Labels

Mercedes Benz A45 AMG Menjadi Mobil Hatchback Terkencang yang Pernah Ada, Segini Harganya!

Mercedes-Benz A 45 AMG rupanya telah mencuri banyak perhatian warga sejagat berkat tampilan dan performanya yang gahar menggunakan mesin sport

 

mercedes-benz-a45-amg
Mercedes-Benz A 45 AMG rupanya telah mencuri banyak perhatian warga sejagat berkat tampilan dan performanya yang gahar. Mobil kelahiran 2013 ini menjadi A-class karya AMG yang menggunakan mesin sport pada type hatcback

Baca Juga: Mengapa Toyota Supra MK4 Banyak Diburu? Berikut Penjelasanya!


Berkat tangan AMG yang berlokasi di Jerman, kini Mercy A45 AMG menjadi mobil super dengan tenaga monster yang pernah ada. Bentuknya memang tidak jauh berbeda dengan A-class pada umumnya, tapi untuk seri ini sangat menarik sekali untuk dibahas. Berikut spesifikasi Mercy A45 AMG..

  • Exterior

Sudah dikatakan bahwa mobil ini memiliki tampilan seperti A-class biasa, hanya saja memiliki detail garis yang lebih tegas untuk menambah nuansa kencang pada mobil ini. Selain itu, Grill dengan logo Mercedes-Benz dengan baluran warna yang mengkilap terlihat elegan dan mewah. Lalu ada bumper depan, lampu LED daytime runing, Velg alloy 18 inch, 4 lubang knalpot, dan masih banyak lagi tentunya..

Baca Juga: Mobil Langka Koleksi Cristiano Ronaldo: Bugatti Centodieci Review - Spesfikasi dan harga

Bentuk lebih ramping dan beratnya jelas lebih ringan, hanya 1555 kg dengan dimensi 4229 x 2022 x 1433. Ini merupakan bentuk Hatchback paling sporty yang pernah ada. 

Baca Juga: Mobil Termahal Di Dunia Rp 265 Milyar: Bugatti La Voiture Noire - Review Terlengkap - Spesifikasi dan Harga

Dari bentuknya memang terlihat biasa saja, sehingga tidak terlihat seperti mobil sport. Tetapi, tetap ada kesan sporty pada mobil ini, seperti pada sisi samping mobil yang menjadi pembeda antara A-class biasa dengan AMG. 

  • Interior

Pada seri AMG ini bagian interior terlihat sangat mewah dengan beberapa part canggih serta tatanan yang futuristik. Memiliki kesan berbeda pada exterior, kini pada bagian interior sangat mengusung tema sporty. 

Baca Juga: Ford Ranger Hadir Dengan 2 Versi Baru, Segini Harganya!

Terdapat beberapa part yang mendapat sentuhan alcantara dan leather, seperti setir dan kursi. Pada setirnya terdapat banyak tombol yang memudahkan pengemudi untuk mengaktifkan fitur yang tersedia, lalu pada kursi disarungi leather yang membuat pengendara dan penumpang merasa nyaman. 

Baca Juga: Nissan Navara 2022, Double Cabin Terkuat Pamer Tampang, Lebih Gahar Lagi Rupanya!

Pada dashboard terlihat sangat futuristik dengan bahan dasar fiber carbon. Lalu terdapat lubang ac berbentuk lingkaran, layar comand yang dapat digunakan online, audio, telephone, tuas transmisi, dan masih ada lagi part yang tersedia. Sehingga disaat anda berkendara akan terasa seperti menaiki jet pribadi. 

Dengan kapasitan masksimal empat sampai lima kursi beserta satu pengemudi, kalian akan dimanjakan dengan jok model sport yang tersedia. Kenyamanan dan keselamatan menjadi yang utama dalam hal ini, terlebih lagi mobil ini memang didesain untuk kecepatan tinggi, sehingga memerlukan itu semua.

  • Mesin

Untuk menunjang semua itu, mobil ini menggunakan mesin empat silinder M133 DE20 LA dengan kapasitas 2.0 liter Twin-scroll turbocharger. Digadang-gadang mampu mengeluarkan power maksimal sebesar 360 hp dan torsi 450 Nm.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Dakar Harga dan Spesifikasi Lengkap!

Jika dibandingkan dengan Toyota GR Yaris yang baru-baru ini keluar masih kalah jauh, untuk yaris sendiri 0-100 km/jam memakan waktu 4.6 detik, sedangkan Mercy A45 AMG 0-100 km/jam jika dihitung-hitung hanya memakan waktu 3.7 detik saja.  

Transmisi yang digunakan jelas sangat menunjang mobil ini untuk mencapai kecepatan tertingginya, dengan AMG SPEEDSHIFT DCT 7-speed sports transmission. Dengan model tersebut sudah bisa membawa anda melaju dengan kecepatan tinggi. 

  • Harga

Untuk harganya sangat bervariasi tergantung dari jenisnya, untuk pasaran bekas berkisar antara Rp 670-800 jutaan, untuk harga new bisa mencapai Rp 1,2 milyar. Tetapi, untuk saat ini pabriknya sudah tidak lagi memproduksi kendaraan ini. 

Baca Juga: Ternyata Segini Harga Toyota Fortuner Terbaru 2020 OTR - Review Toyota Fortuner Terlengkap

Meskipun sudah tidak diproduksi lagi kalian jangan risau, jumlahnya untuk di Indonesia masih banyak, bisa kalian dapatkan dengan harga second yang lebih terjangkau.

Mercedes Benz A45 AMG Menjadi Mobil Hatchback Terkencang yang Pernah Ada, Segini Harganya!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu