Labels

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard - Terlengkap dan Terbaru | Showroomotomotif.Com

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard cukup membuat kami penasaran akan saran netizen yang ingin kami buatkan ulasan mengenai hal tersebut.

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard cukup membuat kami penasaran akan saran netizen yang ingin kami buatkan ulasan mengenai hal tersebut. Setelah kami telusuri ternyata benar, MPV premium pabrikan Toyota satu ini sangat laris dipasaran. Calon konsumen juga banyak sekali yang mencari info, baik itu mengenai harga maupun spesifikasi terbaru dari mobil ini. 

Kenyamanan yang diberikan memang sangat memanjakan para pengguna toyota alphard, spesifikasi yang mewah menggila membuatnya seakan ditargetkan untuk para orang dengan ekonomi menengah keatas. Kelengkapan konfigurasi dan selalu diberikan sentuhan terbaru oleh pabrik menjadikan kendaraan satu ini sangat modern berkembang mengikuti globalisasi yang pesat. 

Seperti kita ketahui bahwasannya yang namanya spesifikasi selalu diikuti dengan harga yang imbang. Tak perlu heran jika satu unit Toyota Alphard terbaru dibanderol dengan harga milyaran rupiah, hal inilah yang kadang membuat kita untuk berfikir lebih bijak dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. 

Baca Juga: 3 Varian Toyota Alphard dan Harga Terbaru -Terlengkap, Simak Perbedaannya!

Maka dari itu untuk membantu meyakinkan apakah mobil ini cocok dengan karakter para calon pembeli, kami sajikan artikel yang membahas mengenai ulasan Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard terbaru abad ini terlengkap. 

Harga dan Spesifikasi Toyota Alphard Terbaru dan Terlengkap Abad Ini

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard - Terlengkap dan Terbaru | Showroomotomotif.Com, gambar toyota alphard, gambar alphard, gambar mobil alphard
Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard

Harga Toyota Alphard

Berbicara soal harga toyota alphard 2021 merupakan yang paling baru dari tahun sebelum-sebelumnya. Dari ketiga varian yang ada, tentu memiliki rentang mahar yang berbeda. Semua didesain sebaik mungkin dengan perbedaan yang tidak begitu mencolok dari masing masin tipe yang ada. 

Mulai dari varian pertama yang dibanderol sebesar Rp 1,07 milyar sekaligus menjadi harga toyota alphard termurah dengan kondisi baru, hingga varian tertinggi yang dibanderol sebesar Rp 1,99 milyar yang menjadi harga mobil alphard termahal. 

VarianHarga 
Toyota Alphard 2.5 X A/TRp 1,07 Milyar
Toyota Alphard 2.5 G A/TRp 1,22 Milyar
Toyota Alphard 3.5 Q A/TRp 1,99 Milyar

Dari beberapa harga yang ada diatas merupakan update terbaru dari hasil survei yang kami lakukan. Harga tersebut yaitu harga OTR jakarta, sehingga apabila terjadi perbedaan itu sangat wajar. Karena kemungkinan tiap regional memiliki harga OTR Toyota Alphard yang berbeda-beda, tetapi perbedaan yang terjadi tidak akan sebegitu jauh dari data yang sudah tersaji diatas. 

Baca Juga: Harga Toyota Voxy Lebih Terjangkau Dari MPV Premium Lainya!

Jika angka tersebut terlalu mahal, anda dapat memilih beberapa opsi yang ada. Mulai dari harga mobil alphard bekas, harga toyota alphard vellfire atau yang biasa disebut ‘Toyota Vellfire’, atau memilih alphard generasi sebelumnya yang tidak  berbeda jauh dari versi terbaru, dan beberapa opsi lain yang termasuk kedalam MPV kelas bongsor.

Baca Juga: Harga Toyota Alphard Generasi Pertama Rupanya Cukup Terjangkau, Segini Harganya!

Beberapa pilihan yang sudah kami sarankan bisa anda jadikan alternatif lain apabila terjadi perbedaan pendapat mengenai harga yang terlalu mahal atau tidak sesuai dengan kebutuhan. Karena kenyamanan pengguna tidak tentu selalu diukur dari harga yang mahal

Spesifikasi Toyota Alphard

Membahas soal spesifikasi toyota alphard terbaru nantinya akan kita bagi menjadi dua bagian yaitu, bagian dalam dan luar. Meskipun terdapat 3 varian toyota alphard, soal spesifikasi ketiganya tidak memiliki perbedaan yang begitu menonjol. Penasaran? Simak lanjutan berikut ini.

Eksterior Toyota Alphard

Untuk memulai, lebih baik kita awali dari lini terluar yang dimiliki All New Toyota Alphard. Kita sudah tidak asing lagi bukan dengan tampilannya, mulai dari tampilan depan, samping, hingga belakang sudah tidak perlu susah payah membedakan dengan penampilan mobil-mobil lain sekelasnya.

Dimensi Alphard
Panjang4840 mm
Lebar1830 mm
Tinggi1905 mm
Berat2070 kg
Groud Clearance160 mm
Jarak Poros Roda2950 mm

Varian Warna Toyota Alphard
1Black
2Graphite Metallic                       
3Nama
 4 Nama

Depan

Khususnya pada bagian bagian Grill yang bertengger megah dimuka, sehingga benar-benar memiliki penampilan yang eksotis. Desainya yang dibuat palang dengan perpaduan akses chrome dan hitam semakin menjadikan perpaduan yang sempurna. 

Lampu dengan model LED projector dengan penerangan suhu warna tinggi, memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk melihat jalanan. Desainnya yang baru semakin dibuat tajam seolah-olah menatap sinis dipadukan dengan sedikit garnish pada pinggiran.  

Baca Juga: Review Eksterior Toyota Alphard 3.5 Q A/T, Mobil Tampan dan Menawan, Ulasan Terlengkap + Terbaru!

Fog Light juga disematkan untuk menunjang dalam melakukan perjalanan pada kondisi jalanan yang memiliki jarak pandang minim. Teknologi ini hampir dimiliki semua kendaraan MPV premium keluaran terbaru dikelasnya. 

Pada bagian bawah juga terdapat bumper dengan model swing yang tajam, dibuat seolah mampu membelah angin. Selain menambah tampilan yang apik, ternyata juga berfungsi untuk mempermudah gerak aerodinamis dari Toyota Alphard.

Samping

Beralih kebagian samping dari Eksterior Toyota Alphard yang mana sepertinya tidak begitu banyak yang perlu kami bahas pada tampilannya. Hanya terdapat bagian samping dengan bentuknya dan beberapa fitur kaki-kaki yang dapat kami bahas. 

Sama seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa pada bagian samping terlihat bentuk asli Toyota Alphard yang cukup boxy. Meskipun begitu, mobil ini tidak terlihat kesan monoton sama sekali karena ada peran dari lekukan halus yang memberikan kesan berotot pada sisi mobil. 

Ada satu teknologi canggih yang tersemat pada bagian ini, yaitu Electric Mirror atau biasa kita sebut dengan spion elekterik. Keunggulannya yaitu, dapat dioprasikan dengan sangat mudah dengan hanya menekan tombol yang sudah disediakan, maka kaca spion nantinya akan membuka dan menutup sendiri sesuai dengan perintah.

Baca Juga: Eksterior Toyota Alphard 2.5 G A/T, Review Terbaru dan Ulasan Terlengkap!

Bagian dari sisi samping yang bisa kita bahas selanjutnya yaitu terletak pada penggunaan ban dan velg. Toyota Alphard menggunakan ban berjenis Radial berukuran R18 lalu dijodohkan dengan velg Alloy berukuran 18 inch. Hal tersebut sudah disesuaikan dengan tujuan mobil ini melaju, yaitu untuk dijalanan perkotaan beraspal halus. 

Belakang

Untuk bagian belakang sebagai bagian terakhir atau finishing, disematkan berbagai jenis lampu dan beberapa part lainnya demi mempertegas karakter dari toyota alphard itu sendiri. Disini kesan dinamis dengan campuran formal sangat terasa, sehingga cocok untuk dibawa dalam berbagai acara. 

Lampu yang digunakan sudah pasti berteknologi LED, termasuk reflektor lamp. Hal tersebut pasti memiliki tujuan, yaitu agar pengendara lain selalu awas jika melaju didekat mobil Alphard. Rangsangan yang diberikan lampu rupanya cukup terang, sehingga memberikan reflek pada mobil dibelakangnya. 

Baca Juga: Eksterior Toyota Alphard 2.5 X A/T Tampil Mewah dan Elegan, Review Terbaru!

Pada bagian ini juga tersemat Door Garnish yang menjadi highlight pada posisi buritan. Bagian tersebut menyatu dengan frame dari stop lamp dan sein lamp, sehingga terlihat begitu futuristik. Desain belakang yang dikira bakal monoton, lagi-lagi dibuat dengan desain semenarik mungkin.

Untuk mendukung kesan sporty pada kendaraannya, pabrikan sengaja menyematkan Spoiler dibagian atas, ditambah dengan diberikan sentuhan terakhir dengan pengadaan Bumper pada lini bawah, sehingga mempertegas kesan yang sudah menjadi tujuan utama. 

Spesifikasi Eksterior Toyota Alphard
1Headlights Adjustable
2Electric Mirror
3Wiper
4Tanki BBM Ditengah
5Sein Kaca Spion
6Antena

Velg dan Ban
Velg18 inch
Ban235/50 R18

Suspensi dan Rem Toyota Alphard
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
Jenis ShockbreakerTorsion Bar

Interior Toyota Alphard 

Beralih ke interior dari mobil alphard, yang mana rupanya mengandung kesan yang sangat mewah dan premium. Memang bagian kabin dari mobil ini sangat terkenal dengan efek kenyamanan yang diberikan, sehingga bisa dijadikan sebagai rumah kedua.

Baca Juga: Spesifikasi Interior Toyota Alphard 3.5 Q A/T Rupanya Megah dan Elegan, Berikut Ulasang Terlengkap!

Dalam mobil alphard terdapat banyak sekali segmen yang akan kita bahas. Dilihat dari tema yang diusung yaitu Delightful Journey dengan ciri khas menggunakan Brown Wood pada varian Alphard 2.5 X dan G, ditambah lagi dengan teknologi Hybrid. Sehingga dapat menciptakan efek premium dari perpaduan yang cocok pada kedua aksen tersebut. 

Sedangkan untuk varian tertingginya yaitu Toyota Alphard 3.5 Q A/T agak memiliki perbedaan pada penggunaan aksen kayu, yang mana disematkan brown olive ash brull wood grain. hal tersebut menjadikan kabinnya didominasi oleh warna hitam. Jika anda bisa melihat dan merasakan secara langsung, ini benar-benar sangat mewah. 

Beranjak kebagian dashboard dari interior mobil alphard, yang mana sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Beberapa diantaranya yaitu layar comand dengan model touch screen yang bisa anda gunakan sebagai perangkat entertainment atau hanya sekedar pelengkap navigasi saja.

Baca Juga: Interior Toyota Alphard 2.5 G A/T, Review Spesifikasi dan Harga Terbaru, Simak Selengkapnya!

Tidak sampai disitu, anda juga bisa menggunakan DVD/VCD, Radio, dan beberapa fitur hiburan lainnya. Disini juga tersedia mode Bluetooth dan Soket USB yang bisa secara langsung disambungkan dengan perangkat pribadi anda. 

Sebagai pelengkap, speaker audio 2 DIN yang terletak pada bagian depan dan belakang turut mewarnai bagian dalam toyota alphard. Suara yang jernih dan lembut siap menemani sekaligus mewarnai perjalanan anda. 

Salah satu yang paling menonjol pada bagian kabin toyota alphard menurut kami yaitu penggunaan AC Plasmacluster dengan teknologi Captive Touch sebagai pengendali suhu ruangan. Perlu kita ketahui bahwasannya AC dengan teknologi tersebut dapat menyaring udara dari kuman, bakteri, virus, debu, dan ion negatif lainnya yang dapat membahayakan pengguna. 

Pada bagian setir juga terdapat beberapa tombol multifungsi sebagai kendali untuk mengaktifkan fitur yang tersedia. Dengan mudah pengemudi tinggal menekan tombol yang sudah tersemat pada bagian setir, otomatis fitur yang diinginkan akan segera aktif. 

Baca Juga: Interior Toyota Alphard 2.5 X A/T, Review Lengkap Dengan Kelengkapan Fitur!

Sebagai pendukung kenyamanan yang paling inti pada mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini terletak pada kursi yang digunakan. Kursi dengan bahan kulit sintetis yang sangat nyaman dilengkapi dengan sandaran tangan dan kaki serta headrest, tidak akan memberikan efek lelah yang berlebih saat melakukan perjalanan jauh. 

Spesifikasi Interior Toyota Alphard
1Layar Comand Touch Screen
2Radio AM/FM
3Sambungan Bluetooth
4Soket USB
5Speaker
6Audio 2DIN

Mesin Toyota Alphard

Berbicara soal dapur pacu sudah pasti MPV satu ini dilengkapi dengan mesin yang sangat bertenaga dan reponsif. Hal ini biasanya yang menjadi pembeda toyota alphard dengan MPV lain, yang mana karena ukuran body yang besar membuat kendaraan tersebut kurang responsif.

Untuk Toyota Alphard 2.5 X A/T dengan Toyota Alphard 2.5 G A/T disematkan model mesin yang sama, yaitu 2.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC. Yang mana untuk soal performa mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp dan Torsi sebesar 234 Nm. 

Baca Juga: Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T Menjadi yang Paling Gahar Dari Varian Lain, Berikut Spesifikasi Lengkap!

Sedangkan untuk Toyota Alphard 3.5 Q A/T sebagai varian tertinggi disematkan mesin yang berbeda, yaitu 3.5L Petrol Engine, 6 Cylinder 24 Valve DOHC. Dapat terlihat perbedaan kapasitas yang terjadi dengan varian sebelumnya, pada tipe tertinggi ini disematkan mesin dengan kapasitas yang lebih besar. Pada  mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 296 hp dan torsi sebesar 361 Nm.

Mengenai transmisi yang digunakan, ternyata sudah cukup modern. Penggunaan model CVT Automatic Variable speed untuk model Alphard 2.5 X dan G, sedangkan untuk varian Alphard Q menggunakan transmisi yang sama hanya saja terdapat perbedaan pada girboks yang digunakan, yaitu 8 speed.

Baca Juga: Mesin Toyota Alphard 2.5 G A/T, Review Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate Abad Ini!

Sedangkan untuk kapasitas bahan bakar, ketiganya memiliki kesamaan yaitu 75 L. Sistem suplai bahan bakar menggunakan teknologi EFI (Electric Fuel Injection) yang mana mampu mengatur pengeluaran bahan bakar sesuai dengan kebutuhan mesin. Anda sudah tidak perlu khawatir lagi soal keborosan bahan bakar, menggunakan Toyota Alphard semua permasalahan dapat ditangani. 

Spesifikasi Mesin Toyota Alphard
Mesin2.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve DOHC (Varian X dan G),3.5L Petrol Engine, In-Line 6 Cylinder 24 Valve DOHC (varian Q)
sistem Suplai Bahan Bakar  EFI
TransmisiCVT 7 Speed (Varian X dan G), CVT 8 Speed (Varian Q)
Bahan BakarBensin
Kapasitas BBM75L

Fitur Toyota Alphard

Mengenai fitur yang tersemat pada toyota alphard sudah pasti sangat canggih dan memiliki nilai fungsional tinggi. Hal tersebut nantinya akan kami pecah menjadi tiga bagian, diantaranya Fitur Keselamatan, Fitur Kenyamanan, dan Fitur Keamanan. Berikut sajiannya!

Fitur Keselamatan Toyota Alphard
1Anti Lock Braking System
2Sensor Parkir
3Air Bag (Tiap sisi khusus varian Q)
4Sabuk Pengaman
5Pengingat Penggunaan Sabuk Pengaman
6Brake Assist
7Pengingat Pintu Terbuka
8Crash Sensor
9Child Safety Locks
10Pelindung Benturan
11Sistem Pengereman EBD (Electronic Brake Distribution)
 12 Engine Check Warning

Fitur Kenyamanan Toyota Alphard
1AC
2Power Steering
3Ventilasi
4Engine Start Stop Button
5Power Outlet
6Kursi Nyaman
7Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
8Automatic Climate Control
9Lampu baca
10Headrest
11Arm Rest
12Cup Holder
13Bottle Holder
14Setir Dengan Tombol Multi Fungsi
15Spion Lipat Elektrik
16Pemanas
17Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
18Keyless Entry
19Power Window
 20On Board Computer

Fitur Keamanan Toyota Alphard
1Central Locking
2Power Door Locks
3Anti Theft Device
4Engine Immobilizer               

Setelah membaca penjelasan diatas, sekarang anda sudah tidak perlu bimbang lagi baik dari segi materi maupun non materi. Tinggal pilih saja tipe toyota alphard yang cocok dengan anda, untuk dijadikan sekedar kendaraan pribadi atau kendaraan keluarga.

Nah itu tadi pembahasan kita mengenai ulasan lengkap Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard terbaru. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca setia artikel kami. Sekian. 

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard - Terlengkap dan Terbaru | Showroomotomotif.Com
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu