-->

Labels

Bentley Mulsanne: Review Rival Sengit Rolls Royce! Spesifikasi & Harga

Bentley Mulsanne, terdengar asingkah? Atau kalian sudah sangat familiar mendengar nama salah satu mobil sedan premium ini?. Banyak sultan dari penjuru

 

bentley mulsanne spesifikasi dan harga

Bentley Mulsanne

Bentley Mulsanne, terdengar asingkah? Atau kalian sudah sangat familiar mendengar nama salah satu mobil sedan premium ini?. Banyak sultan dari penjuru dunia yang meminang bentley mulsanne untuk dijadikan kendaraan pribadinya loh..

Baca Juga: Rolls Royce Ghost 2021 Pamer Tampang, Segini Harganya! - Review Spesifikasi & Harga


Bentley Mulsanne merupakan sedan ningrat yang diproduksi oleh raksasa otomotif asal Inggris yaitu bentley. Mobil ini cukup familiar karena diselimuti kemewahan dan ke eleganan yang tak main- main, bahkan bentley mulsanne dikhususkan diproduksi secara handmade. Tak heran jika harga yang ditawarkan sangat menjulang. 

Baca Juga: Toyota Alphard - Harga All New Toyota Alphard 2021 - Spesifikasi Terlengkap!


Pertama kali muncul pada tahun 2009 tepatnya di event Pebble Beach Concours de Elegance, mobil ini sudah mencuri banyak perhatian. Apa lagi dievent bergengsi seperti itu, sudah pasti menjadi momok menakutkan bagi para rivalsnya.


Memang mobil ini diperuntukan untuk kalangan eksekutif, dengan menawarkan berbagai kemewahan yang ada, dan beberapa fitur canggih sebagai pelengkap sehingga memberikan kenyamanan kelas premium.


Pada dasarnya bentley mulsanne harga berpacu dalam 2 varian saja, untuk harga dari pesain rolls royce phantom ini bervariasi, sesuai dengan varianya. Berikut rincianya:


Bentley Mulsane Varian dan Harga:

1. Bentley Mulsanne 6.75 L V8 dibanderol dengan harga Rp 16 Milyar.
2. Bentley Mulsanne 6.75 L V8 Speed dibanderol dengan harga Rp 21 Milyar. 


Harga dari bentley mulsanne berkisar diangka Rp 16-21 Milyar, harga tersebut sudah termasuk OTR. Harga yang tinggi tentunya sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, fitur canggih, dan berbagai kemewahan yang ada. Lalu apa saja yang ditawarkan dari mobil ini?, berikut kita ulas dalam spesifikasi bentley mulsanne..

  • Exterior.

Untuk segi tampilan dari mobil ini memang sengat elegan dan mewah, tentunya semua dibuat dengan metode handmade sehingga dikerjakan secara mendetail. Untuk pilihan bahan yang digunakan juga tidak sembarangan, semua melalui uji riset demi menciptakan produk Mulsanne yang baik. 


Untuk membentuk satu unit bentley mulsanne membutuhkan waktu berbulan-bulan dan beberapa insinyur berpengalaman. Hampir semua dikerjakan secara manual dengan tangan, kecuali pada bagian pengecatan sudah menggunakan teknologi robot. 


lapisan fiber carbon untuk exterior bentley mulsanne menjadi part terbaik yang digunakan sebagai selimut casis alumunium. Pewarnaan pada bagian ini dilakukan berulang-ulang untuk memunculkan pigmen warna yang maksimal, serta pelitur menjadi lapisan terakhir sebagai pelindung dari berbagai goresan. 

Baca Juga: Rolls Royce Wraith: Review Sedan Coupe Pabrikan Rolls Royce - Spesifikasi & Harga


Untuk warnanya bisa dipesan sesuai dengan request pelanggan, beserta ornamen khusus lainya yang anda inginkan. Untuk warna yang wajib tertera pada mobil ini yaitu Gold, dengan penerapan pada list sehingga terkesan halus dan elegan, pada bagian ini dikhususkan dicat menggunakan tangan. 


Lekukan halus bentley mulsanne menjadi ciri khasnya, dengan beberapa bentuk yang sedikit menonjol dan gril chrome menambah kemewahan mobil ini. Kesan maskulin juga terasa pada mobil ini berkat bantuan garis tegas pada bodynya. 


Penggunaan headlights dengan model adjustable, ditambah bohlam LED yang mampu memberikan suhu warna tinggi sehingga memudahkan pengendara dalam melewati jalanan. Sebagai pelengkap lampu sein dengan bentuk tajam diletakan pada bagian depan dan belakang. 


Spion elektrik dipasangkan untuk memberikan kemudahan bagi pengendara, selain itu wiper kaca depan dan belakang juga sudah tersedia. Sunroof dan ornamen cantik sebagai bentuk finishing diberikan demi menambah kesan mewah pada mobil ini. 

Baca Juga: Toyota Vellfire Menjadi Pesaing Toyota Alphard - Info Harga dan Spesifikasi Terbaru 2021


Pada bagian kaki-kaki menggunakan velg alloy berukuran 20 inch dengan type ban radial serta sistem pengereman disc pada bagian depan dan belakang. Penggunaan roda dengan type itu mampu memudahkan mulsanne dalam berakselari khususnya pada jalanan beraspal, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi penumpang.

  • Interior.

Pada bagian interior bentley mulsanne menekankan pada kenyamanan penumpang, tetapi juga memberikan kemewahan yang ekspresif. Kenyamanan dan keselamatan penumpang menjadi prioritas utama alasan diproduksinya mobil ini. 


Beberapa bahan pilihan digunakan untuk menghiasi bagian dari bentley mulsanne interior ini, seperti logam, kulit, dan kayu. Semua bahan dipilih dengan teliti dan pastinya diambil yang paling baik diantara yang terbaik. Lalu diproses sedemikian rupa sehingga berhasil membentuk bentley mulsanne interior. 

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Sudah Tersedia di Indonesia, Begini Tampilanya!


Pada bagian dashboard dihiasi dengan bahan kayu dan beberapa bagian menggunakan bahan fiber carbon. Kayu yang digunakan merupakan kayu lapis yang dibungkus dengan alumunium agar tidak mudah retak saat terjadi benturan. 


Pada bagian setir juga menggunakan kayu dilapisi dengan leather pilihan yang diambil dari sapi pegunungan, sehingga memiliki corak tersendiri yang khas. Bahan kulit yang sama digunakan juga pada bagian kursi, sehingga memberikan kenyamanan pada penumpang. 


Beberapa tombol menghiasa bagian setir, tombol tersebut diperutuntukan untuk mengaktifkan beberapa fitur yang tersedia. Pengemudi seakan memegang kendali penuh terhadap mulsanne berkat pengoprasian fitur yang mudah.


Sebagai fitur penghibur mobil ini juga dilengkapi dengan audio 2 DIN dalam varian tertentu, serta terdapat juga speaker depan dan belakang. Ada juga radio AM/FM, pemutar CD/DVD, dan masih banyak lagi fitur penghibur lainya. 

Baca Juga: Mobil Langka Koleksi Cristiano Ronaldo: Bugatti Centodieci Review - Spesfikasi dan harga


Pada bagian belakang terdapat glove box dengan lemari pendingin guna menaruh minuman, dan beberapa cup holder dan bottle holder. Diharapkan anda bisa menikmati fitur yang tersedia bahkan untuk segelas minuman didalam mobil.


Pada bagian belakang mobil terdapat bagasi yang cukup luas dengan kapasitas 443 L yang memungkinkan anda bisa menaruh cukup banyak barang. Untuk tangki bensin terletak pada bagian tengah dengan kapasitas hingga 96 L.

  • Mesin.

Mesin yang digunakan bentley mulsanne cukup sesuai dengan harga yang diberikan dalam satu unit mobil ini. Mesin yang digunakan tentunya sesuai dengan nilai guna fungsi dari mobil ini, bahkan performa yang tinggi membuatnya melaju dengan sangat pesat. 


Bentely mulsanne mesin menggunakan kapasitas 6752 cc 8 silinder dengan 4 katup tiap silindernya, ini merupakan mesin yang cukup ganas untuk mobil sekelas mulsanne. Selain itu mesin ini juga memberikan kemudahan untuk mobil ini berakselerasi dijalanan beraspal. 

Baca Juga: Mobil Termahal Di Dunia Rp 265 Milyar: Bugatti La Voiture Noire - Review Terlengkap - Spesifikasi dan Harga


Rupanya mesin ini mampu menghasilkan output daya yang cukup besar serta cukup responsif dalam menerima hentakan mesin. Power yang dikeluarkan sebesar 505 hp dengan pengeluaran torsi 1020 Nm, torsinya sangat luar biasa bukan!.


Selain itu, untuk mendukung performa mobil ini dilengkapi dengan trasnmisi yang memberikan kemudahan untuk mencapai kecepatan tertingginya. Transmisi bentley mulsanne menggunakan model otomatis 8 speed dengan penggerak roda 4 WD (depan dan belakang).


Jika anda mencari sedan mewah yang cukup irit, bentely mulsanne bisa menjadi jawabanya. Dalam proses konsumsi BBM mobil ini cukup efisien, untuk jalanan kota hanya mengonsumsi 4 kmpl dan untuk jalanan tol sebesar 8.5 kmpl.

  • Keselamatan dan keamanan.

Mobil sekelas bentley mulsanne pastinya memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang cukup canggih. Mobil spesial ini rupanya juga menekankan prinsip keselamatan penumpang nomor satu, selain kenyamananya. 


Terbukti dengan beberapa fitur canggih yang digunakan, seperti seat beltz yang menjadi pokok utama dalam setiap kendaraan roda 4, lalu ada juga air bag disetiap sisi yang dimungkinkan terjadinya benturan kepada penumpang. 


Selain itu ada juga kantong udara pengemudi, child safety lock, anti lock braking system, brake assist, EBD, vehicle stability control, sensor parkir, sensor crash, engine check warning, dan masih banyak lagi fitur lainya yang berperan penting dalam keselamatan anda

Baca Juga: Toyota Supra GR Harga Terbaru Lebih Dari Rp 2 Milyar, Hadir Dengan Tampilan Lebih Sporty


Bentley mulsanne ternyata tidak main-main dala menawarkan kemewahan, keamanan, dan kenyamanan. Semua relevan dengan harga yang ditawarkan semua telah kita kupas bersama. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda.

Bentley Mulsanne: Review Rival Sengit Rolls Royce! Spesifikasi & Harga
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan