Labels

Rolls Royce Wraith: Review Sedan Coupe Pabrikan Rolls Royce - Spesifikasi & Harga

Rolls Royce Wraith rupanya cukup memancing perhatian showroom otomotif, bukankah kalian juga terpancing mengunjungi pembahasan kali ini mobil sultan

rolls royce wraith spesifikasi dan harga
Rolls Royce Wraith

Rolls Royce Wraith rupanya cukup memancing perhatian showroom otomotif, bukankah kalian juga terpancing mengunjungi pembahasan kali ini hanya untuk ingin tahu mobil sultan satu ini bukan?. Memang sangat menarik sekali mobil satu ini untuk kita bahas dan kita ulas secara rinci.

Baca Juga: Rolls Royce Ghost 2021 Pamer Tampang, Segini Harganya! - Review Spesifikasi & Harga


Rolls royce wraith merupakan salah satu opsi sedan coupe pabrikan Rolls royce yang menjadi salah satu primadonanya. Mobil keluaran tahun 2013 ini, rupanya dibangun bersama salah satu raksasa otomotif yaitu BMW group sehingga antar perusahaan ini bebas menggunakan platform yang sama antara satu dengan yang lain. 


Rolls royce wraith juga menjadi bentuk coupe dari salah satu produknya yaitu rolls royce phantom, yang menjadi produk terbarunya. Yang spesial dari Wraith adalah produk ini dikhususkan untuk anda yang memiliki selera tinggi dan menyukai musik. 

Baca Juga: Toyota Alphard - Harga All New Toyota Alphard 2021 - Spesifikasi Terlengkap!


Maka dari itu, rolls royce wraith hanya mengeluarkan satu varian saja yaitu Rolls Royce Wraith 6.6 L inspire by music. Untuk itu wraith diproduksi sangat terbatas dan harga yang cukup membuat anda berkeringat dingin sehingga tak heran jika mobil ini dijuluki sebagai mobil sultan. Untuk harga OTR Rolls Royce Wraith dibanderol sebesar Rp 25 Milyar.


Dengan harga segitu mobil ini memiliki beberapa fitur yang menarik dan nilai guna fungsi yang tinggi. beberapa part dibuat dengan bahan pilihan dengan kualitas terbaiknya. Untuk membuat satu unit rolls royce wraith dibutuhkan waktu 5-6 bulan pengerjaan, berikut spesifikasi rolls royce wraith ..

  • Exterior

Tampilan dari rolls royce wraith sangat elegan dan mewah, tak kalah saing dengan produk rolls royce lainya. Beberapa part menghiasi mobil ini dengan sentuhan khusus dari tangan para arsiteknya, sehingga menghasilkan bentuk tampilan yang maksimal.

Baca Juga: Toyota Vellfire Menjadi Pesaing Toyota Alphard - Info Harga dan Spesifikasi Terbaru 2021


Exterior rolls royce wraith terbilang sangat menarik dan nyetrik, penggunaan bahan alumunium pada body yang ditempa secara detail dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk yang khas karya tangan pabrikan rolls royce. 


Setelah menerima masukan dari konsumen, rupanya untuk saat ini wraith menggunakan bahan body yang baru yaitu serat carbon. Penggunaan serat karbon dinilai lebih mampu meminimalisir pembuangan gas emisi berbahaya jika dibandingkan dengan alumunium.


serat karbon juga dinilai kuat tak kalah kuat dari alumunium, hanya saja memiliki berat yang lebih ringan sehingga mampu meminimalisir gas emisi. Tetapi tetap casis yang digunakan pada rolls royce wraith masih alumunium dengan serat karbon akan duduk diatasnya. 


Sebagai pelapis luar yang kuat dan ringan nantinya serat carbon akan dilapisi cat hingga 5 lapis untuk satu warna dan sebagai finishing akan diberikan pelitur, sehingga warna yang dikeluarkan maksimal dan tahan lama bahkan dari berbagai goresan. Untuk wraith sendiri hanya tersedia satu warna saja yaitu Jubilee Silver.


Selain itu pada bagian depan seperti biasa, rolls royce wraith juga dihiasi dengan grill chrome yang seoalah-olah mampu memancarkan cahaya sendiri ketika tersorot lampu dari kendaraan lain. Terdapat ornamen mewah berupa logo yang bertengger diatasnya. Beberapa part canggih juga mewarnai mobil ini.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 Sudah Tersedia di Indonesia, Begini Tampilanya!


Penggunaan headlights dengan model adjustable dan bohlam LED dengan suhu warna yang lebih tinggi sehingga mampu memberikan pencahayaan yang maksimal. Ada juga fog lights front yang digfungsikan untuk melewati jalanan dengan jarak pandang minim. 


Penggunaan kaca spion yang canggih dengan sistem pengoprasian elektrik, sehingga mampu dioprasikan dari jarak jauh tanpa susah payah. Benar-benar fitur yang canggih memudahkan pengemudi dalam pengoprasianya. 


Untuk segi ban Wraith menggunakan alloy wheels dengan ukuran velg 20 inch degan type ban radial ukuran 225/45 R20. Untuk sistem pengereman depan dan belakang sudah menggunakan ventilated disc yang menjadi andalan sistem pengereman mobil premium lainya.

  • Interior.

Interior dari wraith rupanya sangat bergelimang kemewahan tetapi juga ditekakan pada kenyamanan penumpang. Dengan pilihan bahan terbaik untuk menghiasi bagian dalamnya, diharapkan rolls royce wraith interior menjadi hasil yang memuaskan. 


Terutama pada bagian dashboard yang sangat futuristik dengan bahan kayu jati yang dilapisi alumunium sehingga diharapkan tidak gampang pecah saat terjadi benturan. Penggunaan kayu hingga puluhan lapis juga menguatkan ornamen kayu pada mobil ini. 

Baca Juga: Mobil Langka Koleksi Cristiano Ronaldo: Bugatti Centodieci Review - Spesfikasi dan harga


Pada bagian dashboard juga terpampang part-part canggih yang menjadi bentuk kemoderenitas dari Wraith. Layar comand dengan model layar sentuh sudah digunakan untuk memberikan hiburan atau hanya sekedar sebagai sistem navigasi. 


Sambungan bluetooth bisa anda gunakan untuk menyambungkan antara perangkat dengan mobil, ada juga yang lainya berupa soket USB. Memutar CD/DVD, radio AM/FM yang disambungkan dengan audio 2DIN dengan output speaker depan dan belakang menambah hiburan bagi anda yang bersedia meminang mobil ini. 


Fitur hiburan lainya yang terdapat pada mobil ini yaitu terdapat glove box beserta pendingin yang memungkinkan anda untuk meletakan minuman sebagai bentuk sulangan. Cup holder juga tersedia di bagian depan dan belakang. 

Baca Juga: Mobil Termahal Di Dunia Rp 265 Milyar: Bugatti La Voiture Noire - Review Terlengkap - Spesifikasi dan Harga


untuk kapasitas penumpang rolls royce wraith mencapai 4 orang. Dengan kursi berlapis kulit banteng pilihan yang diambil langsung dari pegunungan alpen sehingga memberikan corak khusus pada setiap bentuknya dan juga kenyamanan yang berlebih. Bagasi dari mobil ini sangat luas, rolls royce wraith memiliki bagasi dengan kapasitas 470 L.


Kursinya sudah dilengkapi kecanggihan berupa elektrik seat yang bisa menyesuaikan posisi kenyamanan penumpang secara otomatis. Pada bagian kemudi juga dilengkapi dengan kursi otomatis yang bisa dinaik turunkan sesuai dengan keinginan supir. 


Bagian setir dilapis dengan kulit dan beberapa tombol menghiasi guna memudahkan pengendara mengaktifkan fitur yang tersedia pada mobil ini. Tachometer, odometer, dan jam sudah serba digital terpampang jelas pada bagian depan pengemudi. 


Pada bagian dalam wraith sangat minim terjadinya suara masuk dari luar, karena sangat kedap dan senyap sehingga cocok digunakan untuk beristirahat. Pengatur suhu pendingin dan penghangat ruangan juga tersedia yang digunakan untuk menstabilkan suhu dalam dan luar dari mobil ini.

  • Mesin.

Untuk mesin rolls royce wraith mereka menggunakan mesin yang bertenaga besar serta efisien dan responsif. Memang mobil sekelas rolls royce juga harus menggunakan mesin yang luar biasa demi menunjang kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Bugatti Divo: Hadir Dengan Karakter Mencolok Serta Terkesan Sangat Berbeda - Review Terlengkap


Sehingga rolls royce mesin ditenagai oleh DOHC direct injection berkapasitas 6592 cc 12 silinder dengan 4 katup persilinder. Ini merupakan mesin yang luar biasa gaharnya dan biasa digunakan untuk mobil premium sekelas Wraith ini. 


Bahkan mobil ini mampu mengeluarkan output power sebesar 624 hp dengan torsi sebesar 800Nm. sehingga mobil ini sangat baik untuk digunakan dalam berakselerasi, hanya membutuhkan waktu singkat untuk melakukan itu yaitu 4.6 s saja. 


Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimumnya diangka 250 km/jam. Untuk mencapai kecepatan tertingginya tidak luput dari kebergunaan transmisi, sehingga transmisi rolls royce wraith menggunakan otomatis 8 speed dengan 2 roda penggerak belakang. Memungkinkan anda mencapai kecepatan tertinggi dengan perpindahan gigi yang sangat halus. 


Meskipun mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar, digadang-gadang mobil ini irit BBM juga. Untuk konsumsi penggunan sehari-hari dijalanan kota hanya memakan 4.7 kmpl dan untuk jalanan tol hanya membutuhkan 10.2 kmpl.

  • Keselamatan dan keamanan.

Mobil sekelas wraith yang memiliki harga selangit tentunya didesain tahan bantingan dan benturan, serta sangat halus untuk digunakan diberbagai kondisi jalanan. Fokus utama supir tidak bisa terganggu demi menjaga keselamatan penumpang. 


Maka dari itu rolls royce memperhatikan keselamatan penumpang dengan cara memberikan fasilitas keamanan yang baik dan juga modern. Keselamatan dan kenyamanan penumpang dijadikan hal yang utama oleh produsen ini. 

Baca Juga: Toyota Supra GR Harga Terbaru Lebih Dari Rp 2 Milyar, Hadir Dengan Tampilan Lebih Sporty


Mereka memasang airbag hampir disetiap sisi yang memungkinkan terjadi benturan hebat dengan penumpang. Seat beltz menjadi fitur utama dan wajib untuk kendaraan roda empat, sehingga anda tidak perlu khawatir akan resiko terburuk yang tejadi. 


Beberapa fitur keselamatan lainya seperti kantong udara pengemudi, child safety locks, air locks braking sistem, EBD, stabilitas kendaraan, sensor parkir, sensor crash, dan masih banyak lagi lainya yang difungsikan untuk menjaga keselamatan penumpang. 


Sangat menarik bukan membahas mobil sekelas rolls royce wraith yang menjadi mobil ningrat idaman para sultan diseluruh dunia, sehingga dengan membaca artikel ini anda bisa terbayang bagaimana mobil sultan satu ini dan semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Rolls Royce Wraith: Review Sedan Coupe Pabrikan Rolls Royce - Spesifikasi & Harga
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu