Labels

All New Toyota Avanza 2021, Pesaing Sengit New veloz - Spesifikasi & Harga Terbaru

Mobil pilihan rakyat indonesia rupanya sangat beragama, terlebih lagi diera saat ini. Perusahaan otomotif ternama berusaha mengeluarkan produk terbaik


All New Toyota Avanza 2021, Pesaing Sengit New veloz - Spesifikasi & Harga Terbaru

New Avanza 2021

Mobil pilihan rakyat indonesia rupanya sangat beragama, terlebih lagi diera saat ini. Perusahaan otomotif ternama berusaha mengeluarkan produk terbaiknya untuk bersaing dipasaran, sama halnya seperti Toyota Avanza yang mana banyak mengalami perubahan dari masa ke masa.


Hal tersebut berimbas pada avanza yang mana kian tahun semakin mengalami pembaruan. Terbukti dengan diciptakanya All New Toyota Avanza 2021 yang mana menjadi bentuk upgrade dari generasi sebelumnya.


All new avanza diluncurkan pada tahun 2019 silam berbarengan dengan dikeluarkanya all new avanza veloz 2021 (facelift) di jakarta. Bentuk pembaruan ini tidak terlalu menimbulkan perubahan yang begitu signifikan. 


Perubahan banyak terlihat pada kemudahan akses dan efisienitas karena kemajuan globalisasi yang semakin pesat. Tentunya tampilan juga dilakukan perubahan, tetapi tetap mengusung bentuk khas avanza. Lalu seperti apa bentuk dan spesifikasi terbaru dari mobil ini? Berikut spesifikasi all new avanza 2021..

Eksterior/tampilan.

All new toyota avanza eksterior terlihat lebih modern dengan penyegaran yang dilakukan oleh pabrik. Tampilanya kini lebih gahar dengan sentuhan pernak pernik menarik yang dimana khusus disematkan pada new avanza ini.  


Pada bagian depan terlihat grill lebih gagah dan kokoh dengan sentuhan warna hitam menyatu dengan bumper bawah yang terlihat segaris. Pada bagian atas grill terdapat lekukan ditengah yang mana mengikuti bentuk dari body chrome sebagai tempat logo toyota yang terletak diatasnya.


Lampu utama sudah menggunakan LED bersuhu warna tinggi, dan bentuknya lebih menonjol dari generasi sebelumnya. New avanza ini juga memiliki fog light yang terletak dipinggir grill, tempatnya kini semakin tajam dengan bentuk seperti kerucut dan terdapat tambahan garnish pada sekitar lampu kabut.


Pada bagian belakang tidak begitu terlihat perubahan yang menonjol, hanya saja terdapat perubahan pada bentuk lampu dan beberapa part lainya. Lampu sein dibuat menyatu dengan lampu rem yang lebih besar. 


Lampu rem yang lebih besar dibuat menyatu dengan part chrome yang membujur kebagian tengah lalu bertemu dengan logo toyota. Sedikit melirik keatas, terdapat spoiler pendek dengan antena hiu diatasnya serta lampu reflektor yang tersemat dibagian tengah spoiler. 


Dibagian samping lekukan dibuat lebih tajam sehingga menimbulkan efek maskulin pada garis tegasnya. Pada bagian tengah juga terdapat list sebagai pelindung body yang memiliki warna yang sama dengan warna utama mobil. 


Penggunaan velg alloy dengan ukuran 14 inch membuat tampilan semakin terlihat sporty. Penggunaan ban type radial ukuran 185/70 R14 memberikan kenyamanan tersendiri bagi penumpang saat melaju dijalanan beraspal.

Interior.

Untuk interior new avanza rupanya sangat nyentrik untuk dibahas. Perpaduan warna terang yang digunakan rupanya memberikan kesan menarik serta atraktif. Berbeda dengan generasi avanza 2018 sebelumnya yang mana masih dominan menggunakan warna gelap.


Selain itu dari segi fitur yang tersedia juga mengalami kemajuan, yang mana terbukti lebih canggih. Seperti adanya pengaturan posisi setir, pada new avanza masih menggunakan elektrik power sama dengan yang dulu. 


Pada bagian dashboard terlihat lebih futuristik dengan sususan beberapa bagian fitur. Fitur yang tersedia diantaranya tachometer, odometer digital, jam digital, dan elektronic multi trip meter. Selanjutnya anda bisa dengan mudah menghubungkan perangkat pribadi anda dengan mobil.


Untuk mempermudah menghubungkan dengan perangkat anda sudah tersedia soket USB dan sambungan bluetooth. Sebagai pelengkap disediakan radio AM/FM, pemutar CD, audio 2DIN dengan output suara speaker depan dan belakang. 


Pada bagian jok mampu menampung hingga mencapai 7 penumpang karena memang dimensi new avanza cukup luas dengan ukuran 4.200 x 1.660 x 1.695 mm. Bahan yang digunakan pada jok mobil ini berupa kain halus yang nyaman untuk digunakan berkendara jauh.

Mesin.

Mesin new avanza menggunakan 4 silinder dengan kapasitas 1329 cc atau 4 silinder berkapasitas 1496 cc, berjodoh dengan Petrol Engine 16 Valve DOHC. Mesin yang digunakan tetap didesain bertenaga tetapi efisien. 


Tenaga yang mampu dikeluarkan dari kedua mesin diatas sebesar 95 hp untuk 1329 cc dan 102 hp untuk 1496 cc. Selain itu, mobil ini juga cukup responsif dengan torsi 120,6 Nm pada putaran 4200 rpm dan 136,3 Nm pada putaran yang sama.


new avanza transmisi menyesuaikan dengan jenis mesin pada varian yang ada, untuk itu hanya terdapat dua opsi transmisi, yaitu 5 speed manual atau 4 speed otomatis. Semua dapat disesuaikan dengan karakter berkendara anda.

Varian dan Harga.

Untuk new avanza harga sebetulnya berbeda-beda sesuai dengan varianya. Berikut harga dan varian terbaru new avanza 2021:

Varian dan harga
New Avanza 1.3 E STD MTRp200.200.000
New Avanza 1.3 E STD ATRp211.400.000
New Avanza 1.3 E MTRp202.700.000
New Avanza 1.3 E ATRp213.900.000
New Avanza 1.3 G MTRp220.550.000
New Avanza 1.3 G ATRp231.250.000
*harga sewaktu-waktu dapat berubah. 


Sudah pahamkan dengan new avanza 2021, tinggal kalian pilih model mana yang cocok untuk anda miliki..

All New Toyota Avanza 2021, Pesaing Sengit New veloz - Spesifikasi & Harga Terbaru
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan