Labels

Toyota GR Yaris Akan Segera Masuk Ke Indonesia, Hanya Tersedia 125 Unit!

Toyota Yaris GR rupanya sudah mendarat diberbagai negara, seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Mobil besutan tim balap Toyota Gazoo Racing



Toyota Yaris GR rupanya sudah mendarat diberbagai negara, seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Perlu diketahui bahwasanya dinegara seberang kita dibanderol dengan harga Rp 1 milyar dan untuk dithailand dibanderol dengan harga Rp 1,2 milyar. Mobil besutan tim balap Toyota Gazoo Racing ini dikabarkan akan masuk indonesia juga loh kawan.

Baca Juga: Scion tC Mobil Sport Pabrikan Toyota yang Cocok Untuk Anak Muda!


Hal ini tertuang dalam Permendagri 1/2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak (DPP). Lalu TAM juga telah mengkonfirmasi akan kehadiran Toyota Yaris Gazo ini. Lalu kapan akan dikirim ke indonesia?

Baca Juga: Ternyata Segini Harga Toyota Fortuner Terbaru 2020 OTR - Review Toyota Fortuner Terlengkap


Rupanya Toyota Yaris GR ini akan mulai dikirim pada bulan november 2021, dan dengan jumlah yang sangat terbatas rupanya, hanya tersedia 125 unit untuk Indonesia. Untuk pemesananya dengan mebayar uang tanda jadi sebesar Rp 10 juta. Lalu berapa harga aslinya?

Harga

Harganya untuk diIndonesia sendiri rupanya lebih murah dari pada dinegara lain yang sudah menjual mobil ini. Untuk Toyota GR Yaris 1.6 M/T punya nilai jual RP 453 juta, dengan uang DPP sebesar Rp 476,65 juta. Jadi untuk harga aslinya sekitar RP 800-850 jutaan. 

Spesifikasi Singkat

Memang toyota tak ada habis-habisnya memproduksi kendaraan sport untuk dipasarkan, seperti sebelum-sebelumnya ada Toyota 86 dan Toyota Supra yang menjadi primadona JDM 90an. 

Baca Juga: 3 Keunggulan Ferrari F60 America yang Wajib Anda Ketahui! Ternyata Segini Harganya!


Untuk Toyota GR Yaris bakalan memiliki tampang seperti Toyota Celica yang didesain untuk kendaraan Rally dan beralih kekendaraan pribadi yang cocok untuk dibawa kemana-mana. Dengan berat yang sangat ringan berkat atap berbahan karbon dan body lainya berbahan alumunium dan juga dimensi yang kecil menambah kemudahan untuk mengemudi mobil sport ini.

Baca Juga: Mobil Termahal Di Dunia Rp 265 Milyar: Bugatti La Voiture Noire - Review Terlengkap - Spesifikasi dan Harga


Untuk Yaris GR memiliki tiga model, yaitu RS dengan penggerak roda depan seperti mobil rally yang memiliki fitur penggerak roda depan, lalu ada RC dan RZ (4WD) yang memiliki 4 roda penggerak. Dari namanya saja mobil ini sudah terlihat dibentuk untuk ajang balap, sehingga segala kelengkapanya harus mendukung tujuan utama mobil ini diproduksi. 

Baca Juga: Mobil Langka Koleksi Cristiano Ronaldo: Bugatti Centodieci Review - Spesfikasi dan harga


Lalu, untuk dapur mesinya menggunakan DOHC 12-valve with VVTi 3 garis silinder+Turbo dengan kapasitas 1.618 cc. Mampu menghasilkan output daya sebesar 261 hourse power dan torsi 360Nm, hal ini mempermudah mobil untuk melaju serta berakselerasi dengan cepat. Untuk mencapai 100km/jam mobil ini hanya membutuhkan waktu 5,5 detik dari kecepatan 0, kecepatan maksimal yang mampu dicapai sebesar 230 km/jam. Transmisi yang digunakan yaitu 6 percepatan manual, yang dibuat untuk mengimbangi laju kecepatan mobil yang tergolong tinggi.

Untuk kalian pecinta mobil sport, boleh banget untuk meminang Toyota Yaris GR ini sebagai kendaraan pribadi kalian. Jangan sampai kehabisan!

Toyota GR Yaris Akan Segera Masuk Ke Indonesia, Hanya Tersedia 125 Unit!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu