Labels

Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T Menjadi yang Paling Gahar Dari Varian Lain, Berikut Spesifikasi Lengkap!

Mesin Toyota Alphard Q 3.5 A/T merupakan varian tertinggi dikelasnya, selain sebagai varian tertinggi Alphard dengan mesin tersebut merupakan pembeda

Mesin Toyota Alphard Q 3.5 A/T merupakan varian tertinggi dikelasnya, selain sebagai varian tertinggi Alphard dengan mesin tersebut merupakan pembeda dari varian yang ada. Sehingga ini sangat layak untuk dijadikan jawara diantara yang lain. 

Pada Alphard Q Mesin yang digunakan memang sengaja dibedakan dengan varian sebelumnya yang mana masih menggunakan mesin dengan kapasitas 2,5 L. Suatu bentuk perkembangan yang amat baik dilakukan Toyota pada MPV paling mewahnya yaitu Alphard Q bisa menggunakan mesin dengan kapasitas yang lebih besar 3,5 L. 

Untuk pembahasan kali ini kita memang menekankan pada mesin dari Alphard Q yang mana sama seperti artikel yang diterbitkan akhir-akhir ini, kita juga membahas dari salah satu varian mesin yang ada pada Alphard. Maka dari itu untuk ulasan lebih lanjut mengenai Mesin Toyota Alphard Q, simak lanjutan dibawah ini.

Review Spesifikasi Mesin Toyota Alphard G 3.5 A/T Secara Lengkap.

Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T Menjadi yang Paling Gahar Dari Varian Lain, Berikut Spesifikasi Lengkap!
Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Mesin 

Mesin Toyota Alphard 3.5 G A/T menggunakan jenis Petrol 3456 cc, 6 silinder, 4 valve, DOHC. Dengan kapasitas besar pada mesinnya membuatnya menjadi yang tertinggi dikelasnya, selain itu juga mobil ini menjadi lebih bertenaga dan sangat responsif. 

Performa yang mampu dihadirkan Alphard G tak tanggung-tanggung, untuk power ia mampu melesat di angka 296 hp dengan Torsi 361 Nm. Dapat dilihat dari segi keduanya memiliki angka yang besar, inilah yang membuatnya semakin gahar. 

Untuk kapasitas tangki bahan bakar mencapai 75 L dengan sistem suplai Electronic Fuel Injection (EFI) yang mana sama digunakan pada MPV premium sekelasnya. Inilah yang menjadi dalang dibalik ke iritan bahan bakar yang dikonsumsi Alphard varian Q. 

Transmisi

Rasanya kurang bukan jikalau membahas mesin tidak dengan transmisinya, ini bisa saja membuat kita kebingungan apalagi untuk persoalan pengoperan gigi yang mana merupakan hal yang vital jikalau ingin membeli mobil.

Transmisi Toyota Alphard G menggunakan jenis Otomatis 8 Speed yang mana memiliki angka lebih banyak untuk mengimbangi dengan mesin yang besar. Selain itu, untuk mencapai puncak kecepatan tertinggi juga sangat mendukung. 

Anda dimudahkan dengan fitur otomatisnya yang mana dapat dengan mudah memindah kecepatan tanpa harus adanya kendali pengemudi. Hentakan yang diberikanpun juga hampir tidak terasa, perpindahan gigi yang sangat lembut memberikan kenyamanan yang lebih. 

Suspensi 

Demi mendukung aksen kenyamanannya apa lagi MPV kelas mewah sudah pasti wajib sekali memberikan kenyamanan kepada penumpang, digunakanlah suspensi sebagai kaki-kaki yang mampu meredam hentakan saat melewati jalanan kasar. Untuk lebih lengkap mengenai suspensi yang digunakan, simak tabel dibawah ini.

Suspensi Toyota Alphard 3.5 Q A/T
DepanMacPherson Strut
BelakangDoubel Wishbone

Ban dan velg

Selain suspensi rupanya ban dan velg juga berperan penting dalam hal serupa, tetapi untuk ban dan velg lebih ke penerapan langsung ke kondisi medan. Pasalnya mobil ini didesain untuk jalan halus dan rata sehingga menggunakan komponen yang sesuai. Berikut kami sajikan dalam bentuk tabel.

Ban dan Velg Toyota Alphard 3.5 Q A/T
BanRadial R18
VelgAlloy 18 inch

Harga

Berbicara soal harga, Toyota Alphard Q dibanderol seharga Rp 1,99 milyar OTR. Dengan harga sebesar itu tentunya sudah menutupi semua yang diberikan, sehingga dapat dikatakan harga yang relevan dengan apa yang ditawarkan. 

Nah akhirnya kita sudah sampai pada ujung dari artikel yang mengulas mengenai Mesin Toyota Alphard Q secara keseluruhan dan mendetail, guna menjawab pertanyaan anda semua dan memberikan informasi yang bermanfaat. sekian. 

Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T Menjadi yang Paling Gahar Dari Varian Lain, Berikut Spesifikasi Lengkap!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu