Labels

Yamaha Fazzio Neo Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Showroomotomotif

 

Yamaha Fazzio Neo Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Showroomotomotif
Yamaha Fazzio Neo

Yamaha Fazzio Neo mungkin sedang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini, pasalnnya Scooter Matic besutan Yamaha satu ini berani tampil beda diantara motor matic lainnya. Bentuknya yang benar-benar hadir untuk generasi baru menandakan abad perubahan telah dimulai.

Sejak awal kemuncullanya saja, Yamaha Fazzio Neo sudah berhasil memancing banyak konsumen untuk hanya sekedar melakukan Test Drive atau langsung meminangnya. Tak heran jika banyak penghargaan yang ia raih pada IIMS 2022 Hybrid yang berhasil diselenggarakan beberapa bulan yang lalu.

Penghargaan tersebut antara lain yaitu Rookie Of The Year 2022 dan Best Medium Retro Skutik. Kini terhitung semakin banyak pengguna Yamaha Fazzio tak terkecuali varian Neo, sehingga layak untuk kami bahas dalam perjumpaan kita kali ini. Langsung saja simak artikel berikut ini!

Harga Yamaha Fazzio Neo

Yamaha Fazzio Neo Harga dibanderol Rp 21.890.000 OTR untuk regional tertentu. Harga tersebut sudah sangat sebanding dengan apa yang nantinya akan kita dapatkan. 

Bila mana menemukan perbedaan harga, tent saja sangat wajar terjadi. Penyebab dari perbedaan harga itu sendiri biasanya terdapat pada Ongkir yang dibebankan kepada pembeli, bila mana jarak dealer dengan gudang penyimpanan semakin jauh, otomatis harga yang ditawarkan juga akan semakin mahal. 

Pajak Yamaha Fazzio Neo

Soal pajak juga tak kalah pentingnya untuk dibahas, karena memabayar pajak menjadi suatu kewajiban bagi siapa saja yang memiliki tanggungan kendaraan bermotor. 

Berdasarkan literatur yang sudah kami baca, Motor Yamaha Fazzio Neo dibebankan pajak 1,5% dari harga jual, Sehingga jika ditotalkan Pajak PKB dengan SWDKLLJ berjumlah Rp 469.000. 

Semua ini dapat berubah meyesuaikan regional masing-masing wiayah. Mungkin saja lebih atau syukur-syukur turun dari tanggungan yang kami infokan, yang jelas tidak akan berbeda jauh dari angka tersebut.

Spesifikasi Yamaha Fazzio Neo

Motor Yamaha Fazzio memiliki beberapa spesifikasi yang diunggulkan, untuk lebih jelasnya simak lanjutan berikut ini!

No. Dimensi Yamaha Fazzio Neo
1 Panjang 1820 mm
2 Lebar 685 mm
3 Tinggi 1125 mm
4 Jarak Sumbu Roda 1280 mm
5 Ground Clearance 135 mm
6 Berat 95 kg
7 Kapasitas Tangki Bensin 5.1 L
8 Kapasitas Bagasi 17.8 L
No. Mesin Yamaha Fazio Neo
1 Mesin Single Cylinder, Air Cooled, SOHC Engine
2 Kapasitas 124.86 cc
3 Jumlah Silinder 1
4 Tipe Injeksi Fuel Injection
5 Kopling Centrifugal
1 Transmisi Variable Speed
2 Tenaga Maksimal 8.3 hp
3 Torsi Maksimal 10.6 Nm
4 RPM Power Maksimum 6500 rpm
5 RPM Torsi Maksimum 4500 rpm
3 Konfigurasi Katup SOHC
4 Jenis Bahan Bakar Bensin Bensin
5 Tidak ada data. Tidak ada data.

No. Rangka Yamaha Fazzio Neo
1 Jenis Rangka Underbone
2 Suspensi Depan Telescopic
3 Suspensi Belakang Unit Swing
4 Rem Depan Disc Brake
5 Rem Belakang Drum Brake
6 Ban Depan 110/70-12 47L
7 Ban Belakang 110/70-12 47L
8 Tipe Ban Tubeless
9 Ukuran Velg R12
No. Fitur Unggulan Yamaha Fazzio Neo
1 Yamaha Motorcycle Connect
2 Blue Core Hybrid
3 Hazard Lamp
4 Headligt LED
5 Doble Hook Carabiner
6 Electric Power Socket
7 Digital Speedometer
8 Keyless With Answer Back

Ulasan Singkat Yamaha Fazzio Neo

Mengulas suatu kenaraan memang tidak akan pernah ada habisnya, semua memiliki kenggulan dan kekurangan masing-masing. Sehingga pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Ulasan Yamaha Fazzio Neo untuk kita bahas bersama. Jangan sampai kelewatan!

Tampilan Yamaha Fazzio Neo

Hadir sebagai skutik di era milenial tentu membuatnya harus tampil beda ketimbang produk-produk lainnya. Usungan modern dan desain yang unik menjadi cikal bakal motor satu ini laku keras menuju satu juta umat.

Harga Fazio yang tidak terlalu mahal semakin menarik minat banyak khalayak, tak terpungkiri kaum muda yang hobi dengan skuter matic. 

Desainnya yang berbeda dengan yang lain berhasil menjadi ciri khas tersendiri baginya, walaupun di awal kemunculannya sempat mendapatkan banyak kritikan karena mengusung tema yang belum pernah ada. 

Seni klasik yang di usung rupanya malah tak pernah hengkang dari peradaban, seperti halnya bentuk lebah madu yang justru malah membuatnya semakin menggemaskan. 

Motor Fazio dari tampilan depan sudah menggunakan berbagai part canggih guna mendukung nilai fungsional yang tinggi dan gaya berkendara anda. 

Tampilan depan yang menawan dihiasi dengan Headlight Adjustable LED, yang mana mampu memancarkan cahaya dengan suhu warna paling tinggi, sehingga sangat membantu ketika akan melewati jalanan dengan jarak pandang minim.

Penggunaan Hazard Lamp juga sudah dianulir dengan baik, tentunya dengan menyesuaikan undang-undang yang berlaku dinegara kita. 

Sudah seharusnya memang kendaraan yang hadir di era milenial menyesuaikan penggunaan bagian-bagian yang harus sesuai dengan peraturan yang ada.

Tak hanya itu, semakin modern teknologi maka akan semakin praktis juga penggunaannya. Hal ini cocok disematkan pada Sistem Keyless With Answer Back yang sudah digunakan pada Motor Yamaha Fazzio

Apalagi secara keseluruhan sudah menggunakan teknologi yang paling baru, seperti Spedo Meter Full Digital dan sudah tersedianya Electric Power Socket yang dapat anda gunakan untuk mengisi daya perangkat pribadi milik sendiri.

Pengguna benar-benar akan dimanjakan dengan semua nilai fungsional yang dimiliki oleh Yamaha Fazio Hybrid ini. 

Tak lupa Apps Yamaha Motorcycle Connect sudah bisa anda gunakan untuk mengetahui segala sesuatu yang tak terlihat pada motor Yamaha Terbaru ini. Sangat seru bukan!

Dilihat dari segi bentuk memang terlihat kecil dan mungil, akan tetapi nyatanya tidak seperti itu amat. Doble Hook Carabiner dan Ruang bagasi yang cukup luas berhasil mematahkan stigma bahwa yamaha fazzio neo merupakan motor kecil, bahkan apa bila kurang ruang Anda bisa meminta bonus ekstra bagasi yang dapat diletakan dimana saja.

Dapur Pacu Yamaha Fazzio Neo

Yamaha Fazzio Neo dibekali oleh mesin Single Cylinder, Air Cooler, SOHC Engine dengan kapasitas mencapai 124.86 cc. 

Dengan menggunakan mesin tersebut Power Maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 8.3 hp pada putaran 6500 rpm dan Torsi maksimal sebesar 10.6 Nm pada putaran 4500 rpm. Tentu sangat bertenaga untuk motor sekelasnnya.

Selain itu, karena mengusung tema Hybrid mesin Yamaha Fazzio Neo menggunakan akumulasi Blue Core Hybri. Teknologi satu ini memungkinkan tenaga dari mesin bersinergi dengan Electric Power Assist Start. 

Hasil yang diperoleh dari kolaborasi kedua mesin ini memungkinkan Motor Yamaha Terbaru menjadi lebih bertenaga dan tetap halus di putaran-putaran tingginya. 

Tak lupa sistem Transmisi Matic Variable Speed CVT dijodohkan dengan mesin tersebut agar terlihat sangat serasi dan lebih efisien. 

Pembakaran mesin menggunakan pembakar TCI, yang mana sesuai dengan bahan bakar Yamaha Fazzio Neo yaitu Bensin. Sedangkan Listrik untuk opsi start agar lebih mudah. 

Untuk menunjang itu semua, pabrikan menambahkan sistem One Push Start dengan tujuan agar motor mudah menyala hanya dengan sekali sentuhan.

Start and Stop juga tak lupa ditambahkan guna menghemat konsumsi bahan bakar ketika motor sedang digunanakan. 

***

Dari pembahasan diatas, kita belum menemukan kekurangan yang berarrti pada Yamaha Fazzio Neo spesifikasi dan harga kali ini. Sehingga ini sekaligus menjai perjumpaan kita pada artikel ini. Semoga dapat bermanfaat, sekian.

Yamaha Fazzio Neo Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru – Showroomotomotif
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan