Labels

Berikut Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz yang Harus Anda Ketahui

sekilas memang terlihat hampir sama, tetapi jangan salah keduanya tetap memiliki perbedaan.Berikut perbedaan New Toyota avanza dengan New Toyota Veloz


Berikut Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz yang Harus Anda Ketahui

Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz

Berbicara mengenai mobil keluarga yang paling eksis di Indonesia rupanya patut disematkan untuk Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Kedua mobil ini cukup laris belakangan ini sebagai mobil MPV yang cocok digunakan untuk berbagai situasi dan kondisi.

Merupakan produk dari PT. TAM indonesia, keduanya telah sepakat untuk diberikan penyegaran. Jika dilihat sekilas memang terlihat hampir sama, tetapi jangan salah keduanya tetap memiliki perbedaan. Apa saja perbedaan tersebut? Berikut perbedaan New Toyota avanza dengan New Toyota Veloz.

  • Tampilan depan

Dari segi tampilan keduanya sama-sama memiliki tampilan yang cukup menarik, apalagi setelah diberikan pembaruan. Secara singkat gambaran dari toyota avanza lebih minimalis ketimbang toyota veloz. 

Pada new avanza terdapat grill yang cukup lebar dengan tambahan beberapa lampu disekitarnya. Pada tempat bagian fog light terlihat lebih menjorong kedalam guna memaksimalkan fungsi penerangan pada mobil ini. 

Sedangkan pada new veloz tampilan dibuat lebih mewah dan elegan. Desain bumper dibuat menyudut ditarik keatas sehingga menyerupai bentuk kerucut. Berbeda dengan new avanza yang grillnya lebih besar dan terlihat berlubang, new veloz tidak memiliki itu hanya saja grill dari new veloz lebih bisa diterima ketimbang grill new avanza. 

Grill new veloz tertampak lebih gagah dengan perpaduan dark chrome ditambah garnish sehingga tampangnya keren. Sedangkan pada new avanza hanya menggunakan grill dengan warna chrome saja, sehingga lebih sederhana. 

Kedua perbedaan itu juga nampak pada bagian bumper. Bumper veloz lebih menonjol dan runcing dengan aerodinamis yang tinggi sehingga nampak lebih sporty. Sedangkan bumper avanza terlihat lebih sederhana dengan bentuk menyerupai segitiga. 

  • Velg.

Pada bagian kaki-kaki juga terdapat beberapa perbedaan. Untuk velg yang digunakan toyota avanza berukuran 15 dan 14 inch, lalu pada warna yang diterapkan hanya satu jenis warna saja yaitu Silver. Berbeda dengan toyota veloz. 

Toyota veloz hanya menggunakan velg berukuran 15 inch pada setiap modelnya. Selain beda pada bagian ukuran, penggunaan warna two tone atau dua warna pada velg veloz juga menjadi pembeda antar keduanya. 

  • Tampilan belakang. 

Selain itu perbedaan new avanza dengan new veloz juga nampak dari bagian belakangnya. Kesederhanaan rupanya sangat menyelimuti toyota avanza, yang mana spoiler pada bagian atas nampak lebih minimalis, Sedangkan untuk spoiler dari veloz lebih nampak sporty. 

Lalu pada toyota avanza tidak terdapat dudukan plat, sedangkan pada toyota veloz terdapat dudukan plat yang mempermudah konsumen untuk proses pemasangan nomor polisi. 

Perbedaan lainya yaitu pada bagian bawah, yang mana pada new avanza hanya disediakan mata kucing berwarna merah dibagian kanan dan kiri. Berbeda dengan new veloz yang mana mata kuncinya berpadu dengan bumper yang memiliki lekukan sporty. 

  • Interior. 

Untuk interior dapat dibilang bahwa toyota veloz lebih berkemajuan ketimbang toyota avanza. Terbukti pada toyota avanza untuk menghidupkan mesin masih menggunakan anak kunci, sedangkan pada toyota veloz sudah ada tombol start/stop engine karena sudah menggunakan keyless. 

Lalu terlihat juga dari warna kedua interior mobil ini. Untuk avanza warna yang digunakan cukup terang dengan model two tone hitam dan beige pada kabin. Sedangkan untuk veloz cenderung lebih gelap dengan warna hitam yang berpadu dengan jok mobil. 

Lalu pada bagian door trim keduanya juga memiliki perbedaan. Pada avanza door trim masih menggunakan bahan plastik. Sedangkan untuk veloz sudah menggunakan bahan kain dengan satu warna sepenuhnya hitam.

  • Fitur.

Untuk fitur rupanya juga ditumpahkan perbedaan. Dilihat dari dalam untuk toyota avanza pada bagian plafon tidak terdapat layar entertainment, sedangkan pada toyota veloz sudah terdapat layar entertainment sebagai fitur hiburan. 

Lalu untuk memudahkan anda memarkir mobil saat mundur digunakan kamera mundur yang terletak di bagian belakang mobil, untuk fitur ini sudah tersemat pada new veloz. Sedangkan pada new avanza belum disematkan.

Untuk desain jok toyota avanza menggunakan bahan fabric (seperti kain halus) bergaris dengan warna terang. Sedangkan jok yang digunakan toyota veloz yaitu sama, hanya saja garis yang dipadukan terlihat lebih gelap dengan perpaduan warna merah dan hitam.

  • Mesin.

Untuk mesin keduanya tidak memiliki perbedaan. Baik toyota avanza maupun toyota veloz semuanya sama-sama menyediakan dua pilihan mesin. Mesin dengan kapasitas 1329 cc dengan power 96,5 ps pada putaran 6000 rpm serta torsi mentok 120 Nm di 4200 rpm.

Lalu opsi kedua, mesin dengan kapasitas 1496 cc 4 silinder. Digadang-gadang memiliki power yang lebih besar yaitu 104 ps pada 6000 rpm dan torsi 136,4 Nm pada putaran 4200 rpm. 

Lalu untuk kedua mesin diatas sama-sama dilengkapi pilihan transmisi 5 speed menual dan 4 speed otomatis. Semua bisa anda pilih sesuai dengan kenyamanan. 

Dengan perbedaan diatas diharapkan anda dapat dengan mudah membedakan kedua mobil ini. Lalu pilihlah mana yang cocok dengan passion anda, apakah toyota avanza ataukah toyota veloz? 

Berikut Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz yang Harus Anda Ketahui
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu