Mengulas Tuntas Legenda Mobil Sport, Toyota Celica Generasi Pertama (A20/35), Segini Harganya!

 

toyota celica generasi pertama

Showroom otomotif kali ini hadir dengan maksud seperti biasa, akan mengulas salah satu produk dari produsen kendaraan terbesar asal jepang, yaitu toyota yang dulu sempat eksis pada eranya. Tidak lain adalah Toyota Celica generasi pertama (A0/35). Toyota celica generasi pertama (A20/35) merupakan juru kunci dari Celica lainya yang ternyata sudah melahirkan 7 generasi.

Baca Juga: Mengulas Legenda Mobil Sport, Berikut 4 Fakta Toyota Celica Generasi Ke 7 (T 230). Spesifikasi dan Harganya!


Toyota celica generasi pertama yang juga menjadi basic terhadap kehadiran Celica Supra yang kini sudah menjadi Toyota Supra, yang hingga kini menjadi Sport Car terkenal pabrikan toyota. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas lebih dalam tentang Celica Generasi pertama ini. 


Mengulas Secara tuntas Celica Generasi Pertama.


1.    Menjadi Celica Coupe Pertama Yang Tampil Pada Tokyo Motor Show

Pada tahun 1970 Toyota mengirimkan Coupe Celica Generasi Pertama pada pameran kendaraan bermotor di Tokyo sekaligus sebagai tanda meluncurnya Toyota Celica Generasi Pertama ini. Pertama kali dipamerkan pada bulan oktober, lalu selang 2 bulan tepat pada bulan Desember mulai dipasarkan di tempat kelahiranya yaitu Jepang. 


Baca Juga: Berikut Beberapa Fakta yang Jarang Orang Ketahui Tentang Toyota Celica Generasi ketiga (A60/70), Ternyata Ini Merupakan Mobil Sport!


Beberapa negara menjadi sasaran pasar besar untuk mobil ini, yaitu Amerika Serikat yang menjadi negara dengan kemajuan yang sangat signifikan, lalu ada eropa, jepang, dan australia.

2.    Memiliki Beberapa Model Dengan Mesin Berkemampuan Tinggi

Pada celica generasi pertama ini tersedia berbagai macam model, yaitu 1400ET yang menjadi model paling rendah dari mobil ini, lalu ada beberapa model lain seperti 1600LT, 1600ST, 1600GT, dan 1600GTV. Pada model 1600GTV merupakan kelas tertinggi pada tahun 1970 dengan mesin 2T-G. Lalu muncul model baru mengalahkan kelas tertinggi sebelumnya, yaitu 2000GT dengan mesin 18R-G yang menjadi tercepat pada eranya.


Baca Juga: 5 Fakta Menarik Toyota Celica Generasi ke 4 (T160), Legenda Mobil Sport!


Pada era 1970-1972 bentuknya masih sama, menggunakan bentuk Coupe, hingga pada tahun 1973 mengalami perkembangan. Hadir bentuk Liftback yang menambah kesan sport tetapi lebih simple dari bentuk sebelumnya. Beberapa perkembangan juga terlihat, seperti kaca belakang yang bisa dibuka, lalu jok yang dapat dilipat untuk menghemat konsumsi ruang. Pada model Liftback ini merangkap kebeberapa model, mulai dari 1600ST hingga 2000GT.

Selang setahun setelahnya, pada tahun 1974 muncul lagi bentuk Facelift yang hampir sama wujudnya dengan bentuk Liftback. Pada tahun 1975 barulah bisa di expor keberbagai negara dengan sedikit perubahan pada jarak sumbu roda yang lebih panjang. Lalu pada tahun 1976, berhasil mendapatkan penghargaan Motor Trend Import Car of The Year di Amerika serikat.

3.    Harga Toyota Celica Generasi pertama

Untuk harganya tergolong relatif stabil, dalam artian tidak mahal dan tidak murah. Untuk toyota celica generasi pertama berkisar antara Rp 350-400 jutaan per unit, harga yang sangat relevan untuk  mobil sport bertema klasik ini. 


Baca Juga: 4 Fakta Mengenai Toyota Celica Generasi Kelima Yang Perlu Kalian Ketahui!. Mobil Sport Toyota Dengan Harga Terjangkau, Segini Harganya!


Di Indonesia sendiri rupanya jumlahnya cukup banyak, walau Toyota tidak membuka pasar resmi untuk indonesia.

Demikian info menarik tentang Toyota Celica Generasi Pertama, barangkali dari kalian ingin meminang mobil sport bertema klasik ini, sudah dapat gambaran kasarnya bagaimana detail mobil ini. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian tentang mobil ini.


Posting Komentar