Labels

IIMS HYBRID 2022 Sukses Digelar, Berikut Catatan Akhir Penjualannya!

IIMS 2022 Sukses digelar setelah sebelumnya sempat absen beberapa pekan dikarenakan pandemi global Virus Covid-19. Membawakan tema pembaruan dalam

IIMS HYBRID 2022 Sukses Digelar, Berikut Catatan Akhir Penjualannya!
IIMS 2022

IIMS 2022 Sukses digelar setelah sebelumnya sempat absen beberapa pekan dikarenakan pandemi global Virus Covid-19. Membawakan tema pembaruan dalam dunia otomotif, yaitu “Hybrid” seakan-akan tampil beda dan unik.

Acara yang digelar pada tanggal 31 maret – 10 april 2022 di Jiexpo Kemayoran, berhasil memikat antusiasme masyarakat dengan berbagai strategi marketingnya. 

Pemberian potongan harga secara Cuma-Cuma dan juga kesempatan mendapatkan doorprize mobil senilai ratusan juta rupiah bisa anda rasakan jika berkunjung ke IIMS 2022 ini.

Diajang IIMS ini bertujuan untuk melancarkan perputaran dunia otomotif internasional, yang sempat tersendat beberapa waktu lalu. Dengan tujuan tersebut tentu pihak-pihak terkait berusaha bersaing secara maksimal.

Berbagai perusahaan tercatat berhasil menjual produknya hingga mencapai angka ribuan, yang mana hal ini tentu sangat memberikan keuntungan bagi produsen maupun konsumen.

Lalu, seberapa banyak kendaraan yang berhasil dijual pada pameran IIMS 2022 ini?! simak lanjutan berikut ini.

Catatan Total Penjualan IIMS 2022

Acara yang diselenggarakan selama 11 hari ini, mampu melepas penjualan berbagai merek kendaraan baik mobil maupun motor dengan total transaksi mencapai Rp 2,8 triliun. Dengan waktu yang cukup singkat, tentu ini menjadi pencapaian yang sangat menarik.

Penjualan sekitar 6.800 unit lebih berhasil diclosing dengan baik oleh para merketing perusahaan, walaupun terbilang angka yang cukup menurun dibandingkan dengan Indonesia International Motor Show taun-taun sebelumnya, akan tetapi IIMS kali ini sedikit berbeda karena harus berhadapan langsung dengan situasi yang cukup sulit.

Hal ini tentu saja tidak hanya dirasakan oleh para panitia penyelenggara, akan tetapi juga para penyedia barang untuk dipamerkan. Beberapa perusahaan berupaya semaksimal mungkin agar acara ini dapat berjalan dengan baik dan juga memberikan manfaat bagi sentral otomotif dunia.

Berikut Data Penjualan Perusahaan Mobil

1. Hyundai

Melalui gebrakan yang dilakukan pada perkembangan industri mobil, Hyundai berhasil mencatat total penjualan sebanyak 1.500 unit. Hal ini tentu bukan angka yang sedikit, sungguh memberikan dampak yang amat terasa bagi pabrikan.

Dengan keseluruhan kendaraan yang berhasil dijual, Hyundai Ioniq 5 berhasil menjadi yang paling laris diantara produk yang lain. Bayangkan saja, dalam kurun waktu 11 hari Hyundai menerima sekitar 3000 lebih permintaan Test Drive akan produknya satu ini.

Walaupun harga resminya belum dirilis, akan tetapi pada ajang IIMS kemarin pabrikan sudah membuka harga booking Rp 10 juta untuk satu unit Ioniq 5 ini.

Perlu diketahui bahwa Ioniq 5 ini merupakan kendaraan berbasis listrik, yang mana pada ajang car show kemarin mendapatkan peghargaan “Best Electric Car dan Most Tested Car Choice” sebagai kendaraan listrik terbaik versi 2022.

2. PT. Toyota Astra Motor

Siapa yang tidak kenal dengan raja industri mobil satu ini, pada pagelaran IIMS 2022 Toyota berhasil menjual produknya sebanyak 1.413 unit dalam kurun waktu yang tidak lama.

Penjualan tersebut dikombinasi dengan berbagai macam merek mobil pabrikan Toyota yang selama ini tentunya menjadi MPV andalan keluarga indonesia.

Akan tetapi ada hal yang sangat mencuri perhatian kami, yaitu hadirnya Toyota Kijang Inova EV Concept. Mengapa demikian? Pasalnya Kijang Inova kali ini sudah tidak menggunakan bahan bakar minyak lagi, melainkan sudah menggunakan lsitrik.

Hal tersebut menjadi suatu perkembangan tersendiri yang dimiliki oleh Toyota, mungkin lagi dan lagi produsen mobil ternyaman dan ter Worth It satu ini akan menunjukan persaingan yang sangat memukau di era kendaraan listrik.

3. PT. Honda Prospect Motor

Perusahaan yang kemarin sempat membuat viral karena diagadang-gadang akan memunculkan All New Honda HRV dengan bentuk yang berbeda, turut ambil alih dalam ajang IIMS 2022. 

Baca Juga: SUV RS Concept Tampil DI IIMS HYBRID 2022, Akankah Diproduksi Secara Masal? Simak Artikel Berikut Ini!

Tak sedikit konsumen yang melakukan pemesanan pada produk-produk pabrikan Honda satu ini. Tercatat sekitar 1.069 unit kendaraan berhasil dipesan oleh para konsumen, Honda Brio lah yang berkontribusi paling banyak dijual hingga mencapai angka 47%.

Pada ajang kali ini Honda melalui Direkturnya menyampaikan bahwa “Tidak memasang target penjualan, hanya fokus pada pengenalan dan edukasi kepada pengunjung”. Tutur Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM.

4. PT. Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia

Mitsubishi tak ketinggalan turut hadir pada ajang Indonesia International Motor Show Hybrid 2022. Berbagai macam produk andalannya dikeluarkan demi mencapai puncak penjualan.

Selama IIMS diselenggarakan, Mitsubishi berhasil menjual produk sebanyak 1.186 unit dengan penjualan tertinggi dipegang oleh Mitsubishi New Expander sebesar 49%, lalu selajutnya disusul oleh Pajero Sport sebanyak 48%.

Meski tak se bervarian pabrikan lainnya, konsistensi Mitsubishi dalam mempertahankan produknya perlu diapresiasi. Sehingga pada ajang IIMS kemaren berhak mendapatkan penghargaan “Most Interactive Booth” karena antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap model yang dikeluarkan pabrikan tersebut. 

Dari beberapa produsen kendaraan diatas tentu masih banyak lagi kendaraan-kendaraan lainnya yang turut diperkenalkan dan dijual pada ajang IIMS 2022. Seperti halnya kendaraan roda dua, yang kian hari semakin cepat mengikuti perkembangan zaman. 

Mobil sudah kita bahas, selanjutnya kita akan membahas Motor yang turut eksis pada Indonesia International Motor Show Hybrid 2022. Simak lebih lanjut!

Beberapa Motor yang Turut Eksis Pada IIMS Hybrid 2022.

1. Yamaha Fazzio

Mendengar namanya saja, pasti kalian semua langsung hafal dengan Scooter Matic produksi Yamaha yang beberapa waktu lalu telah diproduksi secara masal. Nah, kali ini Yamaha membawanya untuk dipamerkan pada ajang indonesia international motor show.

Tak tanggung-tanggung, antusiasme masyarakat pada produk unggulan Yamaha rupanya sangat tinggi. Menampilkan produk sesuai keunggulan masing-masing dan juga dibuat semenarik mungkin, berhasil menjadikan hal tersebut sebagai ajang publikasi.

Berkat hadirnya Fazzio pada ajang IIMS kemarin, Yamaha berhasil membawa beberapa penghargaan, salah satunya “Most Tested Motorcycle Choice” untuk varian Fazzio Hybrid Connected.

2. All New Honda Vario 160

PT. Astra Honda Motor kembali membawa gebrakan yang sangat menakjubkan, dengan cara menghadirkan motor Matic terbaik dan terbarunya, yaitu Honda Vario 160. Tercatat motor yang baru keluar pada awal tahun ini berhasil menoreh keberhasilan dengan total penjualan terbanyak sejumlah 138 unit.

Nampak terlihat jelas booth Motor Honda sejak awal diselenggarakannya IIMS 2022 selalu ramai pengunjung. Jajaran motor turut menemani Honda Vario 160, seperti Honda Scoopy, Honda PCX 160, dan kendaraan baru lainnya seperti Honda Genio.

Bentuk inovasi dan penyegaran yang selalu dilakukan oleh pabrikan rupanya sangat diapresiasi oleh masyarakat. Tak sedikit dari mereka yang mempercayai berkendara dengan motor Honda sebagai teman sehari-hari.

Sebagai masyarakat yang bijak, kita patut mengapresiasi dengan diselenggarakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Roda yang semula sempat tersendat, kini bisa hidup kembali dengan penorehan catatan yang posistif. Sekian.

IIMS HYBRID 2022 Sukses Digelar, Berikut Catatan Akhir Penjualannya!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu