Labels

Honda Civic Hatcback 2021: Hatchback Besutan Honda Terkencang, Segini Harganya!

Honda Civic Hatchback merupakan hatchback besutan honda pada ajang frankfurt autoshow 2017. Sejak saat itu para penggemar honda civic

 

honda civic hatchback

Honda Civic Hatchback merupakan hatchback besutan honda pada ajang frankfurt autoshow 2017. Sejak saat itu para penggemar honda civic mulai memburunya untuk dimiliki sebagai kendaraan pribadi.

Baca Juga: Toyota Hilux Pamer Tampilan Baru Usai Peroleh Penyegaran, Segini Harganya!


Memang dari segi peforma mobil ini terbilang sangat kuat, mesin diesel dominan digunakan pada mobil ini. Mobil hatchback menggunakan mesin diesel memang  agak asing untuk didengar, bahkan pada pasar eropa penggunaan mesin diesel untuk mobil seperti itu masih dilarang. 

Baca Juga: Mitsubishi Triton Terbaru Hadir Dengan 6 Varian, Segini Harganya!


Honda Civic Hatchback 2018 sudah mulai dipasarkan dengan model mesin diesel yang merupakan kembangan dari mesin diesel lamanya 1,6 liter i-DTEC. Tidak begitu jauh bedanya dengan performa pada mesin sekarang.


Untuk di Indonesia sendiri tentunya belum menggunakan mesin diesel, tetapi dapat imbuhan turbocharge sehingga tidak mengurangi performa mesin aslinya. Maka dari itu, kali ini kita akan mengulas mobil ini lebih lanjut, berikut spesifikasi honda civic hatchback..

  • Harga dan Varian

untuk harga honda civic hartchback tergantung variannya, untuk honda civic hatchback 2020 terdapat dua varian yaitu, Honda civic hatcback E CVT yang dibaerol dengan harga Rp 472 jutaan,  Honda civic hatchback S CVT yang dibanderol dengan harga Rp 431 jutaan.

Baca Juga: Nissan Navara 2022, Double Cabin Terkuat Pamer Tampang, Lebih Gahar Lagi Rupanya!


Lalu barulah pada tahun 2021 muncul Honda Civic Hatchback RS yang dibanderol dengan harga Rp 499 jutaan, karena memang untuk ini paling tertinggi dikelasnya. Tinggal bagaimana memilih mana yang cocok dengan selera anda.

  • Exterior

Untuk tampilan exterior honda civic hatchback rupanya sangat modern dan elegan. Beberapa body dilengkapi dengan garis-garis tegas yang menjadikan mobil ini lebih berotot. Terlebih lagi dengan tampilan sportnya memungkinkan menambah nilai tersendiri pada pemiliknya. 


Penggunaan moncong yang cukup panjang dan spoiler pada bagian belakang memberikan kemudahan untuk melakukan gerak aerodinamis, sekaligus menandakan mobil ini benar-benar kencang untuk melaju dijalanan aspal.

Baca Juga: Ford Ranger Hadir Dengan 2 Versi Baru, Segini Harganya!


Penggunaan velg aloy dengan ukuran 17 inch dan type ban radial serta penggunaan sistem pengereman disc, sehingga mobil ini dapat menggunakan kecepatan tingginya untuk beraspal dengan maksimal serta memberikan keamanan dengan sistem pengereman yang baik.


Beberapa fitur canggih juga mewarnai tampilan luar mobil ini, seperti kaca spion otomatis, wiper, tinted glass, antena, dan masih banyak lagi. Kecanggihan memang benar-benar tertuang pada mobil ini, sehingga terasa modern yang kental. 

  • Interior

Interior honda civic hatchback sangat futuristik dengan tatanan yang begitu elegan. Beberapa part diselimuti dengan fitur modern, sehingga menambah kesan fenomenal saat berkendara dengan jamuan kemudahan fitur canggih. 

Baca Juga: Scion tC Mobil Sport Pabrikan Toyota yang Cocok Untuk Anak Muda!


Pada bagian dashboard memiliki bahan utama fibercarbon yang ringan dan berkualitas. Beberapa ornamen menghiasi pada bagian ini, sepereti odometer digital, jam digital, layar comand, dan beberapa tombol untuk mengaktifkan serangkaian fitur yang tersedia. 


Pada bagian setir diselimuti dengan bahan kulit yang memberi kenyamanan saat menggenggamnya. Beberapa tombol juga tersedia untuk memudahkan pengemudi menjalankan teknologi canggih yang ada, kenyamanan tambahan dengan fitur pengaturan tinggi setir dan kursi kemudi sesuai kenyamanan. 


Untuk kapasitas penumpang mencapai 5 kursi, dengan kursi dengan model racing yang diselimuti leather untuk para penumpang. Selain itu, terdapat power windows dan meja lipat pada bagian kursi bagian belakang untuk memudahkan anda melakukan beberapa aktivitas didalam mobil ini. 

  • Mesin

Untuk mesin honda civic hathcback menggunakan jantung 4 silinder 1.5 L dengan kapasitas 1498 cc. Dengan mesin tersebut mobil ini mampu mengeluarkan power sebesar 171 hp dan torsi 220 Nm, sehingga mampu melaju dengan sangat kencang.

Baca Juga: 3 Keunggulan Ferrari F60 America yang Wajib Anda Ketahui! Ternyata Segini Harganya!


Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,6 detik saja. Siapa saja yang memacu dengan kecepatan dan waktu segitu pastinya akan merasakan seperti sedang terbang menggunakan mobil ini. 

  • Keselamatan

Mobil dengan kecepatan tinggi pastinya dilengkapi dengan fitur keselamatan yang baik. Seat belts pastinya wajib ada, lalu air bag disetiap posisi yang mungkin terjadi benturan dengan penumpang, child safety lock, dan masih ada lagi fitur keselamatan lainya. Bisa dipastikan anda aman saat berkendara dengan kecepatan tinggi menggunakan mobil ini yang tak perlu diragukan lagi keamananya.

  • Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari mobil ini yaitu walaupun performanya tinggi dan kuat tetapi untuk konsumsi bahan bakar tetap sedikit. Sedangkan kekuranganya, untuk pasaranya masih sangat sempit dan perawatan mesin yang cukup merepotkan.

Baca Juga: 3 Keunggulan Ferrari Pininfarina Sergio Sebagai Super Car Ferrari Paling Mahal, Segini Harganya!


Hal tersebut bisa menjadi acuan pertimbangan kalian untuk memilih mobil seperti apa yang cocok digunakan dengan karakter pemiliknya.

Honda Civic Hatcback 2021: Hatchback Besutan Honda Terkencang, Segini Harganya!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu