Labels

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T Terbaru dan Terlengkap, Simak Lebih Lanjut!

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 G A/T rupanya cukup membuat kami penasaran dan rupanya banyak orang juga yang mencarinya. Akan tetapi, hal ini sudah

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 G A/T rupanya cukup membuat kami penasaran dan rupanya banyak orang juga yang mencarinya. Akan tetapi, hal ini sudah tidak membuat kami merasa heran dikarenakan sepak terjangnya sebagai MPV premium pabrikan Toyota di Indonesia semakin sukses. 

Sehingga semua itu berbanding lurus dengan keadaan sekarang ini, yang mana semakin banyak orang mencari Spesifikasi Toyota Alphard G. Apalagi pada tahun lalu berhasil mendapatkan penyegaran dari pabrikan untuk seri Toyota Alphard G 2020.

Hingga kini Toyota Alphard G 2021 terus melakukan pembaruan sehingga menghasilkan produk terbaik yang semakin memikat hati konsumennya dengan kenyamanan yang diberikan dan spesifikasinya yang luar biasa. 

Baca Juga: Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 X A/T dan Harga Terbaru, Review Terlengkap!

Untuk itu disini kami akan menyajikan Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 G A/T demi memberikan hal menarik yang perlu anda ketahui sebelum membeli mobil ini. Siapkan diri anda untuk menyimak dengan serius dan santai, langsung saja simak lanjutan dibawah ini. 

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T, Terbaru dan Terlengkap.

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T Terbaru dan Terlengkap, Simak Lebih Lanjut!
Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T

Ulasan Singkat

Selain memberikan informasi mengenai spesifikasi, nantinya kita juga akan memberikan update harga terbaru dari Alphard G. Bahkan semua hal penting yang berkaitan dengan topik kami kali ini akan kami kupas secara mendalam dan terperinci. 

Apalagi Toyota Alphard G ini tergolong sebagai mobil mewah, yang mana segala bentuk tersemat pasti melalui pertimbangan dan pemikiran yang matang demi menjaga konsistensinya sebagai mobil kelas premium. Lalu berapa harga Toyota Alphard G?

Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T

Harga Toyota Alphard Type G terbaru dibanderol sebesar Rp 1,22 Milyar, sudah termasuk harga OTR khusus daerah jakarta dan sekitarnya. Untuk regional lain mungkin ada perbedaan, tetapi tentunya tidak begitu berbeda jauh dengan harga yang sudah kami sebutkan.

Lalu untuk Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T  tahun 2018 bagaimana? Produk keluaran tahun 2018 tergolong baru sehingga harga yang tersemat tidak berbeda jauh dengan harga sekarang. Hal tesebut hampir sama kasusnya dengan Harga Toyota Alphard 2020 dan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Harga Toyota Alphard 2.5 X A/T Selangit Tapi Worth It! Simak Lebih Lanjut.

Beberapa market place banyak menyediakan Harga Toyota Alphard Bekas yang lebih miring dengan kondisi mesin yang sehat. Tetapi, anda haru benar-benar jeli dalam memilih mobil kondisi seken, jangan sampai tergiur harga murah sehingga tidak melakukan kroscek terhadap hal penting lainnya. 

Apa saja yang akan didapatkan dengan harga setinggi itu? Apakah sebanding dengan uang yang akan kita keluarkan? Berikut spesifikasinya

Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 G A/T 

Spesifikasi Toyota Alphard Type G ini nantinya akan membahas beberapa hal penting, mulai dari eksterior, interior, fitur keselamatan, fitur kenyamanan, dan lain-lain. Semua akan kita rinci satu persatu agar pembaca dapat dengan mudah artikel kami. 

Eksterior Toyota Alphard 2.5 G A/T 

Kita akan mulai pada lini yang paling terlihat terlebih dahulu, yaitu eksterior Toyota Alphard G. Jika kita lihat secara langsung memang predikat MPV mewah satu ini tidak bisa dilepas, tampilan yang elegan dan begitu kosmetis menghiasi beberapa bagian.

Ketambahan dimensi yang luas, memberikan pabrikan lebih leluasa dalam menyatukan fitur kedalam bagian mobil ini. Dimensi Toyota Alphard 2.5 G A/T 4915 x 1850 x 1895 mm, jarak sumbu roda 3000 mm dan ground clearance 160 mm. 

Depan 

Pada bagian depan sudah pasti kita akan menemukan Grille Chrome sebagai ciri khas dari Alphard G. Bentuk yang lebar dan besar vertical dibuat palang menjadikannya semakin gagah dan keren, sehingga memberikan kesan maskulin yang kental. 

Selain itu terdapat juga Headlamp Adjustable yang mana memiliki desain yang cukup ganas. Betukannya yang memandang tajam menyipit menghadirkan bentuk baru dalam dunia lelampuan, ditambah lagi teknologi LED Prejector yang digunakan, yang mana mampu menghadirkan suhu warna tinggi pada penerangan jalanan. 

Baca Juga: Eksterior Toyota Alphard 2.5 X A/T Tampil Mewah dan Elegan, Review Terbaru!

Fog Light juga disematkan sebagai pelengkap, dengan desainnya yang agak menjorok kedalam dengan bentuk seperti kerucut seoalah-olah mobil ini sedang menghadirkan kesan sporty. Kehadirannya membuat pengemudi dan penumpang merasa aman. Penerangan maksimalnya mampu menerangi jalanan dengan jarak pandang minim. 

Bagian bumper juga tentunya tidak akan ketinggalan perkembangan. Mengikuti alur desain headlamp dan fog light, memberikan bentuk wings yang pipih dan kesan shape yang sporty pada bagian bumper. Sudah cukup sebagai pelengkap yang memberikan kesatuan, menjadikan wajah Alphard G elegan dan mewah.

Samping

Pada lini samping dari eksterior alphard type g ini sebenarnya tidak banyak yang akan kita bahas, karena memang keterbatasan bahan yang disematkan pada bagian ini. Sudah pasti mencangkup bentuk tubuh dan bagian kaki.

Pindah haluan pandangan ke sisi samping, besar Toyota Alphard G akan benar-benar terlihat. Bentuknya yang boxy dihiasi dengan lekukan dan garis halus sedikit tegas, yang mana memberikan efek berotot pada mobil ini. 

Baca Juga: Harga Toyota Alphard Generasi Pertama Rupanya Cukup Terjangkau, Segini Harganya!

Selain itu dari sisi samping juga terlihat bentuk dari kaki-kaki yang digunakan. Penggunaan velg alloy berukuran 18 inch dengan ban type radian R18, menandakan bahwa sebenarnya mobil ini diperuntukan untuk kondisi jalanan perkotaan yang halus. 

Velg dan Ban Alphard 2.5 G A/T
BanRadial R18
VelgAlloy (ukuran 18 inch
3Nama

Belakang

Beranjak kelini terakhir pada eksterior dari Toyota Alphard G, yaitu bagian belakang. Pada bagian ini pada dasarnya bisa dibilang hanya sebagai pelengkap dari kesan yang akan dituju, pemberian efek tersebut menunjukan bahwa mobil ini cocok untuk dibawa kemana saja. 

Beberapa lampu dapat kita temukan pada bagian burit, seperti stop lamp, lampu sein, dan lampu refelktor. Tentunya lampu-lampu yang digunakan pada mobil canggih ini sudah berteknologi LED, sehingga mampu memberikan efek peka terhadap pengemudi kendaraan lain (khususnya lampu reflektor).

Baca Juga: Spesifikasi Toyota Nav1 Terlengkap, Mari Bernostalgia Bersama!

Selain itu terdapat juga pintu garnish yang memperlihatkan kesan modern dibalut dengan kemewahan, sangat futuristik jika kita yang bilang. Memang desain dari Eksterior Toyota Alphard type G ini memang dibentuk tidak main-main, sehingga menghasilkan kesan yang tidak main-main juga. 

Dapat kita beri kesimpulan melalui kesepakatan yang kami buat, bahwasannya kesan yang lebih terasa dari eksterior ini yaitu Formal yang dinamis, berkesinambungan dengan kesan-kesan lain. Sehingga sangat fleksibel untuk dibawa kemana-mana.

Spesifikasi Eksterior Toyota Alphard 2.5 G A/T
LED projector (depan dan belakang)
Fogh Light
Spoiler
Electric Mirror

Interior Toyota Alphard 2.5 G A/T

Beranjak pada bagian Interior Toyota Alphard Type G terbaru, yang mana kesan pertama yang akan kita lihat dan rasakan yaitu kemewahan. Mengusung tema Delightful Journey berornamen kayu, memberikan dominasi warna coklat pada bagian kabin. Ditambah lagi dengan Hybrid, sehingga tercipta lambang mengikuti perkembangan yang semakin modern.

Berpindah kebagian Dashboard yang memberikan bukti kecanggihan dengan beberapa fitur yang tersemat. Diantaranya yaitu Layar Comand dengan teknologi touch screen yang bisa anda gunakan sebagai media Entertaintment atau hanya sekedar sebagai navigasi.

Selain itu, ada juga AC dengan teknologi control Captive Touch, yang mana memberikan kemudahan bagi para penumpang atau pengemudi dalam pengendalian suhu yang diinginkan. Ditambah lagi teknologi Plasmacluster yang sangat bermanfaat. Plasmacluster berfungsi sebagai penyaring udara dari berbagai macam debu, bakteri, virus, dan ion negatif lainya. 

Baca Juga: Interior Toyota Alphard 2.5 X A/T, Review Lengkap Dengan Kelengkapan Fitur!

Untuk bagian setir pengemudi dilapisi dengan kulit, sehingga nyaman digenggam dan tidak licin. Pada bagian ini juga terdapat beberapa tombol multifungsional yang digunakan oleh pengemudi untuk mengaktifkan beberapa fitur yang tersedia dengan mudah. 

Adjustable Seat untuk tujuh orang penumpang siap memanjakan anda dengan kenyamanannya. Dilapisi dengan bahan material kulit sebagai pembungkus, dijamin anda akan merasakan sensasi seperti berada diruman sendiri. Terlebih ketambahan sandaran tangan sekaligus sebagai sekat dan juga sandaran kaki, anda tidak akan lelah melakukan perjalanan jauh menggunakan Alphard G. 

Mesin Toyota Alphard 2.5 G A/T

Mesin Toyota Alphard G berjenis 2AR-FE DOHC Dual VVT-I, 4 Silinder 16 Katup, dengan kapasitas 2494 cc. Sudah pasti dapur pacu yang digunakan harus bertenaga dan responsif, karena ini bersangkutan langsung dengan bobot berat dan badan besar. 

Baca Juga: Toyota Voxy Siap Bersaing dengan Alphard, Berikut Spesifikasi dan Harga Terbaru! 

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 178 hp pada putaran 6000 rpm dan Torsi sebesar 234 Nm pada 4100 rpm. Hal inilah yang membuktikan bahwa mesin yang digunakan Alphard G tidak main-main. Selain memiliki power yang besar, Torsi yang maksimal juga memberikan efek cepat tanggap pada hentakan pedal gas.

Lalu Transmisi Toyota Alphard G berjenis CVT Otomatis 6 percepatan, yang mana merupakan jenis yang sama seperti yang digunakan MPV premium dikelasnya. Hal ini merupakan perpaduan yang sangat epic antara mesin dan transmisi. 

Baca Juga: Mesin Toyota Alphard 3.5 Q A/T Menjadi yang Paling Gahar Dari Varian Lain, Berikut Spesifikasi Lengkap!

Kendaraan tetap responsif dan bertenaga, ditambah perpindahan gigi yang tidak perlu kendali penuh pengemudi, dan kemampuannya untuk mengoper secara halus, menjadikan Alphard G di incar banyak konsumen. 

Untuk permasalahan dalam hal BBM, anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Penggunaan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) dapat mengatasi borosnya konsumsi bahan bakar. Tangki BBM dengan kapasitas 75 L dapat disalurkan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan mesin.

Spesifikasi Mesin Toyota Alphard 2.5 G A/T
Jenis Mesin2AR-FE DOHC Dual VVT-I
Kapasitas2494 cc
Jumlah Silinder4
TransmisCVT Otomatis
Rasio Pengoperan6 Percepatan
Power Maksimal178 HP / 6000 rpm
Torsi Maksimal234 nm / 4100 rpm
Bahan BakarBensin

Suspensi dan Rem Toyota Alphard 2.5 G A/T
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
Jenis ShockbreakerTorsion Bar
PengeremanEBD

Fitur Toyota Alphard 2.5 G A/T

Dibanderol dengan harga tinggi, membuatnya sangat lengkap dari dari berbagai aspek, salah satunya fitur yang canggih dan sangat fungsional. Pada Fitur Toyota Alphard G sebenarnya secara general dibagi menjadi 2, yaitu Fitur Keselamatan dan Fitur Kenyamanan. 

Fitur Kenyamanan Toyota Alphard 2.5 G A/T
1AC
2Power Steering
3Ventilasi AC Belakang
4Engine Start Stop Button
5Power Outlet
6Adjustable Seats
7Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
8Automatic Climate Control
9Lampu baca
10Headrest
11Arm Rest
12Kursi dengan Heater
13Cup Holder
14Bottle Holder
15Spion Lipat Elektrik
16Pemanas
17Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian
18Keyless Entry
19Power Window
20On Board Computer

Fitur Keselamatan Toyota Alphard 2.5 G A/T
1Anti Lock Braking System
2Sensor Parkir
3Kantong Udara
4Airbag
5Sabuk Pengaman
6Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
7Brake Assist
8Pengingat Pintu Terbuka
9Crash Sensor
10Child Safety Locks
11Pelindung Benturan
12EBD (Electronic Brake Distribution)
13Engine Check Warning

Nah setelah kita melihat spesifikasi dari Alphard Type G ini, dapat kita ambil kesimpulan bahwasannya harga mahal sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan. Jadi untuk kalian yang masih ragu untuk memilikinya, semoga setelah kalian membaca artikel ini, keraguan kalian berubah menjadi keyakinan.

Baca Juga: Fitur Toyota Alphard 2.5 X A/T, Review Sangat Canggih dan Mewah, Ulasan Terbaru dan Terlengkap!

Sudah sampailah kita pada bagian akhir dari artikel Spesifikasi Toyota Alphard 2.5 G A/T terbaru dan terlengkap. Dengan adanya artikel ini, bisa membantun menjawab semua pertanyaan yang selama ini menghantui pikiran anda. Sekian.

Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard 2.5 G A/T Terbaru dan Terlengkap, Simak Lebih Lanjut!
Table of Contents

Posting Komentar

Komentar teratas
Terbaru dulu
Komentar dinonaktifkan