Labels

Spesifikasi, Fitur dan Harga Toyota Avanza Model Terbaru!

Sudah dinanti-nanti, pada akhirnya model terbaru Toyota Avanza resmi diluncurkan. Selain itu, MPV dari PT Toyota Astra Motor perkenalkan varian Veloz

Spesifikasi, Fitur dan Harga Toyota Avanza Model Terbaru!
Toyota Avanza

Sudah dinanti-nanti, pada akhirnya model terbaru Toyota Avanza resmi diluncurkan. Selain itu, MPV dari PT Toyota Astra Motor perkenalkan varian Veloz 2019 yang sekarang hadir dengan penyegaran dinilai signifikan. 

Mobil sejuta umat ini resmi diluncurkan 2020 di Fairmont Hotel, mengobati rasa penasaran yang sejak lama menghantui. Tentunya dengan adanya mobil ini semakin memperketat daya saing pasar MPV di tanah air. 

Review Spesifikasi Toyota Avanza

Bukanlah suatu hal yang mengherankan apabila mobil buatan PT TAM tersebut mampu rebut lagi tahta yang mungkin sedang dikuasai mobil lain. Lalu apa saja nih pembaruan dari spesifikasi diterapkan terhadap Toyota Avanza ini?

1. Eksterior Avanza

Membuka pembahasan tentang spesifikasi Avanza ini dengan model terbaru, akan diawali dengan sentuhan bagian fisik maupun penampilan luar dimiliki MPV ini. Alasan mengenai sektor eksterior di Low MPV dari Toyota menghadirkan konsep  modern serta elegan. 

Baca Juga: Berikut Ini, 7 kekurangan Toyota Voxy yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya!

Terutama pada bagian depan dengan sentuhan sektor bumper serta lampu utamanya. Sekarang lampu utamanya hadir dengan futuristic yang pinjam desain dari Vellfire serta Voxy. Kesan futuristiknya terlihat headlamp dan lampu utamanya dibuat menyipit memanjang. 

2. Interior Avanza

Memasuki pada bagian kabin terhadap spesifikasi Avanza dengan model terbaru, terlihat pembaruan minor cukup membuat mobilnya terkesan berbeda sedikit. Pada dashboard dengan New Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design & New Fine Seat Cover Color yang sekarang hadir dengan bawa fitur New Center Cluster with Digital A/C Display.

  • Dimensi Avanza

Berikutnya sekarang akan disampaikan mengenai spesifikasi Toyota Avanza bagian kaki-kakinya serta dimensi bodi. Sektor yang satu ini dikatakan begitu penting diketahui karena pengaruh terhadap tingkat kenyamanan ketika berkendara. 

Baca Juga: All New Toyota Veloz, Tampilanya Lebih Modern Dari New Avanza! Begini Spesifikasinya

Mengenai dimensi, terlihat model Avanza ini masih usung ukuran sama dengan sebelumnya. Sehingga sangat tepat untuk dikendarai di perkotaan. Bahkan MPV ini mempunyai kapasitas tanki 45 liter yang dibangun memiliki ukuran ground clearance.

  • Fitur Avanza

Berbicara tentang fitur diusung spesifikasi Avanza ini, sebetulnya tidaklah jauh berbeda dengan generasi model sebelumnya. Pihak Toyota memastikan bahwa akan melengkapi MPV dengan fitur keselamatan, yaitu Dual SRS Airbags siap untuk menjaga penumpang depan serta pengemudi ketika ada benturan keras. 

ABS sistem juga menjadi teknologi rem turut disematkan terhadap mode Avanza ini agar dapat memaksimalkan tingkat rem. Selain itu, terdapat Side Impact Beam juga dibenamkan pada pintu bagian samping mobil, agar dapat mencegah terjadinya luka maupun terjepit ketika ada benturan dari bagian samping. 

  • Mesin Avanza

Beralih pada sektor berikutnya, akan dibahas mengenai bagian dalam, yaitu dapur pacu yang diusung Toyota ini. Sebagaimana informasi didapatkan ketika melakukan peluncuran, model ini terlihat tidak memberi pembaruan terhadap sektor mesin. 

MPV besutan Toyota Avanza ini masih mengandalkan mesin DOHC Dual VVT-I yang memiliki 4 silinder berkapasitas 1,3 liter. Mesinnya nanti dikombinasikan bersama transmisi secara otomatis 6 percepatan maupun manual dengan 5 percepatan. 

Baca Juga: Berikut Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz yang Harus Anda Ketahui

Agar dapat mendukung efisiensi bahan bakar, permesinan ini pun sudah dibekali Electronic Fuel Injection. Dengan kecanggihan sektor mesin terhadap spesifikasi Avanza ini maka tidaklah ragu apabila mobil sejuta umat ini ramah lingkungan.

  • Harga dan Varian Avanza

Harga Toyota di bawah ini kisaran April 2021, harga akurat bisa mengunjungi langsung ke dealer terdekat. Setiap bulannya harga mobil berbeda-beda namun tidak tinggi nilai perbedaannya, biasanya sekitar:

Varian dan Harga
Avanza 1.5  G MTRp 221,25 juta     
Avanza 1.3  G ATRp 219,65 juta
Avanza 1.3  G MTRp 208,95 juta
Avanza 1.3  E ATRp 202,3 juta
Avanza 1.3  E MTRp 191,1 juta

*Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu

Demikian yang dapat disampaikan terkait mobil Toyota Avanza. Sehingga tidak ragu lagi jika ingin membeli. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi website resmi maupun dealer terdekat. Selamat mencoba. 

Spesifikasi, Fitur dan Harga Toyota Avanza Model Terbaru!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu