Labels

Mesin Toyota Nav1 Memegang Predikat Paling Irit Dari MPV Lain Sekelasnya!

Mesin toyota nav1 rupanya menyimpan hal-hal unik yang membuatnya semakin dicari banyak orang. Apalagi seiring berkembangnya teknologi

Mesin toyota nav1 rupanya menyimpan hal-hal unik yang membuatnya semakin dicari banyak orang. Apalagi seiring berkembangnya teknologi, mesin-mesin pada kendaraan tertentu cenderung memiliki tenaga yang kurang powerfull. 

Dampak dari hal ini, banyak konsumen menjatuhkan pilihan pada mesin produksi lama, yang lebih bertenaga salah satunya mesin toyota nav1 yang tergolong mobil produksi tahun-tahun lama yang bila dibandingkan dengan mobil sekelasnya nav1 merupakan nenek moyang dari beberapa generasi MPV yang ada.

Baca Juga: Harga Toyota Nav1 Bikin Gagal Fokus! Alphard Low Budget.

Meskipun sudah sejak 2016 berhenti produksi, tetapi artikel mengenai mesin nav1 masih banyak dicari. Konsumen setia pabrikan terus mencari kendaraan bongsor ini untuk dijadikan sebagai kendaraan pribadi bersama keluarga.

Mesin toyota nav1 kali ini merupakan target kami untuk diulas, setelah beberapa artikel lalu yang sudah kami ulas mengenai MPV pabrikan Toyota. Kini saatnya kita mengulas salah satu part penting dari Nav1 yaitu mesin.

Spesifikasi Mesin Toyota Nav1.

mesin toyota nav1, spesifikasi mesin toyota nav1, review mesin toyota nav1
Mesin Toyota Nav1

1. Mesin

Toyota nav1 menggunakan mesin dengan tipe 3ZR-FAE berkapasitas 2.0 L, 4 silinder penggerak pada kedua variannya, yaitu toyota nav1 G A/T dan toyota nav1 V limited A/T. Mesin ini digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 PS pada putaran 6200 rpm dan torsi 194 Nm pada 1956 rpm.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Nav1: Layak Untuk Anda Jadikan Pertimbangan Sebelum Membelinya!

Meski tenaga yang dikeluarkan cukup besar mesin nav1 tetap efisien bahan bakar, hal ini berkat sistem Valvematic yang disematkan. Untuk 1 L bahan bakar bisa tembus hingga 12 km, sehingga anda tidak perlu takut lagi akan kondisi mobil yang boros BBM.

Valvematic akan mengukur takaran yang pas dengan karburator, sehingga mobil tidak akan cuma-cuma dalam mengeluarkan bensin. Begitulah kinerja dari valvematic sebagai dalang dari iritnya toyota nav1

2. Transmisi

Toyota nav1 menggunakan transmisi otomatis dengan model CVT 7 percepatan. Nah ini juga berperan penting dalam hal mencapai kecepatan maksimum, anda hanya tinggal menginjak pedal gas dan merasakan perpindahan kecepatan dengan sangat halus.

Transmisi dengan model tersebut juga sama seperti yang digunakan pada mobil MPV bongsor sekelasnya. Untuk saat ini transmisi tersebut sudah mengalami berbagai macam perkembangan menjadi CVT. 

3. Suspensi

Selain mesin dan transmisi, kenyamanan saat melaju juga bertumpu pada kaki-kaki toyota nav1 yang dinilai sangat mumpuni. Penggunaan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsian Beam untuk suspensi belakang merupakan dalang dari kenyamanan saat melaju.

Dengan suspensi tersebut dapat dengan mudah meredam berbagai macan hentakan saat melewati jalanan kasar, sehingga penumpang tidak akan merasa terganggu dan tetap merasa nyaman duduk dikursi. 

4. Ban dan Velg

Ban dan velg tentunya menyesuaikan dengan visi dan misi dari toyota nav1, mereka mendesain mobil ini untuk digunakan pada kontruksi jalanan yang ringan. Sehingga penggunaan velg dan ban yang cocok dapat mempermudah akselerasi mobil.

Ban yang digunakan model radial dengan ukuran velg 15 inch yang cocok untuk jalanan halus beraspal. Untuk sistem pengereman pada bagian depan menggunakan Ventilated Disc dan Leading-Trailing Drum Brake pada bagian belakang.

Baca Juga: Interior Toyota Nav1 Review Terlengkap, Ini Bakalan Bikin Kalian Terpukau!

Akhirnya kita sudah sampai penghujung dari artikel Ulasan Mengenai Mesin Toyota Nav1, dengan adanya artikel ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan anda semua. Semoga bermanfaat, sekian

Mesin Toyota Nav1 Memegang Predikat Paling Irit Dari MPV Lain Sekelasnya!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu