Labels

Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Prestige Sebagai Varian Tertinggi!

Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Pretige rupanya menjadi pertimbagan utama sebelum meminang SUV besutan Honda satu ini. Muncul sebagai varian


Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Prestige Sebagai Varian Tertinggi!
Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Prestige

Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Pretige rupanya menjadi pertimbangan utama sebelum meminang SUV besutan Honda satu ini. Muncul sebagai varian tertinggi, mobil ini berhasil membawa nama baik pabrikan dengan memecahkan rekor sebagai produk yang paling banyak terjual. 

Sebenarnya, sejak awal kemunculannya di indonesia Honda HRV sudah mampu menarik perhatian para calon konsumennya dengan hadir sebagai SUV Mini Modern. Para pesaingnya yang saat itu memiliki body yang lebih besar mampu dikalahkan dengan ciri khasnya tersendiri. 

Terhitung hingga saat ini Honda sudah mendirikan pabrik perakitan mobil HRV demi memangkas biaya produksi. Alhasil Honda HRV masih tetap berjaya hingga saat ini dan masih tetap digemari berbagai macam golongan pengendara. 

Beberapa kali produsen memberikan sentuhan pembaruan untuk spesifikasi dan harga Honda HRV Prestige sebagai varian tertinggi. Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan konsumen dan mengimbangi kemajuan globalisasi yang semakin pesat. 

Dengan spesifikasi yang maksimal dan harga yang tergolong sesuai dengan rupa, beberapa orang menjadi HRV sebagai kendaraan pribadinya. Fleksible yang mampu digunakan untuk apa saja, hingga mobil sehari-hari yang ramah tentu menjadi keunggulan tersendiri baginya. 

Harga Honda HR-V 1.8L Prestige

Berapa harga Honda HRV Prestige? Honda HRV Prestige dibanderol seharga Rp 438,9 jutaan, yang mana sudah termasuk harga OTR. Harga tersebut dapat berubah-ubah menyesuaikan regional pembeli.

Semakin jauh dari gudang Honda, tentu harga OTR yang ditawarkan akan lebih tinggi. Hal tersebut disebabkan karena biaya pengiriman yang ikut dicantumkan pada harga penjualan, sehingga dapat dikatakan lebih mahal. 

Harga Honda HRV Prestige Bekas

Jika ingin memiliki HRV Prestige dengan harga yang lebih miring, tentu saja bisa didapatkan dengan membeli dalam kondisi bekas. Harga pasti menyesuaikan dengan kondisi, sama halnya dengan hrv prestige bekas.

Harga Honda HR-V 1.8L Second

Harga Honda HR-V Prestige 2016Rp 220-260 jutaan
Harga Honda HR-V Prestige 2017Rp 260-300 jutaan
Harga Honda HR-V Prestige 2018-2021Rp 300 – 350+ jutaan
*harga diatas dapat berubah menyesuaikan kondisi mobil bekas. 

Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Prestige

Secara keseluruhan spesifikasi Honda HRV Prestige nampak sempurna dengan desain tampilan yang mempesona, diimbangi dengan bagian dalam yang elegan dan juga berbagai macam fitur canggih yang sudah tersemat. Kapasitas mesin yang paling dari beberapa varian yang ada, benar-benar menjadikan mobil ini sangat spesial. Layak untuk kita ulas secara detail.

Spesifikasi Eksterior Honda HR-V 1.8L Prestige

1Adjustable Headlights
2Lampu Kabut Depan
3Kaca spion elektrik
4Wiper Kaca Belakang
5Velg alloy
6Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah
7Sunroof
8Lampu sein kaca Spion
9Antena

Spesifikasi Interior Honda HR-V 1.8L Prestige

1AC
2Kursi Nyaman
3Seat Beltz
4Air Bag Segala Sisi
5
Entertainment

Spesifikasi Mesin Honda HR-V 1.8L Prestige

Jenis Mesin1.8L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC
Jumlah Silinder4
Katup per Silinder4
Konfigurasi KatupSOCH
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Bahan BakarBensin

Suspensi dan Rem Honda HR-V 1.8L Prestige

Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Pengereman
Electronic Brake Distribution

Velg dan Ban Honda HR-V 1.8L Prestige

VelgAlloy 17 Inch
BanRadial 215/55 R17

Varian Warna Honda HR-V 1.8L

SilverLunar Silver Metallic
Abu-abuModern Steel Metallic
MerahRallye Red
HitamCrystal Black Pearl
PutihWhite Orchid Pearl
HijauDark Olive Metallic
PutihWhite Orchid Pearl Two Tone

Dimensi Honda HR-V 1.8L Prestige

Panjang4294 mm
Lebar1772 mm
Tinggi1580 mm
Jarak Sumbu Roda2610 mm
Jarak pijak roda depan1535 mm
Jarak pijak roda belakan1540 mm
Groundclearance185 mm
Kapasitas Tanki40 L
Kapaisitas Bagasi453 L

Eksterior Honda HR-V 1.8L Prestige

Bagaimana kondisi Eksterior HRV Prestige? bagaimana tampilan mobil varian tertinggi ini? itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul disela-sela perbincangan para calon konsumen Honda hrv prestige.

Tampilan yang khas layaknya SUV tanah air bertemakan “dinamis tetap solid” benar-benar mampu memberikan kesan kuat, kokoh, dan solid. Kesatuan yang sempurna tersebut berhasil menimbulkan kesan sporty dengan karakter modern. 

  • Depan

Mulai dari tampilan depan, Eksterior Honda HR-V Prestige sudah dilengkapi dengan headlamp adjustable berteknologi LED plus DRL yang digunakan sebagai penerangan tingkat utama. Keunggulan dari penggunaan lampu LED, yaitu dapat memberikan penerangan dengan suhu warna lebih tinggi. Para pengemudi dan pengguna jalan lain tentu akan merasa lebih aman dan nyaman. 

Selain itu, ada juga Fogh Light atau biasa disebut dengan lampu kabut. Fitur satu ini memberikan efek penerangan pada jalanan yang ditutupi kabut atau memiliki jarak pandang minim, sehingga pengemudi dapat dengan tenang melewati haluan tersebut. 

Soal desain yang digunakan untuk bagian lampu terlihat sangat eksklusif. Mulai dari lampu utama dengan bentukan yang dibuat lebih tajam seolah melirik sinis dan juga lampu kabut yang diletakan lebih menjorok kedalam, berhasil memberikan kesan sport yang kuat. 

Soal Grill tak kalah keren, menggunakan konsep Face Wings seperti sayap mengepak mampu memberikan kemudahan untuk gerak membelah angin saat melaju kencang. Dibantu juga dengan bagian Bumper yang seolah menyatu.

  • Samping

Bergeser kebagian samping. Bentuk sekaligus panjang Honda HRV Prestige sangat terlihat jelas dari sisi ini. Tidak banyak part-part detail yang bisa dibahas, hanya terdapat lekukan halus yang elegan menyerupai otot sehingga terlihat sangat maskulin. 

Hampir lupa, kalau tersemat Electric Mirror yang sudah cukup familiar. Fitur ini dalam bahasa indonesia biasa disebut Spion Electric, yang mana mampu dikendalikan dari dalam kabin. Cara kerjanya hanya tinggal menekan tombol yang sudah disediakan, nantinya spion akan membuka dan menutup dengan sendirinya. 

Melihat kebawah sedikit, akan dilihatkan kaki-kaki yang digunakan Honda HRV Prestige. Velg dengan desain lubang lubang berjenis Alloy berukuran 17 inch menyatu dengan Ban tipe Radial berukuran 215/55 R17.

  • Belakang

Bagian belakang dihiasi dengan bebeberapa jenis lampu yang sudah LED, pengendara lain tentu akan lebih awas ketika sedang berada dibelakang honda HRV Prestige. 

Stoplamp yang dikombinasikan dengan lampu-lampu lain menggunakan desain seperti sirip hiu terbalik yang mana berhasil mencuri pandangan orang-orang disekitarnya. Selain itu, digabungkan pula dengan beberapa part yang memiliki nilai kemewahan tersendiri bagi HRV Prestige, beberapa diantaranya yaitu Antena Fin, Sporty Tailgate spoiler, Lampu Reflektor, dan Bumper yang tentunya sekaligus menjadi finishing yang sempurna. 

Interior Honda HR-V 1.8L Prestige

Untuk sektor interior honda HR-V Prestige rupanya sangat layak untuk diapresiasi. Tatanan ruang yang baik dan juga penggunaan material yang tak tanggung, memberikan kesan elegan dan mewah yang sesungguhnya. 

Kabin HRV Prestige didominasi dengan warna Hitam dan juga Krem, ini merupakan perpaduan warna yang paling beda diantara beberapa varian yang ada. Khusus tipe Special, menggunakan perpaduan warna yang Special pula. 

Terlihat mulai dari bagian dashboard yang dihiasi beberapa fitur dengan tatanan yang simetris dan minimalis, nampak elegan berkat keberhasilan tercapainya nilai futuristik yang baik. 

Fitur yang menghiasi bagian dashboard beberapa diantarannya, yaitu Layar Display, Audio Video Sistem, Eco Asist, dan juga AC sebagai pendingin ruangan, serta Setir Kemudi dengan desain Sporty turut mewarnai bagian dashboard. 

Beberapa tombol multifungsi juga ikut menghiasi bagian setir, seperti Pengaturan Signal, Pengaturan Audio, dan juga One Push Ignition System. Pengemudi tinggal menekan salah satu tombol yang ingin diaktifkan tanpa harus melepas kemudi, sehingga tetap fokus dalam berkendara.

Beralih pada bagian penumpang, yang mana untuk varian HRV Prestige terdapat beberapa perbedaan. Diantaranya yaitu, sudah menggunakan Audio JBL dan Panel Kulit disegala sisi sehingga kesan mewah semakin terasa. 

Untuk bangku penumpang dengan kapasitas maksimal hingga 5 orang, sudah menggunakan material berbahan dasar kulit dibalut kain halus. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi ketika sedang melakukan perjalanan. 

Bagian terakhir dari sektor Interior yaitu Bagasi honda HRV Prestige, yang mana tanpa disadari mampu menampung koper berukuran medium dan juga beberapa barang bawaan sekaligus. Volume yang mampu ditampung hingga 453 L, sangat luas bukan!

Mesin Honda HR-V 1.8L Prestige

Berbeda dengan beberapa varian dibawahnya, Mobil Honda HRV Prestige dibekali dengan mesin Petrol 1799 cc, 4 Silinder Segaris, 4 Valve, SOCH. Dengan begitu varian tertinggi ini menggunakan mesin paling beda dengan kapasitas yang paling besar ketimbang lainnya. 

  • Performa Honda HR-V 1.8L Prestige

Soal performa sudah tidak perlu diragukan lagi. Honda HR-V Prestige mampu mengeluarkan Tenaga sebesar 137 HP pada putaran 6500 rpm secara maksimal, sedangkan Torsi sebesar 169 nm di 4300 rpm. Benar-benar mobil yang mampu berakselerasi dengan baik di berbagai medan. 

Melihat dari kualitas performa yang disuguhkan oleh HRV Prestige, dapat disimpulkan bahwa mobil ini sangat layak untuk melewati berbagai jenis medan. Medan kasar dengan daya ledak yang cukup besar sudah jelas mampu digilas, sedangkan kecepatan dijalanan halus dapat dipastikan mampu melaju tanpa hambatan sedikitpun. 

  • Transmisi Honda HR-V 1.8L Prestige

Penggunaan Transmisi HRV 1.8L Prestige berjenis Otomatis CVT Variable Speed. Pengaturan kecepatan dengan model ini merupakan yang paling modern, tak asing lagi untuk mobil premium sekelasnya. 

Selain itu, keistimewaan lainnya terletak pada pengoprasian Transmisi. Honda HRV Prestige sudah berteknologi Paddle Shift yang terletak persis dibelakang lingkar kemudi. Fitur satu ini membawa pengemudi untuk merasakan sensasi manual pada kendaraan bertransmisi otomatis. 

Pengaturan percepatan bisa dipegang penuh oleh supir dengan hanya satu jari tanpa harus melepas setir, sehingga pengemudi dapat tetap fokus berkendara. Berbagai kemudahan sudah tersedia demi terciptanya kenyamanan. 

  • Sistem Suplai Bahan Bakar Honda HR-V 1.8L Prestige

Permasalahan yang sering terjadi pada kendaraan dengan kapasitas mesin yang besar, yaitu terletak pada konsumsi bahan bakar yang terlalu boros. Akan tetapi, untuk HRV sudah tidak lagi over konsumsi berkat sistem suplai bahan bakar yang digunakan.

Honda HR-V Prestige menggunakan sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI dengan dikombinasikan Drive By Ware. Mesin tetap bekerja dengan maksimal, mesin tetap responsif dengan tenaga yang luar biasa tetapi tetap efisien dalam menggunakan bahan bakar.

Dengan menggunakan mesin standar EURO 4, Honda HR-V Prestige sudah tidak lagi memberikan polusi udara yang tidak baik bagi publik. Selain beberapa kelebihan yang dimiliki, tak lupa juga untuk tetap menjadi kendaraan yang ramah lingkungan. 

Fitur Honda HR-V 1.8L Prestige

Sebagai kendaraan modern, tentu saja Honda HR-V Prestige Fitur Unggulan sangat wajib untuk disematkan. Berikut rinciannya

Fitur Kenyamanan Honda HR-V 1.8L Prestige

1AC
2Power Steering
3Engine Start Stop Button
4Power Outlet
5Kursi Lipat
6Adjustable Seats
7Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
8Automatic Climate Control
9Headrest
10Cup Holder
11Bottle Holder
12Cruise control
13Setir Dengan Tombol Multi Fungsi
14Electric Mirror
15Heater
16Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
17Keyless Entry
18Power Window Depan
19Steering Wheel Gearshift Paddle
20On Board Computer
21Arm Rest Konsol

Fitur Keselamatan Honda HR-V 1.8L Prestige

1Anti Lock Braking System
2Sensor Parkir
3Airbag Segala Sisi
4Seat Beltz
5Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
6Brake Assist
7Pengingat Pintu Terbuka
8Crash Sensor
9Child Safety Locks
10Pelindung Benturan
11Kamera Belakang
12EBD (Electronic Brake Distribution)
13Engine Check Warning
14Vehicle Stability Control Syste

Fitur Hiburan dan Komunikasi Honda HR-V 1.8L Prestige

1Layar Sentuh
2Radio AM/FM
3Sambungan Bluetooth
4Soket USB
5Speaker
6Audio 2DIN

Fitur Keamanan Honda HR-V 1.8L Prestige

1Central Locking
2Power Door Locks
3Anti Theft Device
4
Alarm Mobil
5Engine Immobilizer

Secara keseluruhan hampir tidak ditemukan kekurangan sedikitpun dari Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Prestige. Kendaraan ini memang tidak pernah tanggung dalam menawarkan sesuatu, sehingga layak untuk anda miliki. Sekian.

Harga dan Spesifikasi Honda HR-V 1.8L Prestige Sebagai Varian Tertinggi!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan