium yang menjadi pembeda dari mobil-mobil lainya sehingga menghasilkan ketahanan yang maksimal. 


Akan tetapi seiring perkembangan rolls royce memutuskan untuk tidak menggunakan bahan alumunium lagi karena emisi dari gas buanganya yang tinggi. Akhirnya desakan konsumen berhasil ditangani oleh rolls royce dengan menggantinya menjadi fibercarbon yang lebih ringan tetapi tetap kuat sehingga mampu menciptakan phantom yang rendah gas emisi. 


Untuk rangka casis tetap menggunakan bahan alumunium, lalu fibercarbon nanti akan duduk diatasnya. Dengan perpaduan dari dua bahan tersebut rolls royce phantom nantinya akan mampu menghemat bahan bakar dengan baik. 


Fibercarbon nantinya akan dibentuk oleh insinyur rolls royce dengan detail lekukan halus disetiap sisinya. Pilihan warna yang tepat menambah kemewahan mobil ini, beberapa warna bisa menjadi opsi pilihan anda seperti  Astrea, Equinox, Halcyon, Minoan, Oberon, Orion, Twilight dan Vulcan.

Baca Juga: Toyota Alphard - Harga All New Toyota Alphard 2021 - Spesifikasi Terlengkap!


Nantinya penempatan warna pada body akan diulang sebanyak lima kali demi menghasilkan warna yang maksimal, lalu yang terakhir akan dilapisi dengan cat pelapis bening untuk melindungi keawetan cat dari berbagai goresan.


Selain itu pada bagian depan terdapat grill dengan warna chrome dan logo yang duduk diatasnya menambahkan kesan mewah pada mobil ini. Terlebih pada bagian headlight sudah menggunakan tipe adjustabe dengan bohlam LED yang memiliki suhu warna lebih tinggi. 


Fog Lights Front juga digunakan demi memberikan kemudahan kepada supir untuk melaju dijalanan yang memiliki jarak pandang minim. Demi mengusung kecanggihan dan kemodernan digunakanlah kaca spion elektrik yang bisa dioperesikan secara otomatis. 


Pada ban menggunakan type alloy wheels sehingga mampu mempermudah mobil ini dalam berakselerasi. Demi meningkatkan keamanan pada sistem pengereman mobil ini menggunakan ventilated disc pada kedua posisinya depan dan belakang. Lalu untuk ukuran velg alloy yaitu 21 inch dengan tipe ban radial dengan ukuran ban 225/50.

  • Interior

Interior phantom memberikan kesan yang sangat mewah dan elegan, lalu selalu menekankan pada kenyamanan. Dengan berbagai fitur yang tersedia mobil ini selalu memanjakan penumpangnya semaksimal mungkin. 


Berbagai bahan pilihan terbaik digunakan untuk memaksimalkan beberapa part dan fitur yang tersedia. Bahan interior phantom yang digunakan antara lain kayu, alumunium, dan kulit hewan terbaik. Kayu dengan lapisan terbaik digunakan sebagai lapisan pada bagian tertentu seperti dashboard dan lainya. Kayu yang digunakan pada bagian dasboard merupakan kayu lapis dengan lapisan tebal yang kuat dan dilapisi dengan pelapis kayu agar tidak mudah pecah saat terjadi benturan. 

Baca Juga: Toyota Vellfire Menjadi Pesaing Toyota Alphard - Info Harga dan Spesifikasi Terbaru 2021


Lalu pada bagian jok menggunakan kulit terbaik dari sapi pilihan yang diambil langsung dari Pegunungan Alpen, sehingga memiliki motif unik tersendiri yang menghiasinya. Pada bagian setir juga menggunaka leather pilihan yang sama.


Beberapa part alumunium juga menghiasi bagian tertentu. Dari semua bentuk desain yang ada, kebanyakan konsumen phantom tidak ingin memiliki desain yang sama dari lainya. Maka dari itu anda dapat memberikan request terhadap rolls royce untuk meyajikan phantom impian anda. 


Untuk fitur terbaiknya sudah sangat modern. Layar comand dengan sistem layar sentuh sudah tersedia, dilengkapi dengan soket USB, sambungan bluetooth, radio AM/FM, pemutar CD dan DVD, dan masih banyak lagi lainya. 

Baca Juga: Mobil Langka Koleksi Cristiano Ronaldo: Bugatti Centodieci Review - Spesfikasi dan harga


Speaker audio 2DIN yang sangat canggih mampu menghasilkan suara yang sangat jernih dengan ouput speaker berada didepan dan belakang. Selain itu untuk mempermudah anda menemukan jalan, phantom sudah dilengkapi dengan sistem navigasi. 

Lalu terdapat pula bagasi pada mobil ini, untuk kapasitas bagasi rolls royce phantom sebesar 460L. Tacho meter dengan model digital, pengatur kursi elektrik, jam digital, temperatur udara luar, odometer digital, dan masih banyak lagi. Itu semua menjadi pelengkap kecanggihan dari rolls royce phantom ini.

  • Mesin.

Mesin rolls royce phantom sangat gahar, karena memang sesuai dengan bentuk mobil, berat, besar, luas, serta fungsinya. Diharapkan mesin yang digunakan mampu menunjang semua kesulitan dan meminimalisir pembuangan gas berbahaya. 

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Sudah Tersedia di Indonesia, Begini Tampilanya!


Sehingga dipasangkanlah dengan menggunakan rolls royce phantom mesin DOHC direct injection dengan kapasitas 6749 cc 12 silinder dengan 4 katup disetiap silindernya. Mesin yang benar-benar kuat dan mampu melaju dengan kecepatan kecang. 


Output tenaga yang mampu dikeluarkan juga tak main-main, 453 hp dengan torsi 720 Nm membawa anda melesat cepat. Tetapi dengan tenaga besar mobil ini juga sangat efisien dengan konsumsi BBM 4.3 kmpl untuk jalanan kota dan 9.8 kmpl untuk dijalan tol dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 100 L dan menggunakan BBM bensin. 

Baca Juga: Mobil Termahal Di Dunia Rp 265 Milyar: Bugatti La Voiture Noire - Review Terlengkap - Spesifikasi dan Harga


Untuk transmisi rolls royce phantom menggunkan transmisi otomatis dengan percepatan 8 speed dan berpenggerak roda belakang. Mampu memberikan kemudahan dalam memindah kecepatan dengan halus dan mampu mencapai kecepatan maksimal dengan mudah, untuk kecapatan maksimal phantom sebesar 240 km/jam. 


Suspensi phantom sangat lembut, saat melewati jalanan yang kasar dan belubang hampi tidak terasa terjadinya getaran dari dalam. Sehingga tetap mampu menjaga fokus pengemudi dengan tujuan keselamatan dan keamanan.

  • Keselamatan dan Keamanan.

Selain mengusung kemewahan, mobil ini juga mengusung keselamatan dan keamanan yang terbilang sangat memadahi. Dengan harga yang sangat merogoh kantong ini tentunya fitur keamanan dan keselamatan yang digunakan juga tidak main-main.

Baca Juga: Nissan Navara 2022, Double Cabin Terkuat Pamer Tampang, Lebih Gahar Lagi Rupanya!


Seperti sabuk pengaman yang menjadi kewajiban untuk kendaraan roda empat. Lalu ada juga kantong udara pengemudi, airbag disetiap sisi yang dimungkinkan terjadinya benturan terhadap penumpang. Lalu ada juga child safety lock untuk mengunci dudukan bayi bagi anda yang ingin mejaga buah hati anda tetap aman. Selain itu, teradapat anti lock breaking sistem, brake assist, EBD, vehicle stability control sistem untuk memudahkan supir dalam memegang kemudi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Baca Juga: Ford Ranger Hadir Dengan 2 Versi Baru, Segini Harganya!

Sangat panjang lebar rupanya untuk menjelaskan mobil semewah rolls royce phantom ini, sehingga kami sangat senang bisa membawa anda menjelajahi gambaran dari mobil sultan ini. Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan anda.

Rolls Royce Phantom: Review Mobil Mewah Idaman Para Sultan! Spesifikasi & Harga
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan