Labels

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan Harga Terbaru, Review Terlengkap!

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan harga terbaru ternyata dicari banyak orang yang ingin menjadikannya sebagai kendaraan pribadi andalan keluarg

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan harga terbaru ternyata dicari banyak orang yang ingin menjadikannya sebagai kendaraan pribadi andalan keluarga. Selain bentuk tampilan dan kenyamanan yang diberikan, beberapa hal lain juga dijadikan alasan untuk memiliki mobil ini

Hal tersebut terjadi setelah Toyota secara resmi mengumumkan pada tahun 2018 bahwa dirinya akan melakukan pembaruan terhadap dua produk MPV premiumnya, salah satunya yaitu Toyota Alphard 2.5 X A/T. Dari Segi spesifikasi tentunya banyak terjadi perubahan yang mana didesain sesuai dengan perkembangan globalisasi, sehingga harga mengikuti pergerakan tersebut.

Baca Juga: Harga Toyota Alphard 2.5 X A/T Selangit Tapi Worth It! Simak Lebih Lanjut.

Pada Spesifikasi Toyota Alphard X inilah tersembunyi berbagai alasan yang menjadikannya laris dipasaran. Karena tergolong mobil mewah, tentunya segala yang disematkan telah mendapatkan pengujian terlebih dahulu guna dapat memaksimalkan nilai guna fungsi.

Maka dari itu kita akan mengulas secara keseluruhan mulai dari harga, tampilan, hingga ke detail terdalam dari MPV premium pabrikan Toyota satu ini. Tentunya kita juga tertarik untuk ikut serta dalam hal tersebut dan berusaha menyajikan hasil review kami kepada kalian para pembaca artikel ini.

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan Harga Terbaru. 

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T


1. Spesifikasi Singkat Toyota Alphard 2.5 X A/T

Sebenarnya Toyota Alphard X ini banyak terjadi perubahan pada tampilan luat saja yang mana dipoles semakin mewah dan elegan sebagai MPV mewah. Anda bisa melihat sendiri tampilan grill depan yang menjadi ciri khas dan juga lekukan pada body yang memberikan kesan jantan. 

Baca Juga: Eksterior Toyota Alphard 2.5 X A/T Tampil Mewah dan Elegan, Review Terbaru!

Pada bagian kabin juga terdapat perubahan desain yang mana di upgrade semakin modern. Dilihat dari bentuk odometer yang semakin keren dan juga setir serta kursi terlapisi kain halus yang sangat nyaman. Pada bagian dalamnya juga terlihat semakin luas sehingga dapat melakukan aktivitas dengan mudah. 

Selain beberapa pembaruan diatas, masih banyak lagi beberapa fitur baru yang disematkan untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Untuk spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan harga lebih lanjut, langsung saja simak pembahasan rinci dibawah ini.

2. Harga Toyota Alphard 2.5 X A/T.

Selain spesifikasi singkat, pada artikel ini kami juga akan mengulas tentang Harga Toyota Alphard 2.5 X A/T. Tentunya banderol yang diberikan sudah sangat relevan dengan apa yang ditawarkan pada mobil ini, kenyamanan dan beberapa fitur terbaru disematkan untuk memaksimalkan nilai guna fungsi.

Tak heran jika satu unit Alphard X terbaru dihargai Rp 1,04 – 1,07 milyar on the road di beberapa kota, untuk lebih akurat lagi bisa datang langsung ke dealer resmi Toyota terdekat di kota anda. Ini sesuai dengan informasi yang kami dapatkan dari beberapa pihak terkait harganya, cukup mahal bukan?

Tentunya jika melihat dari kemewahan yang diberikan dan juga desain bentuk yang elegan tentu harga yang sangat wajar, terlebih pula kenyamanan yang diberikan. Ini layak untuk dimiliki oleh orang dengan taraf ekonomi menengah keatas.

3. Dimensi Toyota Alphard 2.5 X A/T

Beranjak langsung kedimensi, jika dilihat rupanya bagian ini sangat berhubungan erat dengan eksterior. Sebagai pembentuk mobil, dimensi Toyota Alphard X berukuran 4915 x 1850 x 1895 mm dengan jarak sumbu roda 3000 mm dan ground clearance 160 mm.

Baca Juga: Interior Toyota Alphard 2.5 X A/T, Review Lengkap Dengan Kelengkapan Fitur!

Dengan rincian ukuran seperti itu, sudah dapat dipastikan bahwa Alphard X merupakan mobil yang bongsor alias panjang, lebar, dan tinggi. Ditambah lagi dengan bentuk boxy yang menandakan sebuah MPV kelas medium. 

4. Eksterior Toyota Alphard 2.5 X A/T

Harga yang mahal tentu sepadan dengan segala hal yang diberika, hal ini tidak luput dari peran Eksterior Alphard X yang mana memiliki tampilan yang sangat sporty dan luxury. Beberapa orang sampai tidak asing lagi akan hal itu, sehingga bisa menjadi ciri khas tersendiri.

Tampilan Depan

Nampak depan sudah terlihat jelas tampilan grill besar seperti transformers dengan warna silver menyolok penglihatan kita untuk tertuju kepadanya. Tampilan lampu didesain dengan bentuk tegas dan tajam sehingga terlihat sangat menarik.

Teknologi lampu utama menggunakan LED projector yang mana memiliki suhu warna lebih tinggi, sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal. Lalu tersemat juga Fogh Light Front guna menerangi jalanan dengan jarak pandang minim sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang serta pengendara. 

Tampilan Samping

Pada bagian samping tentunya tak kalah keren yang mana kesan boxy dan lekukan tubuhnya cukup tertera pada bagian ini, sehingga terlihat kesan elegan dan maskulin pada Alphard X keluaran terbaru. Lalu pada tampilan samping ini tersemat apa saja?

Baca Juga: Fitur Toyota Alphard 2.5 X A/T, Review Sangat Canggih dan Mewah, Ulasan Terbaru dan Terlengkap!

Pada bagian samping terdapat teknologi Electric Mirror yang mana dapat mengoprasikan spion dengan cara otomatis, sangat praktis dan mudah tentunya bagi para driver MPV. Selain itu disematkan juga Slide Door dengan teknologi easy touch, hanya dengan menyentuh pada bagian khusus pintu akan membuka dan menutup dengan sendirinya.

Selain itu pada bagian samping juga terlihat Ban dan Velg yang mana penggunaannya disesuaikan dengan fungsi dari Alphard X. Ban dengan type radial berukuran R18 dan juga velg alloy 18 inch turut disematkan untuk memudahkan akselerasinya.

Tampilan Belakang 

Pada tampilan belakang terkesan lebar dengan beberapa lampu yang dipisahkan frame menghiasi sisi kanan dan kiri. Penggunaan lampu belakang dengan model LED memberikan rangsangan penglihatan bagi para pengendara lain agar lebih waspada. 

Baca Juga: Harga Toyota Alphard Generasi Pertama Rupanya Cukup Terjangkau, Segini Harganya!

Beberapa ornamen menarik juga ikut disematkan seperti spoiler pendek pada bagian atas, yang mana memudahkan gerak aerodinamis dan memberikan tampilan keren. Pada bagian bawah terdapat bumper yang cukup lebar yang mampu mengurangi kesan monoton.

Untuk bagian terbaru yaitu disematkannya stoplamp dan pintu garnish sehingga terkesan lebih futuristik. Beberapa bagian yang tersemat pada bagian akhir menambah nilai Formalitas dan Elegan yang dinamis.

Fitur Eksterior Toyota Alphard 2.5 X A/T

Fitur eskterior Alphard X disini berperan penting dalam berbagai hal, mulai dari memudahkan mobilitas hingga memberikan kenyamanan pada penumpang. Segala bentuk fitur tercanggih disematkan pada mobil mewah satu ini demi memperkuat eksistensinya, berikut kami sajikan dalam bentuk tabel.

Fitur Eksterior Toyota Alphard 2.5 X A/T
Lampu Depan LED Projector
Lampu Belakang LED
Lampu Kabut
Automatic Slide Door
Electric Mirror
Spoiler
Warna Toyota Alphard 2.5 X A/T

Berikut 4 varian warna yang dapat anda pilih diantaranya Black, Graphite Metallic, Steel Blonde Metallic, White Pearl. Dari beberapa pilihan diatas, menurut kami sudah sangat cocok untuk sekelas MPV premium, guna memberikan warna yang berkelas. 

5. Interior Toyota Alphard 2.5 X A/T

Setelah membahas kulit, kali ini kita akan beranjak kebagian kabin dari Alphard X yang sudah dilengkapi berbagai macam fitur terbaru oleh pabrik, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Hal tersebut juga membuatnya selalu unggul dari para pesaingnya.

Dashboard

Kita mulai dari bagian dashboard, khusus Toyota Alphard 2.5 X A/T mengusung tema Delightful Journey yang mana sangat kuat akan ornamen kayu. Layaknya mobil mewah pada umumnya yang sudah menggunakan Brown Wood sebagai penguat citra modern.

Sehingga kebanyakan dari Interior Alphard X terbaru didominasi oleh warna coklat. Warna yang mendominasi ternyata juga tergolong mewah, karena jarang sekali pabrik membuat interior dengan perpaduan warna coklat yang hampir menyeluruh. 

Jok

Berlanjut kebagian jok, pada bagian ini Alphard X menggunakan bahan kulit dengan kualitas terbaik guna memberikan kenyamanan bagi para penumpang. Pada bagian pinggir dibatasi dengan sandaran tangan yang sekaligus bisa menjadi sekat pembatas. 

Baca Juga: Toyota Vellfire Menjadi Pesaing Toyota Alphard - Info Harga dan Spesifikasi Terbaru 2021

Selain itu terdapat pula sandaran kaki pada kursi bagian bawah, yang mana diperuntukan untuk membuat penumpang tetap rileks saat melakukan perjalanan jauh tanpa harus merasakan lelah berlebih. Hal inilah yang membuatnya banyak dicari banyak orang, full service yang diberikan seakan-akan bisa dijadikan rumah kedua.

Fitur Interior

Fitur interior yang tersemat sudah pasti sangat beragam, beberapa tombol multifungsi juga terlihat berjejer pada bagian setir. Pada bagian dashboard juga terlihat banyak sekali fitur penunjang yang selalu memberikan kenyamanan. Untuk lebih jelasnya bisa lihat tabel dibawah ini.

Fitur Interior Toyota Alphard 2.5 X A/T
Air Bag
7 Kursi Penumpang
Power Steering
Sunroof
Audio 2DIN
Dual Climate AC Control
Digital Rear View Mirror
Layar canggih
DVD/VCD
Navigasi

6. Mesin Toyota Alphard 2.5 X A/T

Kali ini kita akan beranjak ke dapur pacu, yang mana menjadi bagian paling penting dari sebuah kendaraan. Dari bagian mesin inilah pembeli juga akan melakukan banyak pertimbangan mengenai tenaga dan kapasitas, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. 

Mesin yang digunakan Alphard X yaitu mesin dengan tipe 2AR-FE, 4 silinder 16 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 2.494 cc. Ini merupakan mesin rakitan pabrik yang menjadi lakon dari beberapa mesin yang tercipta untuk MPV.

Nah kami beritahu bahwasannya mesin Alphard X merupakan yang paling topcer diantara MPV lain. Performa yang dihasilkanpun tak main-main. Dengan harga selangit dan tergolong mobil mewah, soal kehandalan dan ketangguhan sudah pasti tidak perlu ragu lagi 

Transmisi

Nantinya mesin tersebut akan di mutual dengan transmisi otomatis CVT 6 percepatan Sequential. Dengan begitu mobil mampu melaju dengan sangat baik tanpa harus mengontrol penuh perpindahan gigi. Anda akan dimanjakan dengan perpindahan yang sangat halus tanpa adanya hentakan yang berlebih.

Performa

Dari persilangan antara mesin dengan transmisi yang cocok, berakibat pada performa yang dihasilkan Alphard X. Tenaga yang mampu dihasilkan berhasil mentok di angka 180 Ps pada 6000 rpm dan torsi sebesar 23.9 kg.m per 4100 rpm. Sangat tak main-main bukan.

Hal ini juga membuat beberapa citra buruk yang biasa tersemat pada MPV kelas Medium dapat diminimalisir. Terbukti dengan torsi yang besar, mobil ini tergolong sangat responsif dan juga dari power yang dihasilkan sudah pasti dapat melaju dengan baik tanpa adanya hambatan berat yang berarti.

Baca Juga: Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T Menjadi yang Paling Gahar Dari Varian Lain, Berikut Spesifikasi Lengkap!

Meskipun demikian, konsumsi BBM Toyota Alphard X tergolong tidak boros. Hal ini berkat peran dari teknologi canggihnya yaitu EFI (Electronic Fuel Injection), dengan sistem kerja melakukan kontrol penuh terhadap sirkulasi bahan bakar yang mengalir. Dengan kapasitas tangki 75 L pengguna diharapkan tidak khawatir akan masalah pemborosan bahan bakar. 

Suspensi dan Rem

Pada bagian kaki –kaki tentunya sangat dipertimbangkan oleh pabrik karena menyangkut soal kenyamanan penumpang. Penggunaan suspensi dengan teknologi terbaik dan juga sistem pengereman yang ajib diharapkan mampu memberikan yang terbaik. Berikut rinciannya

Suspensi dan Rem
Suspensi Depan                                 Mcpherson Strut with Torsion Beam 
Suspensi BelakangDouble Wishbone with Torsion Beam   
Rem        Ventilated Disc berteknologi ABS, EBD dan BA

Fitur Mesin 

Tentunya untuk memaksimalkan kinerja mesin yang digunakan Alphard X tentunya sudah pasti dilengkapi oleh bantuan fitur pendorong. Dengan begitu mesin diharapkan dapat bekerja dengan maksimal. Langsung saja kita lihat tabel dibawah ini. 

Fitur Mesin
Dual VVT-i
ETCS-i
ACIS

Nah itu tadi artikel mengenai Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan Harga Terbaru yang kami sajikan secara rinci, lengkap, dan akurat. Pembaca diharapkan dapat dengan mudah memahami bacaan-bacaan diatas dan semoga informasi ini dapat bermanfaat. sekian.

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan Harga Terbaru, Review Terlengkap!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan